Ketika Manusia Akrab dengan 'Bulan' dan 'Matahari' di Danau Toba

in #indonesia6 years ago (edited)

image

Saya yakin, tidak ada satupun diantara teman-teman Steemian yang percaya dengan judul postingan ini. Saya harap memang begitu. Karena benar saja, judul di atas hanya untuk mempercantik bahasa postingan ini. Tidak lebih.

Betapa pun hebatnya seorang manusia, tetap takkan ada yang sanggup menggapai dua makhkuk itu; bulan dan matahari. Tak ada yang mampu. Meski ia punya bapak astronot sekalipun.

Judul di atas adalah cara saya menggambarkan keindahan salah satu pariwisata di Danau Toba. Namanya wisata panatapan indah Simarjarunjung, Kabupaten Simalungun. Wisata ini menyediakan tempat berselfie dengan desain unik dan menarik seperti pada postingan ini.

image

Foto ini saya ambil dua hari yang lalu saat berkeliling Danau Toba. Bukan. Saya bukan berwisata atau liburan. Kedatangan saya ke Danau Toba hanya untuk tugas penelitian. Kebetulan beberapa bulan ini saya dipercayakan membantu penelitian seorang dosen tentang pariwisata Danau Toba.

Karena tempat penelitiannya di lokasi secantik ini, saya jadi berasa liburan alih-alih penelitian. Wisata panatapan indah Simarjarunjung adalah wisata yang menjual daya tarik untuk berfoto dan memandang keindahan Danau Toba.

Di sini, selain melihat keindahan Danau Toba, pengunjung juga bisa berfoto ria di tempat-tempat yang sudah didesain unik dan menarik. Ada tempat foto berbentuk bulan dan matahari seperti pada postingan ini. Adapula tempat yang berbentuk sarang burung raksasa dan lainnya.

Intinya, tempat wisata ini sangat recomended. Tempat wisata ini sangat terkenal. Kalau saya tak salah ingat, beberapa waktu lalu Trans7 pernah meliput keindahan dan keunikan destinasi wisata ini. Makanya tak heran kalau pengunjung tempat wisata ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Karena keunikannya, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Mayoritas pewisata yang datang berkunjung adalah Kids Zaman Now. Tapi jangan salah, meski demikian bukan berarti tempat ini dimonopoli oleh generasi milenial. Emak-emak yang kalau bawa motor di jalan nyalain lampu sein kiri tapi belok ke kanan juga ada.. 😂😂

Mungkin ada diantara Steemian yang ingin berkunjung ke sini.
Kuyyyy.. Saya tunggu yaa.. 😁

Regards

@samymubarraq

Sort:  

Ajib dah klo si akang udah nulis. Bikin betah dan ketagihan lagi dan lagi. Ditunggu post berikutnya kang samy.. Danau toba mantap

Terimakasih Bang @owner99.. Thanks for everything.. 😀

Nice click @samymubarraq ! I hope you enjoy here ! I will give the vote to you, please follow me

Thank you bro..

ayo bg saling dukung. vote juga ya

Okee bro.. :)

kirain apaan, bhahaha
saya belum pernah kesitu,

Haha.. Kalau ada kesempatan ke sini sekali-kali.. :)

Memang unik dan menarik. Memang objek wisata nusantara tiada tara.

Asli bang.. Kalau dimaksimalkan bakal maju negeri ini..

The @OriginalWorks bot has determined this post by @samymubarraq to be original material and upvoted it!

ezgif.com-resize.gif

To call @OriginalWorks, simply reply to any post with @originalworks or !originalworks in your message!

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68763.18
ETH 3770.45
USDT 1.00
SBD 3.76