MEMBUAT KALIGRAFI

in #indonesia7 years ago (edited)

Hai steemit! Kali ini saya akan membagi salah satu karya dari tangan saya sendiri, saya membuatnya saat saya mengikuti ujian praktek kesenian,saya dan teman2 disuruh membuat sebuah kaligrafi menggunakan tangan sendiri tanpa ada cetak mencetak. Jadi saya memilih membuat kalimat "Bissmillahirrahmannirrahim".
IMG20170309094646.jpg
IMG_20170309_140559.jpg
Saya lupa memfoto saat kaligrafinya belum saya hitamkan jadi saya foto yg masih belum terhias.
Foto pertama itu saat saya selesai menghitamkan kalimatnya,dan foto yang kedua saat saya sedang menghitamkannya.
Kenaapa saya memilih kalimat bismillahirrahmannirrahim? Karena saat itu saya tidak memiliki gambaran apa yang ingin saya buat,lalu ketika sudah memegang pensil saya langsung mengucap bismillahirrahmannirrahim dan saya langsung terfikir untuk membuat kalimat tersebut.saya langsung melihat contoh kalimatnya dan langsung membuat kalimat itu .
Disini saya ingin sedikit berbagi pengetahuan saya tentang apa itu kalimat Bismillahirrahmannirrahim.
Bagi saya kalimat itu sangat berpengaruh dalam kegiatan kita sehari-hari seperti contohnya saya yang awalnya tidak terpikirkan membuat kalimat seperti apa lalu ketika sudah mengucapkan kalimat bismillah saya langsung terpikir apa yang harus saya buat, ini seperti yaa kalo yg lain sibuk mengatakan the power of love saya bilangnya the power of Bismillah aja yaa hehehe.
Kita sebagai seorang muslim akan lebih baik lagi jika kita mengucapkannya ketika ingin melakukan suatu kegiatan,tapi kegiatan yang ingin kita lakukan harus kegiatan yang benar bukan kegiatan kejahatan ya.
Kalimat itu mempunyai arti yakni "Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang" segala sesuatu itu harus diawali dengan bismillah agar setiap kegiatan kita dipenuhi dengan ridho dari Allah.
IMG20170309100626.jpg
Yang terakhir ini foto saya dan teman-teman memegang hasil kaligrafi dari tangan kami sendiri.Ada yang kalimat syahadat,Allah,Allah dan Muhammad dan ada yang bismillahirrahmanirrahim seperti juga.
Pesan saya yang terkait dengan hasil karya saya ialah, sebagai seorang muslim mari sama-sama kita membiasakan diri untuk mengucap bismillah jika ingin melakukan sesuatu,karena kekuatan di balik menyebut nama Allah itu sangat luar biasa.
Dan... Ucapkan lah bismillah saat ingin memposting sesuatu di steemit ya.
Semoga bermanfaat.

Sort:  

Untuk sebuah kaligrafi sederhana yang terbilang luar biasa, karena tidak semua orang mampu menggoreskan tinta dalam membuat atau menyalin kembali ayat-ayat Al Quran.

wah, cantik sekali kaligrafinya @sara.salsabila follow me back

hehehe.. makasih yaa.. udah diikuti balik kok

layak upvote neng

Makasih kang hehe

Great! How could you know this information?

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58665.81
ETH 3153.57
USDT 1.00
SBD 2.44