Bur Telege dan Tawaran-tawaran Nya ( II )

in #indonesia6 years ago

"Halo" Suara dari seberang
"Ayok kita antar kawan abng ni jalan-jalan", ungkap ku kepada seseorang melalui Hand Phone pak Robi.

image

"Sekarang dimana abang" Dengan suara khas kepunyaan nya, dia bertanya segera ku berikan cahaya jawabanya.

"Di Masjid raya ni, dia lagi sholat, kamu kesino terus"
"Iya bang"Jawabnya singkat

Baca : Bur Telege dan Tawaran-Tawaran Nya

"Parkirnya sekarang apa nanti" Ungkap ku ke salah seorang petugas parkir Bur Telege.

"Sekarang juga bisa bang" katanya sembari menyodorkan kepada ku kartu parkir.

"Tiket masuknya 10.000 untuk dua orang bang" suara ibu-ibu dari arah pos penjagaan, ketika melihat aku berjalan memimpin kawan-kawan yang berada di belakang aku.

"Ini bu, kami empat orang" ku berikan jumlah rupiah itu 20.000 dia menukarnya dengan tiket masuk, warnanya merah muda.

Setapak demi setapak aku dan tiga rekan lainnya berjalan menuju ke bukit yang kami tunggu, segra aku teringat kejadian di masjid tadi.

image

"Coba saja si eci tidak mau menemani kami menyaksikan keindahan kota Takengon ini dari atas bukit ini" Belum habis lamunanku gadis kulit sawo matang berkata.

"Tiketnya bang"

Aku tidak begitu mengerti kenapa dia minta tiket warna merah muda dari kami semua, tapi sempat aku analisis, meski tidak menggunakan analisis layaknya antropolog atau sosiolog saat mengalasisa suatu permasalahan, tapi aku kira analisa cukup baik saat itu.

Coba saja ada orang masuk tampa membawa tiket atau tidak memberikan kepada dua perempuan kulit sawo matang yang ramah itu, dapat dipastikan dia penyusup masuk ke area wisata ini, ah semoga tidak ada manusia seperti itu.

image

"Wah, keren pak" Ungkap robi dengan ekspresi senang di wajahnya.

Aku hanya balas rasa kagumnya akan tanoh Gayo dengan melempar senyum.

"Di sana ayok foto" Ungkap ku kepada robi

"Nanti di ayun itu lagi" kata eci

Setelah kami mengelilingi lokasi wisata hasil ide kreatif dari kepala desa (Pak Adi)Bale ini, ahirnya lelah nya pasangan pak robi dan ibu cut terjawab, melewati panas dan dingin nya udara alam.

"__________Selesai_____________"

Untuk kamu yang masih belum ke Gayo, sisakan waktu mu, nikmatilah dia, sebelum dia semakin indah 😊

image

Sort:  

Cerita yg menarik

Terima kasih atas kunjungannya

Waahh.. bang @sadramunawar
Adx adun ngen bang @bahagia-arbi bak tuleh carpen.. He.. He..
Mantap bang..

Asek, hahay
Karena kita bebas berekspresi di media ini haha

Iget metoh bang @sadramunawar.....
He he he 😁😁😁

Gere bang, karena pake a ara i tuyuh a hahha

Upvote balik bang boh, berizinn

@sadramunawar mantap bg.menyenangkan

Sangat menyenangkan lebih tepat 😀😀

Keren bang sadra

Pasti dinda, kamu aja yang enggak ikut hahaha

Mantap.. Saya sudh pernah ke takwngon, ke ujung packing kalo gak salah... Itu pun 3 tahun yang lalu. Bhehe🙏😀

Kasian hahah
Sekarang sudah sangat berbeda 😀😀

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59876.72
ETH 3191.77
USDT 1.00
SBD 2.43