Part II (Lubuklinggau Kota Sebiduk Semare)

in #indonesia6 years ago (edited)

Assalamua'laikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Sahabat Steemian..

Sesuai dengan yang saya ceritakan kemarin,
Ini adalah cerita sambungan dari perjalanan saya menuju provinsi Bengkulu dan masih bersama dua rekan perjalanan saya, Jaya Gultom (27) petarung aspal dari ibukota dan Haqi Tole (29) dari Lokop (Aceh Timur) setelah kami para penikmat debu jalanan bermalam dikota Sebiduk Semare.

Selamat membaca sobat..!!

Keesokan Harinya kami dan saudara all bikers Lubuklinggau melanjutkan acara atau kegiatan yang sangat positif diantaranya:
1.Wisata Religi
2.wisata Air Terjun Temam
3.Wisata Bukit Sulap

Dengan mengambil tema "Kompoel Behame Gok Linggau"

Setelah kami tiba di masjid ini pertama kalinya saat malam hari memang ini yang saya incar dari sebelum sebelumnya, rasanya ingin kembali ke masjid Agung As-Salam nan Megah ini.

Masjid Agung As-Salam, masyarakat Lubuklinggau menyebutnya dengan Masjid kurma. dengan menggabungkan Lapangan merdeka menjadi satu kesatuan dan menyulapnya menjadi taman kurma serta dihiasi air mancur menari-nari ketika adzan berkumandang dan dihiasi sekitar 62 batang pohon kurma.
menjadi daya tarik tersendiri bagi saya dan para wisatawan untuk sekadar berfoto atau menunaikan ibadah shalat.

Bila sobat ingin berWisata Religi ke Masjid kurma ini Sobat bisa mengikuti Alamat ini:
Jln. Garuda, Lubuk Linggau Barat II, Kota Lubuklinggau (Sumatera Selatan)
jika sobat dari arah rupit, kosgoro, maka setelah sampai di sepertigaan lampu merah kota lubuk linggau, silahkan belok ke kanan dan kurang lebih 3 kilo sudah sampai ke lokasi Masjid Kurma.

Setelah kami melaksanakan agenda wisata Religi lalu kami melanjutkan agenda Rolling Thunder selanjutnya yaitu "Wisata Air Terjun Temam" dengan dibantu oleh Polisi Lalu Lintas yang merupakan etalase Polri terdepan yang ditampilkan dalam pelayanan kepolisian di Jalan Raya terhadap kegiatan kami.

Tidak diragukan lagi, objek wisata alam yang satu ini sangat populer di kota Sebiduk Semare,
salah satu tempat favorit bagi warga Lubuklinggau dan sekitarnya untuk mengisi liburan bersama keluarga yaitu 'Air Terjun Temam'

Magnet Tersendiri Untuk Ke Lokasi Ini dan indahnya tirai Air Terjun Temam di kota Sebiduk Semare.

Sekilas saya menanyakan oleh pihak penjaga wisata ini, Memang banyak warga yang menyebut air terjun ini adalah Air Terjun Niagara Mini yang berada di Amerika Serikat (katanya). yaaaellaa belum pernah ke Amerika Serikat saja sudah merasakan nikmat yang Memanjakan mata ini.

Tidak mau kalah saing dengan pemiliknya,
Doraemon yang selalu saya bawa kemana-mana juga ikut mencuri start saat saya berada dibawah air terjun ini.

Menikmati sensasi Inclinator atau kereta miring di Bukit Sulap

Bila sobat bertandang ke Lubuklinggau jangan Lupakan satu objek wisata alam yang Ada dibukit Sulap, bagi para pendaki gunung sangat Pass untuk menaklukan Bukit Sulap ini. Sekarang tinggal sobat pilih mau mendakinya dengan berjalan kaki atau menaikinya dengan Inclinator ini.
Keberadaan kereta miring di Lubuklinggau ini merupakan inclinator terpanjang di Indonesia dengan ukuran lebih kurang 600 meter hingga sampai ke puncak dengan memiliki tiga shelter.

terlebih lagi jika sobat melakukan perjalanan dimalam hari, dimana lampu-lampu kota dan sekitar pemukiman penduduk warga mulai menyala dan yang tidak kalah menariknya di lereng Bukit Sulap ini terdapat sungai dengan air yang bening. Sungai tersebut diberi nama sungai Kesie, airnya mengalir di sepanjang sungai tersebut dengan panorama alam yang indah sehingga Bukit Sulap akan memberikan ketenangan dan kesejukan yang tiada duanya.

Bila sobat ingin mengunjungi wisata alam yang satu ini dan sangat populer di kota Sebiduk Semare sobat bisa mengikuti Alamat ini:
Jln. Bengawan Solo,Ulak Surung, Lubuk Linggau Utara II

Saatnya kami pamit dari kota Lubuklinggau,
Terimakasih kota Sebiduk Semare banyak hal yang benar-benar bikin saya ingin kembali lagi.

Maaf kata dan prilaku sewaktu kami bersilaturahim berjabat tangan, mulut berucap, kuping mendengar dan badan beristrirahat.

diperbatasan Provinsi Sumatera Selatan (Lubuklinggau) dan provinsi Bengkulu saya titipan Doa teruntuk kekasih halal yang nantinya in syaa Allah saya akan kembali ke kota Lubuk Linggau bersama kekasih Halal *aihh
dan mudah-mudahan nama yang sudah tertulis di "LAUHUL MAKFUDZ" membacanya.
Aamiin

Nantikan kisah perjalanan kami di Bumi Rafflesia,
Next trip Bengkulu...

Sekian cerita dan informasi dari saya.
Terimakasih sudah membaca dan mengunjungi blog saya, penulis yang baik karena ia menjadi pembaca yang baik.
jangan lupa kritik dan saran di kolom komentar