Kontes Keindahan Angka Delapan untuk indonesia 2018: Delapan Keistimewahan makanan dan minuman spesial di kabupaten bireuen

in #indonesia6 years ago

assalamualaikum..

kali ini saya ingin mengikuti kontes yang telah di adakan oleh @dokter-purnama.. terimaksih untuk yang pertama buat @dokter-purnama.

alhamdulillah saya tinggal di Bireuen.. dan dengan bangga saya menjadi BSC Kabupaten Bireuen..

Kontes Keindahan Angka Delapan untuk indonesia 2018: Delapan Keistimewaan makanan dan minuman spesial di kabupaten bireuen.

$ Nasi Goreng

nasi goreng ini sangatlah enak dan lezat.. setiap orang pasti mau mencicipinya di kala sudah malam.. tidak ada orang yang tidak mau nasi goreng.. kalau pun ada berarti dia bukan orang.. hahaha

$ bakso Gatok

bakso gatok yang sering kita dengar ada di kutablang.. itu juga makanan yang khas di bireuen.. bakso gatok yang sangat di minati oleh para para remaja , ibu ibu dan anak anak .. serta lezat di makan waktu sore hari.. apalagi cuaca yang dingin hujan.. senanglah bagi orang kutablang.. tidak perlu jauh ke kota bireun untuk mencicipi bakso enak.. walaupon di kota bireun banyak memiliki warung bakso seperti bakso aroma, morosenen, plamboyan , bakso jakarta, barcelona dan banyak lainnya.. malah orang kota bireuen penasaran sama bakso gatoknya kutablang.

$ mie Goreng

taukah kalian mie apasoi yang terkenal sampai ke sumatra utara... yang bertempat di peudada kabupaten bireuen. mie goreng atau mie kuah dengan adanya kepiting atau ikan tonggol dan udang. serasa pengen nambah lo... hihi

$ mie pangsit

teringat saya waktu meet up perdana di kabupaten bireuen yang bertempat di laut jomblang pada hari minggu 11 februari 2018 salah satu steemian berkata bireuen ini enak karena ada mie pangsit. itu yang saya sangat senang waktu ke bireuen.. ilah dia seorang pelawak slepgram aceh @ras.taufik yang bersalah dari pidie.

$ sate matang

kenapa seluruh aceh dan sampai ke medan sate matang di kenal.. itulah rasa yang tidak ada duanya.. dari bumbunya dan kuahnya.. terasa buanget.. ada yang pernah mengatakan kepada saya di medan ada warung satu.. yang bernama warung sate matang.. kawan saya bertanya kepada saya enak makan disini satenya matang matang ya.. enggak kayak di sebelah.. gak matang di bakarnya.. saya ketawa.. begitulah reaksi kawan saya yang di medan..

$ lincah cot buket

nah ini lagi makanan cemilan yang khan di aceh khususnya bireuen yang bertempat di cot buket kecamatan peusangan.. makanan cemilan yang pedas enak dan lezat seperti orang bule makam pizza.. is verigood katanya.. haha..

$ rujak kutablang

rujak enak diapain ya.. ya dimakan lah kawan.. itukan menurut kamu.. menurut saya enaknya di minum.. hahahha

$ jeuce pos

setelah makan makan yang pedas dan panas kini kita menikmati minuman penyegar tenggorokan.. pasti anda yang di bireuen tau dimana pos juece ini.. dan tidak asing lagi keramaian yang membeli juece di sini.. 5.000 harga yang sangat murah. tetapi enak jika pos juece yang membuatnya.. seperti harga 10.000... mantap..

demikian yang saya ketahui makanan dan minuman khas yang ada di bireuen.. bagi kalian yang sering melewati jalan besar banda aceh-medan jangan lupa singgah saja..

buat kawan - kawan steemian jangan lewati kesempatan yang telah di buat oleh @dokter-purnama ini.. inilah ajang kita pemula.. ajang para pemikir yang baik.. jangan sia siakan.. jangan berharap untuk menang atau untuk mendapatkan sbd tetapi berharaplah postingan anda berguna bagi steemian lainnya..

terima kasih steemit
terimakasih untuk semuanya..

love steemit

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64444.96
ETH 3506.53
USDT 1.00
SBD 2.58