Rumah adat tradisional aceh

in #indonesia7 years ago

Selamat siang sahabat steemit dimanapun anda berada semoga sehat selalu. Dan masi dalam lindungan tuhan.

Pada kesempatan ini saya akan menceritakan tentang rumah adat tradisional aceh. !

IMG_20170902_175248.jpg

Rumah ini di bangun pada tahun 1921.disaat penjajahan belanda. Rumah masih kokoh karna di bangun dengan kayu kayu pilihan. Dan tampa paku satupun.

Rumah ini mempunyai panjang sekitar 3 meter lebih.memiliki Anak tangga 9atau lebih. Dan pintu yang yg kecil. Dari umumnya.

IMG_20170902_175144.jpg

Rumah ini walaupun lagi di jajah oleh belanda memberani kandiri untuk menggambar lambang negara kita yaitu lambang garuda Indonesia.

IMG_20170902_175210.jpg

Dan sampai sekarang masih ada penghuninya.
Hanya demikianlah postingan saya pada hari ini. Semoga anda suka.
Jangan lupa di upvote dan jangan lupa restem.
Follow me @safrijals

IMG_20170902_182552.JPG

Sort:  

great pictures thanks

Hello sir i want to ask you something I need to you guidance

Saya senang dengan postingan ini, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan betapa kaya rayanya Indonesia ini, tentang budaya dan adat istiadatnya, keren

Terima kasih....

Rumah adat aceh.saya suka saya suka, betul betul betul. He he

Rumah adat aceh yang membawa keberuntungan

Terima kasih @safrijals atas informasinya.

Ok terima kasih kembali

Postingan yang bagus @safrijals, sekarang sudah jarang kita jumpain rumah adat aceh di daerah-daerah lainnya, seperti halnya di daerah saya tinggal hanya ada satu rumah aceh yaitu rumah nenek yang sudah rusak dan tidak ditinggalin selama lebih kurang 13 tahun..

iya terima kasih banyak.

Rumoh Aceh juga dikenal tahan gempa dan bisa antisipasi untuk banjir. Dulunya, di bawah rumah Aceh anak-anak sering main. Ada juga yang ternak hewan kayak ayam di bawahnya. Uniknya rumah jaman dulu, toiletnya di luar rumah..

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64542.61
ETH 3460.20
USDT 1.00
SBD 2.51