Wonderful Indonesia #5 Ketika Spiderman Terhipnotis Keindahan Danau Toba

in #indonesia7 years ago (edited)

Apa yang paling menarik saat seseorang mengunjungi sebuah destinasi wisata? Beberapa teman menjawab bahwa hal menarik pada sebuah destinasi wisata adalah bisa berfoto selfie dengan background kekinian. Ada pula yang menjawab bisa menikmati kuliner khas tempat wisata sambil menikmati keindahan alam.

Hampir semua pewisata pasti mengamini hal itu. Saya pun demikian. Kecuali saat berkunjung ke Taman Simalem hari ini. Hal menarik saat ke tempat wisata ini bukan hanya karena pemandangan keren dan makanan yahud, tetapi karena ada Spiderman. Saya ulangi, Spiderman!

Hari ini saya kembali berkunjung ke salah satu tempat wisata yang ada di Danau Toba, yaitu Taman Semalem. Taman Simalem ini terletak di Jalan Raya Merek Sidikalang Km.9, Silahisabungan, Danau Toba, Sumatera Utara.

Taman Simalem ini cukup terkenal. Bagi Steemian yang ingin ke sana, bisa langsung cari di google. Beberapa penyedia jasa travel seperti traveloka dan lainnya sudah memasukkan Taman Semalem kedalam daftar wisata populer di Danau Toba. Saya sangat beruntung bisa ke sini karena penelitian yang sedang digarap.

Ini adalah salah satu kemewahan yang saya dapatkan karena ilmu menulis yang saya punya. Meski masih jauh dari kata baik, tapi tulisan-tulisan yang saya tulis sudah membawa saya ke tempat yang tak pernah terbayangkan sebelumnya. Maka dari itu saya mengajak Steemian untum rajin menulis. Kenapa? Karena sangat banyak orang yang bisa jalan-jalan gratis karena tulisannya. Maka, menulislah!

Saya kira cukup itu tentang cerita bagaimana garis hidup membawa saya hingga ke sini. Sekarang saatnya membahas tentang Spiderman yang terkagum-kagum dengan pemandangan Danau Toba dari salah satu puncak di Taman Simalem.

Dari Pematangsiantar kami berangkat ke Taman Simalem sekitar pukul 09.00 WIB pagi. Kurang lebih 2 jam kami tiba di sana. Saat di gerbang, hawa asri dari wisata ini sudah tercium. Gerbangnya saja mewah, dalamnya pasti keren.

Berhubung kami datang pas akhir pekan, tiket masuknya lumayan mahal. Tiket untuk satu mobil (terserah berapa jumlah orang di dalamnya) adalah Rp 300 ribu. Kalau hari biasa harganya Rp 150 ribu per mobil. Begitu penjelasan penjaga gerbang. Tapi kita tak kecewa dengan tiket semahal itu karena di dalamnya bisa menikmati berbagai macam fasilitas wisata. Mulai darii lapangan golf, kolam untuk memancing, tempat pijat, hiking, naik kuda dan lain-lain.

Semua fasilitas wisata di sana ramai dikunjungi sehingga kami lewati dan mencari tempat ternyaman untuk menikmati keindahan alam. Akhirnya kami pergi ke Bukit Perahu. Bukit Perahu adalah salah satu fasilitas wisata yang terletak di ketinggian paling tinggi yang ada di Taman Simalem. Selain itu, jalan ke sana pun agak susah dan berliku sehingga tak ramai orang mau ke sana.

Karena kami sama-sama ingin ketenangan yang berarti jauh dari keramaian, maka berkunjunglah kami ke Bukit Perahu itu. Dari atas Bukit Perahu itu kita bisa melihat kemegahan dan keindahan Danau Toba dari sudut berbeda. Tak ada bosan-bosannya menikmati alam sekeren ini.

Jangankan manusia biasa, Spiderman pun takjub dengan keindahan Danau Toba dari Bukit Perahu. Iya, Spiderman. Di Bukit Perahu itu kami melihat Spiderman yang sedang terkagum-kagum dengan keindahan Danau Toba.

Tenang, ini bukan Spiderman sungguhan yang diperankan oleh Peter Parker (Tobey Maguire) atau Spiderman terbaru yang diperankan oleh Tom Holland. Ini adalah teman saya, salah satu pencari data dalam project penelitian ini. Dia memang terobsesi jadi Spiderman. Tapi hingga kini belum terwujud. Maka setiap menonton Spiderman dia selalu garuk-garuk dinding seperti seorang laki-laki yang habis ditinggal pacarnya pas lagi sayang-sayangnya.

Intinya perjalanan ke Taman Simalem hari ini benar-benar keren dan sangat memuaskan. Sepulang dari sana saya makin kagum dengan keindahan alam Indonesia yang tak ada habis-habisnya. Beruntung saya sudah melihat beberapa pemandangan alam Indonesia yang bikin takjub.. Semoga teman-teman Steemian juga memiliki kesempatan untuk melihat-lihat keindahan alam tanah air ini. Aminn.…
Salam dari pejalan jauh~

Regards

@samymubarraq.

Ah abang @samymubarraq keren euy😀😀
semua di lihat menjadi idenya.
salut bah 😊

Hehe.. Terima kasih @sadramunawar.. 😂

Salam buat spiderman, jangan lupa pakai jaket ntar masuk angin, susah si jane buat kerokin :P

Hahaha... Maulah dikerokin si MJ.. 😍😍

Hehe..sangat beruntung @samymubarraq anda bisa kesana, oia salam ya buat spedermannya, soalnya saya adalah salah satu penggemar film spederman..😁😁

Hahaha... Spidermannya masuk angin.. 🤣

👍👍👍👍👍👍👍👍

Spidermannya lelah panjat-panjat gedung, semoga bisa kembali fresh siap lihat pemandangan indah disana 😄

Hahaha... Iyaa.. Kasiann dia.. 😆

semoga si spidermen itu gak loncat kebawah sangking terobsesinya..

Hahaha.. Janganlah.. Kasian si MJ mblo nanti wkwkwj

Makanya, tolong ingatkan
bahwa ia hanya spiderman kw 16
jangan meloncat atau MJ akan sendirian