Warm regards from me Santi Miranti Aceh ( ENG/IND )

in #indonesia6 years ago

[ENG]

Good afternoon steemian friends! Is on doing?? Hopefully again not busy yes so at least can see the greetings of introduction from me this. Previously I had made a brief introduction about myself, and I thank the friends who have responded. And here I want to introduce myself a little more than before because according to the Indonesian proverb "Do not know then no love" .  

My name is Santi Miranti, I was born in Takengon on October 14, 1984. I happen to live in Langsa City, Aceh, Indonesia. I graduated from Medan State University majoring in physics education, and currently I work in SMP Negeri 3 Langsa, I teach the subject of Natural Sciences. My hobbies include reading mainly novels and comics, then watching movies, and the last is traveling especially traveling islami that is by visiting the places of Islamic history, especially mosques that exist in a region in Indonesia and abroad. Because for me in addition to traveling to enjoy the natural beauty of a city that will only refresh my mind and spoil my eyes just so but not with my heart and my faith therefore I as much as possible balance with traveling islami.  

 At this time every teacher is required to be able to write, pouring all his thoughts, creations, opinions in writing and that is enough to make me confused. Because I do not have the skills for it. But the desire to write it exists. And finally by chance I found this steemit program through @foarsyad, a student of PPL who was apprenticing at school where I was teaching and I was his pamong teacher. So at the time of consulting the learning problem he told about the steemit program. And I am very enthusiastic about this program. Because like a tit for my desire to write I can begin to learn from this program. And also with this steemit program I can add insight and even add friendship.

I would like to thank the Indonesian curators @aiqabrago and @levycore as the founders of steemit Indonesia and hopefully this steemit program continues to grow and fellow community can help each other, especially in this writing activity.

That's what I can write for this brief introduction. And I apologize if there are words that are less pleasing or error in writing. Because this is still new to me first. Please advice and criticism so that my writing can be better for the future. Thanks.

 

FOLLOW ME @santimiranti NEXT POST  

[IND]

Selamat siang teman-teman steemian! Lagi pada ngapain ni?? Mudah-mudahan lagi tidak pada sibuk ya sehingga setidaknya bisa melihat salam perkenalan dari saya ini. Sebelumnya saya sudah membuat perkenalan singkat tentang diri saya, dan saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman yang sudah meresponnya. Dan disini saya ingin memperkenalkan diri saya sedikit lebih banyak dari pada sebelumnya karena sesuai pepatah Indonesia “ Tak kenal maka tak sayang “ .

Nama saya Santi Miranti, saya lahir di Takengon pada tanggal 14 Oktober 1984. Kebetulan saat ini saya tinggal di Kota Langsa, Aceh, Indonesia. Saya lulusan dari Universitas Negeri Medan jurusan pendidikan fisika, dan saat ini saya bekerja di SMP Negeri 3 Langsa, saya mengajar bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam. Hobi saya diantaranya adalah membaca terutama membaca novel dan komik, kemudian menonton film, dan yang terakhir adalah traveling terutama traveling islami yaitu dengan mengunjungi tempat-tempat sejarah islam terutama mesjid-mesjid yang ada disuatu daerah yang ada di indonesia maupun di luar negeri. Karena bagi saya selain traveling untuk menikmati keindahan alam dari suatu kota itu hanya akan menyegarkan fikiran saya dan memanjakan mata saya saja jadi tapi tidak dengan hati saya dan iman saya oleh karena itu saya sebisa mungkin membarenginya dengan traveling islami. 

Pada saat ini setiap guru dituntut untuk bisa menulis, menuangkan segala pikirannya, kreasinya, pendapatnya di dalam tulisan dan itu cukup membuat saya bingung. Karena saya tidak mempunyai keahlian untuk itu. Tetapi keinginan untuk menulis itu ada. Dan akhirnya secara kebetulan saya menemukan program steemit ini melalui @foarsyad, mahasiswa PPL yang lagi magang disekolah tempat saya mengajar dan saya guru pamongnya. Jadi pada saat konsultasi masalah pembelajaran itulah dia menceritakan tentang program steemit ini. Dan saya sangat antusias sekali dengan program ini. Karena seperti gayung bersambut keinginan saya untuk menulis bisa saya mulai pelajari dari program ini. Dan juga dengan program steemit ini saya bisa menambah wawasan dah bahkan menambah pertemanan. 

Saya mengucapkan terima kasih kepada kurator Indonesia @aiqabrago dan @levycore sebagai pendiri steemit Indonesia dan mudah-mudahan program steemit ini terus berkembang dan sesama komunitasnya bisa saling membantu terutama dalam kegiatan menulis ini.  

Demikianlah yang bisa saya tulis untuk perkenalan singkat ini. Dan saya mohon maaf apabila ada kata-kata yang kurang berkenan atau kesalahan dalam menulis. Karena ini masih baru pertama bagi saya. Mohon saran dan kritiknya y agar tulisan saya bisa lebih baik untuk kedepannya. Terima Kasih.    

FOLLOW ME @santimiranti NEXT POST 

Sort:  

Halo @santimiranti, saya suka memikirkan secara mendalam tentang filsafat dan bagaimana mencapai kebijaksanaan dan keseimbangan hidup tertentu, berbagi dengan kami dan menyambut baik steemit!

Y terima kasih @agusrianda, insyaallah kita bisa saling berbagi ilmu

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66541.28
ETH 3559.45
USDT 1.00
SBD 3.05