Jalan-jalan Ke Taman Herbal Insani Depok Bersama Ibu-ibu Wali Murid Kelas 6A SDN Surakarya 01 Susukan

in #indonesia5 years ago (edited)

Selamat malam sahabat Steemian, apa kabarnya hari ini ? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan semangat ya Aamiin.

image
Malam ini aku ingin berbagi cerita tentang acara jalan-jalanku ke Taman Herbal Insani Depok bersama dengan anak-anakku (Zahra Fitriansya, Aisyah Aulia dan Meta Sapphira) dan beberapa ibu-ibu wali murid kelas 6 A SDN (Sekolah Dasar Negeri) Surakarya 01 Susukan, Bojonggede, Bogor, propinsi Jawa Barat, Indonesia.

image
(Mama Kezia dan Arjuna, teman sekelas Zahra naik mobil odong-odong menuju rumah mama Bimo)
Hari Kamis tanggal 11 Juli 2019, jam delapan pagi waktu Indonesia bagian barat aku dan ketiga anak-anakku sudah berkumpul di rumah mama Bimo, salah satu teman sekelas anak pertamaku Zahra. Kami menuju ke sana dengan naik kendaraan sewaan sederhana yang biasa disewakan untuk anak-anak keliling kampung dan biasa disebut dengan mobil "odong-odong". Harga ongkosnya hanya lima belas ribu Rupiah per orang, sebagian ongkos ditanggung oleh salah satu orang tua murid dari temannya Zahra. Baru pertama kali aku merasakan naik mobil odong-odong ke Taman Herbal Insani Depok. Rasanya kurang nyaman karena mobilnya tidak dilengkapi dengan sabuk pengaman dan tidak ada jendelanya tetapi seru juga karena mendapatkan full AC alam alias angin langsung dari luar jendela.🚐😁
image
(Mobil "odong-odong")

image

image
Sampai di Taman Herbal Insani Depok kami langsung menuju saung (rumah panggung) yang sudah disediakan. Sebagian langsung menuju kolam renang, sebagian lagi langsung menikmati bekal makanan yang dibawa dari rumah masing-masing. Ada juga pedagang makanan dan minuman yang berjualan di sekitar lokasi wisata tersebut. Aku hanya membawa bekal seadanya karena aku belum sempat memasak. Aku hanya membawa nasi, abon daging sapi, kue gabin isi tape, gabin isi ragout ayam sayuran dan roti.

image

image

image

Anak-anakku langsung menuju ke kolam renang dan berenang di kolam renang khusus anak-anak. Mereka terlihat sangat senang sekali. Sayang sekali suamiku @syarrf tidak bisa ikut bersama kami karena susah bangun pagi dan kepalanya pusing ketika aku memintanya untuk menyusul ke Taman Herbal Insani Depok. Bagiku jalan-jalan kurang berkesan jika suamiku tidak ikut dan aku agak kerepotan menjaga ketiga anak-anakku. Apalagi anak keduaku sangat aktif, pergi ke sana kemari sesukanya sehingga aku sempat kehilangan dia beberapa menit di antara banyaknya pengunjung yang berdatangan ke Taman Herbal Insani Depok.

image
Meskipun kurang berkesan karena tidak bersama suamiku tetapi aku bersyukur akhirnya anak pertamaku Zahra bisa kesampaian keinginannya untuk jalan-jalan ke Taman Herbal Insani Depok. Bagi anak pertamaku Zahra, jalan-jalan ke Taman Herbal Insani Depok adalah untuk pertama kalinya sedangkan bagi adik-adiknya Aisyah dan Meta adalah untuk yang kedua kalinya. Postingan tentang pertama kalinya aku jalan-jalan ke Taman Herbal Insani Depok bisa dibaca di sini.
image

image

image
Aku berharap suatu hari nanti aku bisa kembali jalan-jalan ke Taman Herbal Insani Depok bersama dengan suamiku dan kedua orang tuaku, Aamiin. Terima kasih telah meluangkan waktunya untuk membaca postingan sederhana ini, lain waktu akan aku lanjutkan kembali. Selamat malam dan selamat beristirahat.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 63927.21
ETH 2754.83
USDT 1.00
SBD 2.65