WEDANG JAHE: Minuman Herbal Mengatasi Batuk

in #indonesia6 years ago


Halo sahabat steemians semua. Sudah lama sekali saya mendengar manfaat dari WEDANG JAHE" dan baru kali ini saya mencoba racikannya sendiri. Kebetulan sekali saya waktu itu sedang sakit tenggorokan, langsung dech saya eksekusi dengan meraciknya bersama keluarga di rumah. Waktu itu saya minum ukuran gelas 30 ml, setiap 2 kali sehari setelah makan. Enak sekali lho rasanya kayak sirup, hangat, manis dan asem dari jeruk. Yuk kita coba, semoga resep ini bermanfaat.



BAHAN-BAHANNYA



  • 25 gram gula merah, sisir halus;
  • 100 gam jahe, kupas geprek dan iris tipis;
  • 10 biji cengkih kering;
  • 1/2 jeruk lemon/nipis, peras ambil airnya;
  • 2 sendok makan madu;
  • 400 ml air;
  • 2 batang serei;
  • 2 helai daub pandan.


CARA PEMBUATANNYA



  • Pertama, rebus semua bahan kecuali madu dan lemon/jeruk nipis sampai mendidih dan air menyusut;
  • Kedua angkat dan biarkan uapnya hilang. Lalu saring;
  • Terakhir, pindahkan ke gelas saji, lalu tambahkan madu dan air lemon/jeruk nipis, selanjutnya aduk rata. Minuman siap dinikmati guys.


Sort:  

jahe wenak

Betul sekali pak, waaaenaknya kebangetan👍🏻😎

Fokus postingan aneka kuliner, he he he

Betul sekali pak @hamdanirz, hehehe

heeem wedang jahe... atau saya pernah juga diberi oleh2 teman dari Boyolali namanya serbat...segarnya, hangatnya diminum kala udara dingin. luarrr biasa @rizkimuammar. salam @betterlife

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 55948.41
ETH 2523.83
USDT 1.00
SBD 2.31