SEJARAH PRAMUKA

in #indonesia6 years ago

PENGERTIAN PRAMUKA DAN SEJARAH PRAMUKA

image

1. Apa sih pramuka itu?

image
Menurut saya pramaku kegiatan yang menarik dan juga menyajarkan kita tentang takwa kepada tuhan, cinta alam, dan kasih sayang sesama manusia seperti yang ada pada kode kehormatan pramuka yaitu dasa darma. Mengapa saya jawab seperti itu? Karana pada awalnya saya adalah orang yang suka tawuran, jahat, dan juga suka membuang sampah sembarang. Tetapi setelah saya mengikuti pramuka saya merasakan bahwa saya menjadi orang yang berguna dan bermanfaat bagi orang lain.

definisi parmuka

 Pramuka merupakan singkatan dari praja muda karana yang artinya anak muda yang suka berkarya. Pramuka berdiri dikarenakan dengan adanya pramuka diyakini bisa meningkat semangat kita untuk lebih cinta tanah air

Dalam golongan pramuka terdiri dari beberapa golongan yaitu,

  • golongan siaga
  • golongan penggalang
  • golongan penegak
  • golongan pandega

2. Kegiatan apa saja yang ada di pramuka?

image
Di pramuka ada 2 jenis kegiatan pokok yaitu, kegiatan didalam ruangan dan dikuar ruangan.
Kegiatan didalam ruangan seperti memberikan materi tentang kepramukaan, sedangkan diluar ruangan juga menarik dan menyenangkan karena meliputi, olah pikir, olah tubuh, olah mental, dan tantangan,
Kegiatan diluar yang sering disenangi anak pramuka seperti: outbond, jelajah, survival, perlombaan, dan lain lain

3. Apakah pramuka ada sejarahnya?

image
Ada, pramuka dunia pertamakali didirikan oleh seorang pemuda yang bernama LORD BADEN POWEL OF GILWELL atau biasanya di sebut BP ( Baden Powel) karena riwayat hidupnya dipenuhi oleh perjuangan dan berbagai pengalaman di alam bebas.
Pada tahun 1907, untuk pertama kalinya mengadakan perkemahan dipulau bonrw sea, Inggris.
Pada tahun 1912, berkat adiknya agnes maka terbentuklah organisasi pramuka perempuan.

Sort:  

Telah kami upvote yah..

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56576.23
ETH 3024.80
USDT 1.00
SBD 2.29