Teruntuk Mu Neubie

in #indonesia6 years ago (edited)

image

Bagi para pemula di steemit ( Neubie ) sering mengalami semacam penyakit, mulai dari kehilangan ide hingga kehilangan pasword, atau semacam penyakit menyerah, bagai hantu jembatan besi yang menyeramkan, jangan sampai lagi setelah menyisiri bahan teman ngopi ini.

Mungkin neubie saat ini sangat berbeda dengan aku beberapa bulan lalu, atau lebih tepatnya september 2017, dimana masa itu adalah masa yang begitu mencerahkan bagi aku, karena aku adalah salah seorang manusia yang baru bergabung di steemit.

Rasa keingintahuan sangat tinggi saat itu membuat aku bagai berada di dalam suatu game yang secepat kilat menyelesaikan level demi level dalam pertarungan pelepas penat dan pelariam dari rasa bosan yang mencekam.

Keberuntungan mungkin begitulah sebutan yang tepat untuk pengalaman yang aku jalani ketika mulai membagikan ide di steemit, pasalnya banyak sekali senior saat itu yang hampir setiap saat berbagi pengalaman, tips dan trik tidak dipungkiri juga cara. dan waktu yang tepat ngepost tulisan.

Jika di lihat reward setiap tulisan aku saat itu masih dibawah 0.02 atau 0.03 bahkan 0.01 itu bukan menjadi tolak ukur bagi aku sendiri, karena ide yang ada di memori tak enak rasanya jika terus-terusan di simpan sendirin jika tak dibagikan, nah makanya menulis di steemit ini adalah salah satu wadah bagi aku membagikan hal yang layak untuk di ketahui oleh khalayak ramai, intinya aku hobi menulis, ok.

Baca : Sabar dan Komunikasi Kunci di Steemit

Selain kamu harus sabar dan sering komunikasi dengan yang sudah master di steemit, kamu jangan mengatakan Malas post karena itu adalah salah satu sipat yang paling tak menandakan kamu ingin cerdas, apalagi berbicara harga SBD yang kian merosot membuat kamu terus kejang-kejang dan sakit bahkan galau, yang galau mu itu mengalahkan insan baru putus, ampun dah.

Itu sudah sangat-sangat tidak gentelman aku kira, ide bisa saja hilang, bahkan kamu tau, Langkah mu hari itu adalah ide yang luar biasa, meski kamu hanya dirumah itu saja yang kamu gambarkan betapa menderita kesendirian mu, atau betapa bahagianya kamu yang baru jadian, ohh, itu sangat menyenangkan bukan.

Lalu kamu bertanya kembali, Bagaimana mendiskripsikan nya?, setiap mulai menulis kamu kehilangan perbendaharaan kata, artinya kamu itu mengalami penyakit kronis yang obatnya hanya banyak membaca, tulisan steemians senior atau bahan bacaan lain yang tersebar banyak sekali di berbagai tempat.

image
Bali Story

Demikian untuk malam ini, pesan aku singkat saja, kepp steem on.

20 Maret 2018
Sadra Munawar

Sort:  

Good reading

thank sir, 😊

Good posting, sahabat ku ...

Terima kasih sodara ku, semoga kamu terinspirasi hehe

Terimakasih ilmunya saudara kembarku. Hehe

Ahay, nama kita cuma kembar bang, kalau urusan pengetahuan masih berguru aku sama mu bang 😊😊

Waahh.. Tak perlu lah merendah di atas gunung.. Hehe sebaliknya iya.

Haha
Cemana tak merendah bang, kalau meninggi juga tetap rendah, karena memang saat ini lagi di dataran rendah 😀😀😀

Hahahahaha.. Rancak bana abg nyo haaaa...

Hahay, inti e keep steem on bang geh 😀

Kiriman yang bagus, pemula memang membutuhkan motivasi yg berkelanjutan.
Salam hangat dari 1300 mdpl.

Ahay, Selain melalui tulisan, lewat arahan secara langsung juga harus sering-sering bang,
salam kembali dari Lhokseumawe 😀

Cieh - cieh pelarian niye ha ha ha

Pelarian sana yoh, hahaha

pelarian dari rasa bosan ha ha ha. Emang lho lagi bosan sama siape mas bro.... ha ha ha

Nah, ini bener hahah
Jangan terlalu kepo secara berlebihan bang hahah

Ha Ha Ha. ini bukan kepo tapi sesuai pesan di tulisan dan aku hanya membaca tidak lebih

Ahay, kan sudah jelas disana bang, itu untuk neubie heheh

Pas baca yang 0.01 rasanya kayak gmn gitu bg ya.. saya banget deh itu.

Saya juga pernah demikian, kalau minsalnya tak percaya, boleh deh di lihat blog saya, hahah

Aku neubie. Berijin tulisannya. Mantapp

Ahay, Berizin juga serinen, ike bermanfaat keta Alhamdulillah 😊

Betul bg, walaupun ga bisa memposting, membaca aja yaa bg @sadramunawar.

Salam Sukses

Dengan baca itu akan muncul ide untuk membuat postingan bang, maka tak boleh malas-malas hehe

Terkadang punya ide, tpi ketika dituangkan didlam tulisan itu yang bikin aku tak berdaya😭

Di paragraf sebelum foto ahir ada jawabanya, kita harus menambah bahan bacaan kita @zulfa0109. 😊

Singkat, padat, tepat, ike 0.01 ke turah menang @sadramunawar, tapi ike 0.00 oya aku si menang. Ha..ha.a

Berijin nge mubagi motivasi, buge sukses.

Biarkan masa lalu bahagia dengan ceritanya bang 😀, tapi asyik juga kalau menjadi bahan di coret kemari hehe

Orom-orom bang, saling soport kite 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58478.70
ETH 3158.37
USDT 1.00
SBD 2.43