PENJARA SUCI

in #indonesia6 years ago

1477649118354.jpg

        “penjara suci”

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang :
“ penjara suci”
Memang dari judul nya buat kita bingung masak ada sih penjara suci biasanya penjara itu identi dengan kekotoran, ke burukan ,pembulian , dll.Nah sebelum saudara – saudara gagal fokus , saya akan menjelaskan maksud dari penyataan saya di atas.

1484323306799.jpg

Kata – kata penjara suci saya ambil dari omongan – omongan masyarakat akhir – akhir ini di daerah saya khususnya anak ABG atau anak muda- muda jaman sekarang.
  1. Tros apa itu penjara suci? Penjara suci itu adalah pesantren / dayah
  2. Kenapa di sebut penjara? karna di situ mempunyai peraturan – peraturan yang hampir sama seperti di penjara, contohnya kalau keluar di permasalahkan, kalau bawa hp di hukum, dll. Makanya banyak orang sebut pesantren itu penjara .
  3. kenapa ada kata- kata suci ? karna dengan ada peraturan seperti itu membuat anak – anak bangsa ataupun kalau bahasa pesantren itu( santri) menjadi lebih disiplin, berakhlak mulia, dan dapat merobah nalar anak bangsa menjadi lebih pintar .

Foto0013_001001.jpg

jadi kesimpulannya adalah penjara suci itu adalah tempat melahirkan generasi yang bermutu, taat terhadap agama, berakhlak mulia, dll.
Mungkin hanya ini yang bisa saya terangkan agar kita tidak gagal fokos dengan kata – kata tersebut.
Apa bila ada masukan dan kritikan kami terima dengan senang hati agar kami bisa memperbaiki buat artikel – artikel berikut nya.

wassalam

Sort:  

Resteemed your article. This article was resteemed because you are part of the New Steemians project. You can learn more about it here: https://steemit.com/introduceyourself/@gaman/new-steemians-project-launch

Coin Marketplace

STEEM 0.33
TRX 0.11
JST 0.035
BTC 67020.94
ETH 3270.13
USDT 1.00
SBD 4.62