Upvote Tidak Bernilai.. Kenapa Bisa.?

in #indonesia7 years ago

Selamat pagi Steemian semua..

Saya kali ini mencoba untuk menulis tentang upvote yang nilainya nihil alias tak bernilai, banyak kawan-kawan yang memberikan upvote kepada orang lain karna menilai tulisan yang di upvote bagus dan berhak di berikan apresiasi.
Namun perlu untuk diketahui, ketika kita memberikan upvote kepada orang lain dan ternyata tidak ada nilainya, maka orang yang kita upvote sering mengabaikan vote kita, tidak ada timbal balik disana sehingga sedikit banyaknya berpengaruh pada blog kita.
Saya termasuk pemula di steemit dan banyak membaca saran serta masukan dari blog kawan-kawan steemit, termasuk mengenai nilai upvote yang saya alami secara pribadi ketika saya upvote teman-teman ternyata tidak bernilai. Coba kawan-kawan perhatikan blog saya di bawah ini.
IMG_20180223_232514.jpg

Ada 47 votes yang upvote saya tapi nilainya cuman $0.15. Padahal kalau vote 47 secara umum nilai yang saya terima $0.47 juga. Yang menjadi pertanyaan kenapa bisa...?
Oke kawan steemian sekalian, kalau ingin membaca lebih terperinci mengenai nilai upvote silahkan baca tulisan kawan kita @husaini yang membahas secara mendetil nilai upvote Klik disini

Hasil Googling kesana sini saya menyimpulkan upvote kita tidak bernilai karna power steem kita berkurang sebagaimana @abunagaya menjelaskan dalam postingan klik ini
Jadi kawan-kawan sebelum upvote orang lain perhatikan voting powernya berapa, kalau nilai voting power 70.04% keatas maka anda masih bisa upvote orang lain walaupun anda mengatur Voting Weight 100% nilai Upvote anda 0.001% vote.
Sebaliknya kalau nilai voting power 70.03% kebawah, nilai upvote anda sia-sia dan boleh jadi orang yang anda upvote kadang merasa tersinggung walaupun niat anda baik.

Cara mengecek voting power.

Voting power bisa anda cek di @steemdunk, sedangkan cara daftar silahkan anda kunjungi tulisan dari @syakirrahmatilla yang telah menulis tutorialnya klik link
IMG_20180223_232431.jpg

Photo Power Voting punya saya

Kalau kawan-kawan susah di steemdunk silahkan kunjungi steemnow salah satu aplikasi untuk mengetahui voting power para steemians. Daftarnya langsung bisa dengan Akun dan Password steemit. Ini photo Steem Now saya.
IMG_20180223_232540.jpg

Buat steemian semua mari kita terus belajar, jangan berputus asa karna steemit bukan blog yang Instan untuk mendapatkan keberhasilan. Butuh kesabaran dan ketekunan serta konsisten dalam membuat tulisan. Sering-sering berkunjung ke blog para senior kita semacam @levycore @aiqabargo @abunagaya dan yang lainnya.

Peu nyang tapeugét beumeusétét ileumë beuna, hatê beuyakin tanyôe beurajin dalam useuha

Sort:  

bereh adun, semoga makin sukses droeneuh

Trimông geunaseh @syakirrahmatilla, Amin ya Rabbal'alamin.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61830.18
ETH 2457.48
USDT 1.00
SBD 2.54