Koboi Kampus

in #indonesia6 years ago (edited)

2018-03-03_23.21.00.jpg

Pak dosen kapan aku diwisuda
Adek kelas sudah lebih dulu
Keluarga sudah lama menunggu
Istri suda lama menanti.....

Begitulah kalimat dalam lagu The Panas Dalam, yang mewakili keadaan saya.

Hal yg paling saya benci adalah ketika ditanya "sudah selesai kuliah?". Pertanyaan itu terus saja mengganggu dimanapun saya berada, jumpa kawan, sanak saudara hal itu yg terus menerus ditanyakan..

2018-03-03_23.21.55.jpg

Dewasa ini tingkat kesuksesan diukur dengan selesai nya kuliah walaupun pengangguran, kalau kita kuliahnya gak selesai seolah dipandang sebelah mata, walaupun terkadang mempunyai bakat luar biasa ditempat lain, seolah tanpa kuliah gak diakui bakat kita.

Sama halnya ketika kita masih sekolah, anak yang dicap pintar adalah anak yang nilai matematika tinggi. Walaupun ada anak yang lain pintar semua pelajaran tapi lemah matematikanya, tetap dianggap tidak pintar... Begitulah kira-kira.
Dan jika ada yang menanyakan seperti itu saya selalu menjawab "dosen terlalu sayang pada saya, dan tak mau kehilangan saya, makanya kuliah saya gak selesai"... Hehehe

2018-03-03_23.27.25.jpg

Walaupun demikian saya ingatkan tetap rajin kuliah, jadilah mahasiswa jgn jadi anak kuliah... Yg penting tetap kreatif.. Karena sarjana tanpa kreatifitas itu sama saja tak ada apa apa....

Saleum...

Sort:  

Han teungeut sang malam nyoe, peu Lee nyamuk .
Kuliah saat ini hanya kelengkapan sejarah hidup , bahwa kita pernah kuliah.
Buktinya banyak orang yang bekerja bukan pada bidang yang ia pelajari ilmunya semasa kuliah.
Jadi menikmati proses adalah cara terindah

Hahahaha.... Nyoe edisi hana lheuh kuliah...

Salam kenal. Semoga rajin kuliah😂

Salam kenal juga... Terima kasih :D

Mahasiswa abadi.....

Hahahhaha. Jadi mahasiswa itu berat. Biar dilan saja.0

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58450.19
ETH 2652.63
USDT 1.00
SBD 2.43