Besarnya Anda Karena Dukungan Orang Lain.

in #indonesia6 years ago


Achieving the level of reputation 50 is proud, it feels good, how about the taste at the level reputation 60, would be more delicious again.


Pencapaian level repotation 50 itu membanggakan, rasanya nikmat, bagaimana kira-kira rasa di level reputation 60, pasti lebih nikmat lagi.

Suatu ketika saya mendengar kisah inspiratif , ceritanya begini : “Sang suami mengajak isterinya untuk melaksanakan perintah agama agar nanti bisa bersama-sama di Surga”. Ini semacam bujukan agar isterinya mau beramal sholeh. Kata lainnya adalah Ke surga saja butuh teman, apalagi didunia.

Tahukah anda, kesuksesan yang diraih oleh semua orang itu ada pengorbanan orang lain, ada bahu-bahu orang lain yang terinjak agar kita bisa mencapai keposisi puncak, semisal perlombaan panjat pinang, untuk bisa memperoleh hadiah diatas memang tidak ada cara lain kecuali menginjak orang lain dibawahnya, walau satu sisi cara-cara ini sudah mulai dicaci maki, tapi begitulah hakikat kehidupan yang ada, yach... Walau tidak semua orang seperti itu, akan sangat panjang diskusi ini jika dibahas disini.

Pesan yang ingin saya sampaikan adalah “apa yang kita capai hari ini tidak sepenuhnya karena kehebatan pribadi seseorang, tetapi ada peran dan pengorbanan orang lain atau bahkan ada orang lain yang dikorbankan atas keberhasilan seseorang, karenanya janganlah lupadiri apalagi sombong karenanya. Belum lagi kalau kita kaji dari sudut agama, bahwa apa yang dicapai selama ini adalah anugerah Ilahi Rabbi.



Tidak usahlah dicontohkan jabatan politis atau jabatan publik lainnya, karena sudah memang langsung terlihat ada peran orang lain dalam posisi itu, semisal saja jabatan karier, tidak mungkin didapat kalau kerjanya tidak bagus, dan kerja bagusnya pasti tidak mungkin dilakukan sendiri, pasti butuh dukungan rekan kerja lainnya. Ini hanya perumpamaan paling sederhana, dalam kenyataan mungkin ada juga untuk mendapatkan jabatan tertentu dilakukan dengan cara-cara sikut kiri-kanan, Sudah duduk ! Amaaaaan.

Bagaimana dengan steemit ?, walau mungkin disteemit tidak ada jabatan, tapi kebutuhan untuk orang lain sangatlah nyata, seperti yang saya daoatkan hari ini, yaitu saya Alhamdulillah telah mencapai reputasi Level 50 setelah berselancar selama sekitar 139 hari atau lebih 3 bulan, apa yang saya peroleh ini adalah konstribusi sepenuhnya dari steemian lainnya seberapapun jumlah steempower yang dimilikinya tapi itu telah menghantarkan saya hingga ke posisi ini hari ini.

Atas segala bantuan seluruh teman steemian pada kesempatan ini saya ingin ucapkan terima Kasih yang setingggi-tingginya dan agak tidak muat halaman jika saya sebutkan satu persatu disini, saya hanya berharap komunikasi khas diplatform ini dapat terus berlanjut hingga ke level-level perberhentian selanjutnya, kepada teman-teman seperjuangan @arifuddinaba, @jamilfian, @rezkiwahyudi, @taslem, @ismuel agar tetap semangat walau beberapa rekan lainnya telah mulai memilih berhenti. Salam steemian, semoga kita berkesempatan untuk bertemu kembali di level popularitas 60. (kutunggu kalian di level 60)

Terimakasih yang setinggi-tingginya kepada semuanya, baik yang secara langsung memberikan upvote, atau yang mengenalkan steemit kepada saya, yang mengajarkan saya membuat postingan tulisan, dan banyak lagi yang lainnya. Salam steemian selalu.

@saifuddin73



Sort:  

Selamat Bang @saifuddin73 atas pencapaian prestasinya. Kami yang newbie juga membutuhkan dukungan para senior yang sudah duluan berkecimpung di jagat steemit.

Ha ha ha ,
Terima kasih, dan tetap semangat

selamat Bang.

Terimakasih dukungannya selama ini

Alhamdulillah pak
Semoga terus menanjak ke level seterusnya😊

Saya tunggu di level 60

mantap, memang senior nyoe cepat that ... dalam bisinis, jika anda tidak cepat maka anda akan tertinggal.... buktinya.......... saya .... masih di level 41, hahahah itu karena lambat saja... karena saya menganut, biar lambat asal selamat. ternyata salah, prinsip itu sudah ditinggalkan orang, sekarang biar cepat asal selamat........ hahaha

Saya tunggu di level 60 @rezkiwahyudi

Luar biasa...sukses selalu Kanda @saifuddin73

Saya tunggu distation berikutnya pak @ismuel di level 60

This post has received a 4.74 % upvote from @booster thanks to: @saifuddin73.

Congratulations! Tulisan anda masuk peringkat 1 kategori Tulisan Dengan Upvote Terbanyak, di 10 Besar Tulisan Hari Ini di https://steemit.com/peringkat/@puncakbukit/10-besar-tulisan-hari-ini-jumat-25-mei-2018 .. :]

Hallo @saifuddin73, apa kabar? Selamat! Tulisan anda masuk di Trend Tulisan Pekan Lalu kategori Tren Jumlah Upvote Rata-rata, di https://steemit.com/tren/@puncakbukit/tren-tulisan-pekan-lalu-pekan-ke-21-tahun-2018 ..

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69266.11
ETH 3871.54
USDT 1.00
SBD 3.72