Tas Asli VS Tas KW (Tiruan)

in #indonesia5 years ago (edited)

Selamat pagi sahabat Steemian, apa kabarnya di hari Senin yang cerah ini? Semoga tetap sehat dan semangat ya, Aamiin.

Hari ini aku ingin berbagi cerita tentang tas wanita yang aku beli melalui toko online (online shop). Awalnya aku melihat iklan tas wanita yang cantik dan murah di status WA (What's App) temanku, aku tertarik dan aku pun memesan 2 set tas. Satu tas masing-masing terdiri dari 4 macam, tas ukuran besar, tas ukuran kecil, dompet besar dan dompet kecil atau dompet untuk menyimpan koin/uang logam. Aku memesan tas berwarna pink dan abu-abu. Seperti ini tampilan tasnya :

image

Padahal yang aku lihat di status temanku tampilan tasnya seperti ini :

image
Source image
Serupa tapi tak sama, warna tasnya sama, model tasnya sekilas mirip, tetapi ada beberapa perbedaannya, hanya saja yang sama adalah jumlahnya yang didapat yaitu 4 macam : tas besar, tas kecil, dompet besar dan dompet kecil. Pada foto terdapat gantungan tas berbentuk boneka tetapi kenyataannya setelah dipesan tidak mendapatkan gantungan tas boneka. Ya sudahlah mungkin karena tas murah (hanya Rp 60 ribu) dan sudah menjadi resiko pembeli belanja online tidak bisa ditukar dan tidak bisa komplain. Aku bersyukur tasnya masih bisa dikirim ke rumah dengan selamat meskipun model tasnya tidak sesuai dengan aslinya yang ada di foto.

image
Source image
Tas asli yang ada di status WA (What's App) temanku.

image
Tas KW (tiruan) yang aku pesan untuk temanku dan aku menjualnya seharga Rp 70 ribu.

Itulah salah satu resiko membeli barang secara online, meskipun praktis, tidak perlu keluar rumah, cukup menunggu barang pesanan datang tetapi kenyataannya barang yang dipesan tidak sama dan tidak sesuai dengan foto yang diiklankan oleh penjual. Biasanya barang yang sudah dibeli secara online tidak bisa ditukar ataupun dikembalikan uangnya. Jadi kalau tetap ingin membeli barang online, pilihlah toko online yang terpercaya, terkenal berkualitas dan ada jaminan barang bisa ditukar atau uang dikembalikan. Selamat berbelanja online, belanjalah dengan bijak, hati-hati dan teliti. Terima kasih.

Sort:  

Someone forgetting is natural ... hmm, thank you for reminding her

When posting content that either is owned by someone else or inspired by someone else’s works, it is proper to list the said source in your post with a link to the original.

Failing to do so is considered plagiarism, and could result in being blacklisted by curation groups or even flagged.

Examples include:

  • Using another artist's original drawing/painting/digital art as a “study” or inspiration without linking the original and giving credit to the original artist.
  • Linking to someone else’s YouTube video with no source.
  • Using someone else’s photos or text without linking to the original source etc.

Please make sure you do so in the future, thank you.

If you understand the rules explained in this comment reply to this comment with "I understand"

yes I understand @sources , I will improve my post by adding a link below the photo

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58521.00
ETH 2488.65
USDT 1.00
SBD 2.39