Soal Pilihan

in #indonesia6 years ago (edited)

Selamat pagi teman – teman!
Who’s excited with Mondayyyy? ME!!! Hahaha. Btw, have a nice Monday ya! :)

Langsung aja kita mulai!

Pernah nggak sih kalian merasakan rindu pada sesuatu hal yang ada di tubuh kalian? Rambut, berat badan atau bahkan tinggi badan? Hehehe
Terkadang aku ngerasain itu. Kangen dengan rambut panjang dan hitamku dulu. Aku mau sedikit cerita ya :D

Ini rambutku waktu belum dicat. Masih panjang dan hitam!

Capture2.PNG

Capture3.PNG

cover bryan adams.jpg

Jadi.. Aku udah lama banget dari dulu pengen ngewarna rambut. Pengen ngecat rambutku dengan warna biru. Waktu SMP kan masih sekolah jadi nggak bisa kalau rambutnya aku cat karena peraturan sekolah yang tidak memperbolehkan. Kemudian waktu SMA aku tidak sekolah formal. Aku sekolah dirumah. Orang – orang biasa menyebutnya dengan “homeschool”. Pasti kalian bertanya – tanya kenapa aku tidak sekolah formal hehehe.

Awalnya aku ditawarkan oleh kedua orangtuaku, sekolah formal atau homeschool. Kemudian aku lebih memilih sekolah dirumah atau homeschool. Aku ingin mencoba hal baru yang belum pernah aku pilih sebelumnya. Karena dari TK sampai SMP aku sekolah formal sama seperti orang – orang biasanya.

Tidak mudah buatku menentukan pilihan untuk homeschool. Ada keinginan untuk sekolah formal juga. Apalagi kalau melihat sahabat – sahabat SMP ku di sekolah formal. Sebelum memilih untuk homeschool aku diberi pengertian dulu oleh bapak ibuku. Setelah berbincang banyak dengan mereka, aku dapat menyimpulkan. Kedua pilihan ini memiliki kelebihannya masing – masing. Tidak ada yang lebih baik juga tidak ada yang lebih buruk. Jika aku memilih sekolah formal waktuku habis di sekolah, dan pasti akan banyak tugas sekolah tetapi aku memiliki banyak teman disana. Jika aku memilih homeschool aku memiliki banyak waktu untuk melakukan hal yang aku suka, melakukan hal yang menjadi passionku yaitu menggambar, tetapi mungkin saja tidak banyak teman seperti di sekolah formal. Sebenarnya kalau soal bersosialisasi, bisa mengikuti komunitas homeschool. Atau bermain dengan teman – teman SMP dan teman – temannya juga. Pokoknya banyakin berteman aja. Ini semua soal pilihan.

Awal – awal aku homeschool which is itu kelas 1 SMA, aku merasa agak sedih karena belum terbiasa dengan keadaannya. Yang biasanya berangkat ke sekolah jam 7 pagi dan bertemu teman – teman tapi mulai hari itu tidak. Hari pertama aku bercerita pada ibuku tentang itu. Ibu menenangkan aku. Hari demi hari berjalan dan terus sampai akhirnya aku bisa menikmati. Bahkan sangat menikmati. Setiap hari aku belajar apa yang aku suka. Aku juga menyusun jadwal untuk berkegiatan setiap harinya. Kadang juga aku keluar kota dengan keluarga. Belajar di jalan. Sebenarnya belajar nggak harus di dalam ruangan. Belajar bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja. Dan itu yang aku lakukan selama homeschool. Seru banget!

Eh.. Jadi banyak ngobrolin tentang sekolahku dulu hehehe. Balik lagi ke rambutku ya! :D

Waktu aku homeschool (akhir kelas 3 SMA menuju kuliah), aku mengecat rambutku dengan warna biru. Warna yang aku idam – idamkan dari dulu. Nih kalau mau lihat aku berambut biru dulu

Capture4.PNG

Ini foto ku awal kuliah bersama teman – teman kampus

Oh iya, nggak sampai sini aja. Warna biru itu kemudian luntur dan kemudian aku tumpuk warna lagi dengan beda warna. Warna hijau! Hahaha setelah warna hijaunya luntur, aku tumpuk warna lagiii dengan warna ungu. Sudah, terakhir warna ungu. Fyi, aku bleaching dan ngecat rambut nggak di salon, tapi di rumah. Yang ngecat ibuku sendiri wkwkwk. Setelah warna ungu yang terakhir kemudian warna itu luntur lagi dan nggak aku warna lagi karena rambutku nggak kuat lama – lama. Rontok :’) Aku biarkan rambutku bertumbuh sampai sekarang dan belum ku warna lagi. Mungkin nanti kalau rambutku sudah mulai sehat, aku akan cat lagi. Hehehe.

Capture5.PNG

Ini foto saat semua cat sudah pada luntur, jadi tinggal warna bleachingannya aja hehe

So, intinya adalah jangan takut untuk memilih pilihan yang berbeda dari yang lain! Dan, apa salahnya mencoba? Bahkan kita jadi lebih mengerti. Buat dirimu berbeda dari yang lain. Sungguh, menyenangkan.

Terimakasih teman-teman yang sudah membaca postinganku. Silakan FOLLOW @salmanarulita dan jika ingin upvote boleh banget, apalagi meresteem hihi. Semoga kita bisa terus berkarya dan saling menginspirasi ya! :)

aku.jpg

Sort:  

terimakasih mass hehe @evan.geber

This post has been upvoted for free by @millibot with 5%!
Get better upvotes by bidding on me.
More profits? 100% Payout! Delegate some SteemPower to @millibot: 1 SP, 5 SP, 10 SP, custom amount

wahahaha raisaaa! raisalma:( @fesbukan

Kalo aku rindu kurus, wkwkwk
Bagus semua model rambutnya.

ih mba dian aja sekarang ngga gendut:p
hehehe makasih mba! @patriciadian

Hello friend, excellent post,
Thanks for sharing and hopefully you will be more successful for your work.
You can check my article https://stееmit.com/@andysantics48/winter-s-approach-the-writers-block-poetry-contest-week-6 and give me your feedback!
I will follow you.

Postingan yang mantap mbak @salmanarulita salam sukses selalu bersama Steemit Community daripada @atjehsteemit

Congratulations @salmanarulita! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57800.38
ETH 3127.30
USDT 1.00
SBD 2.40