Bagaimana Jika Dilan dan Milea Ada di Steemit?

in #indonesia7 years ago (edited)

image


Sebagai warganet aktif, saya harus memahami apa yang sedang bergejolak di dunia maya. Sekarang misalnya, hampir setiap lini media sosial Indonesia pada heboh dengan Dilan dan Milea. Film yang diadopsi dari Novel Pidi Baiq itu beberapa hari lalu diputar di bioskop-bioskop di Indonesia. Maka kehebohan terkait dua tokoh dalam film itu (Dilan & Milea) pun tak terbendung.

Setelah sebuah perenungan di kamar mandi, akhirnya saya memutuskan untuk membuat postingan tentang Dilan dan Milea ini. Berat memang. Tapi ya itu tadi, karena saya adalah warganet aktif, maka hal-hal yang sebenarnya remeh-temeh itu tetap harus saya amati. Cukup segini intronya. Sekarang mari bahas Dilan, Milea dan keterkaitannya dengan Steemit.


image


Tadi siang seorang teman yang sedang kuliah di Bogor mengirim foto tiket nonton bioskop. Ya, apalagi kalau bukan tiket nonton film Dilan. Dilan dan Milea sepertinya memang film yang sedang diburu netijen, terutama netijen yang rentang usia remaja, atau usia di mana seseorang sedang baper-bapernya. Dilan dan Milea baru terkenal tahun ini. Begitu ada berita novel tersebut akan di-filim-kan, sontak disambut gegap gempita oleh seluruh netijen Indonesia.

Kalau kita perhatikan, seperti ada kemiripan antara Steemit dengan Dilan & Milea. Sama-sama pendatang baru namun langsung merebut hati netijen Indonesia. Sama seperti Dilan & Milea, Steemit adalah platform media sosial baru di Indonesia. Ia masuk ke Indonesia pada tahun 2016. Tapi seperti halnya Dilan dan Milea, Steemit langsung mencuri hati masyarakat Indonesia. Semoga pengguna Steemit di Indonesia makin bertambah.

Oleh sebab kemiripan (yang saya buat-buat itu), nalar saya mulai bermain. Imaji menerawang dan pikiran mulai berandai-andai, bagaimana jika Dilan dan Milea ada di Steemit? Apakah mereka langsung moncer, atau tertatih-tatih? Saya pun mulai berhalusinasi jika Dilan dan Milea benar-benar ada di Steemit.


image


Sumber

Setelah kabar Steemit mulai terdengar hingga ke telinga Dilan dan Milea, mereka pun memutuskan untuk membuat akun Steemit. Pukul 13 lewat 15 menit, dari kantin Dilan menelepon Milea, "Milea, aku ramal kita bakal tutup akun Pesbuk".

Sambil pura-pura shock seperti artis yang dihipnotis Uya Kuya, Milea menjawab, "Kenapa begitu? Apa kamu udah mikir mateng-mateng?"

Dengan ciri khasnya Dilan membalas, "Sudah, percaya sama aku. Pesbuk itu udah jadul. Sekarang lagi ngetrend Steemit. Kita harus daftar Steemit. Percaya dehh.. Kamu gak bakal temukan hoax di Steemit. Kamu juga bakal dapat rewards yang cukuplah buat beli maskara dan paket internet"

Mendengar jawaban Dilan begitu, Milea pun jadi yakin untuk membuat akun Steemit, "Oke Dilan, seperti katamu, kita buat akun Steemit." Akhirnya dua sosok yang sedang populer di kalangan netijen itu mendaftar di Steemit. Hari pertama mereka buat postingan "introduceyourself". Akun @dilan1990 mendapat rewards $ 38. Sedang akun @milea1991 meraup dollar sebesar $ 33. Jumlah yang besar untuk newbie tentu saja.

Sampai di situ keduanya puas dan merasa sangat mudah untuk tajir di Steemit. Maka mereka buat kesepakatan tiap hari memosting 3 biji. Hari ini Dilan memosting tentang "Aku Beneran Dilan". Adapun Milea membikin postingan dengan judul "Jangan Ganggu Dilanku". Di luar dugaan, kedua postingan idola dedek gemes itu masing-masing meraup $ 0,07 dan $ 0,01. Hari kedua pun begitu. Goncangan terjadi pada Milea. Dilan pun demikian. Dia panik ramalannya meleset. Saking bingungnya dia garuk-garuk kepala kayak orang ketombe. Memang, rupanya Dilan ketombean. Ini tak banyak yang tahu.

Seminggu kemudian peruntungan mereka belum berubah. Dilan, remaja yang dikenal tempramen dan gahar itu marah. Hari ini sudah tiga kali ia banting hp ke lantai karena tak kunjung meraih dollar di Steemit. Kondisi Milea lebih parah. Ia mulai mimisan dan sekali-kali kejang-kejang karena harapannya mendapat uang tambahan untuk beli maskara dan paket internet dari Steemit tak berakhir sesuai keinginan.

Karena Dilan kelewat cinta sama Milea, akhirnya dia menelponnya dan mengatakan hal paling apik selama hidupnya. Dan ini tak pernah ia bilang di film. "Milea, rupaya ada yang lebih berat dari rindu. Yaa.. Konsisten di Steemit. Sebaiknya kamu tutup akun aja. Ini berat. Kamu gak kuat."

Tanpa disangka Milea menjawab dengan asoy, "Tenang Dilan, aku udah gak aktif lagi di Steemit. Hp android pun udah aku bakar kemarin karena Steemit gak kunjung berhasil. Kamu tahu Dilan? Ini aku pakek hp tinut-tinut, lho!"

Dilan tak menyangka Milea sekeren itu. Dari balik telpon ia menjawab, "kamu keren Milea. Aku salut. Sebentar lagi aku pun akan banting hp android ini di aspal. Kecewa aku pada Steemit!"

Akhirnya mereka tutup akun Steemit dan kembali ke jaman batu. TAMAT~


image


Kisah seperti di atas tentu saja tak ada di novel Dilan atau pun filmnya. Itu hanya analogi saya untuk Steemian baru yang barangkali tak sabar di Steemit. Baru beberapa hari bergabung langsung ingin cepat tajir, bisa beli ini itu. Maka ketika ekspektasi tak sesuai dengan realita, hal seperti cerita Dilan dan Milea di atas pun terjadi.

Seperti kata Dilan, untuk sukses di Steemit itu tak mudah. Kita dituntut konsisten untuk membuat postingan keren lagi bermanfaat secara kontinyu. Kalau hal tersebut bisa kita lakukan, saya yakin, Dilan pun percaya, kita akan sukses. Maka dari itu, konsisten lah di Steemit. Ikuti dan nikmati proses, maka kesuksesan akan bersamamu. Keep Steem On!


image


Regards

@samymubarraq

Sort:  

Bang, tolong sampein ke Dilan yang berat itu bukan Rindu tapi konsisten buat nulis di Steemit, hahahah.
Eh btw aku baru aja mau nulis review film ini lho.hahaha

Hahaha.. Nanti saya sampaikan yaa. Buruan selesaikan tulisannya. Ntar Dilan merajuk haha.

Hahaha iya buat di posting besok tulisannya. Tungguin yah :D

that jeut neuh bak neu cerita, sukses terus @samymubarraq...

Haha.. Terima kasih guree @saifmmc.. Sukses juga untukmu..

Demi apa ahahahahaha

Demi Dilanku hahaha

keras juga dilan main ke steemit

Hahaha.. Pasti bakal gabung dia wkwkwk

soe peureuno keuh meunan2. pu bg kemal

Dilan perno.. Haha

Ya ampun keren banget ceritanya bang. Salut banget @samymubarraq

Ahaha.. Terima kasih @naziratulaulia.. 😂

Hahaha...
Nendang banget nih cerita. Dan kk sempat off seminggu setelah sebelumnya hampir 5 bulan posting perdana.
Yg belum bakar HP. Soalnya gak ada uang utk beli lain 😂

Ahahaha.. Jangan ikuti Dilan dan Milea kak.. 😂😂

😂
Ternyata perilaku Dilan dan Milea berbahaya bagi newbie

Sangat berbahaya kak.. Tolong jangan ditiru.. 😁😁

Hahaha...
Nendang banget nih cerita. Dan kk pernah off seminggu setelah sebelumnya hampir 5 bulan posting tulisan perdana.

Yg belum bakar HP, karena gak ada uang utk beli lain 😂

buseet dah...
milea bilang aku pake hp tinut tinut
apakah milea pernah tinggal di Aceh?

Hahaha... Saya pun jadi mikir gitu Naa.. Jangan jangan... Wkwkwk

bak jipeugah hp tinut-tinut han ek ta kheeem

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 64052.62
ETH 2530.03
USDT 1.00
SBD 2.65