Hukum Pareto Dalam Steemit

in #indonesia6 years ago

Hi Steemian, jumpa lagi dengan saya @rizkialmansour, pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi sebuah informasi dengan anda semua. Saya tidak bermaksud menggurui anda, karena disini kita sama-sama belajar. Tapi saya hanya ingin berbagi dengan anda semua.

Sesuai dengan judul, hari ini saya akan membahas tentang Hukum Pareto Dalam Steemit. Hukum Pareto ini diajukkan oleh pemikir manajemen bisnis Joseph Moses Juran, yang menamakannya berdasarkan ekonom asal Italia Vilfredo Pareto, yang pada 1906 mengamati bahwa 80% dari pendapatan di Italia dimiliki oleh 20% dari jumlah populasi.

prinsip-pareto.jpg

Sumber

Prinsip ini dapat diterapkan untuk hampir semua hal:

80% keluhan pelanggan muncul dari 20% produk atau jasa.

80% keterlambatan jadwal timbul dari 20% kemungkinan penyebab penundaan.

20% produk atau jasa mencapai 80% dari keuntungan.

20% tenaga penjualan memproduksi 80% pendapatan perusahaan.

20% cacat sistem menyebabkan 80% masalah.

Kalau kita melihat dari Hukum Pareto menyatakan "untuk banyak kejadian, sekitar 80% daripada efeknya disebabkan oleh 20% dari penyebabnya". Jadi hanya sekitar 20% pengguna Steemit yang menguasai 80% efek yang terjadi pada Steemit. Begitu pula bayaran yang anda terima dari steemit. 20% pengguna Steemit mendapatkan 80% peredaran Steem Dollar (SBD). Mereka bisa sukses besar karena mereka dibayar lebih banyak daripada 80% pengguna lainnya yang hanya mendapatkan 20% peredaran SBD.

Prinsip-Pareto (1).jpg
Sumber

Lalu kenapa 20% orang ini bisa dibayar begitu tinggi ? Kenapa justru 80% orang lainnya hanya mendapatkan sedikit ? Apakah itu tidak adil ? Menurut saya itu adalah sebuah pembagian yang sangat adil. 20% orang ini bekerja lebih keras, melakukan lebih banyak, lebih fokus dan lebih konsisten. Tidak peduli nilai SBD sedang naik atau sedang turun mereka tetap konsisten.

Golongan 20% ini bahkan menganggap steemit sebagai sebuah ladang dengan tanaman yang mereka tanam didalamnya sehingga mereka begitu serius merawat tanaman itu, menyiram, memupuki bahkan menjaga agar tumbuh dengan baik. Mereka menginvestasikan waktu dan tenaga mereka untuk menulis dan memikirkan artikel yang berkualitas. Dan itu dilakukan selalu, seriap hari dan berulang-ulang setiap saat hingga menjadi habits dan gaya hidup. Jadi tidak heran mereka bisa sukses di Steemit.

Jadi, keputusan ada ditangan anda. Anda ingin tergolong dalam golongan 20% atau golongan 80% semua anda yang tentukan. Jika ingin menjadi golongan 20% dan ingin dibayar lebih banyak, maka lakukanlah sebih serius dan konsisten. Perlu ketekunan dan kesabaran tingkat tinggi untuk meraihnya.

Saya rasa sampai disini dulu materi saya. Beberapa saat setelah ini saya akan membagikan materi lanjutan tentang "Budayakan Steemit Sebagai Gaya Hidup". Jangan lupa follow akun saya untuk mendapatkan informasi bermanfaat lainnya.

Akun ini fokus untuk info bermanfaat yang berguna untuk kita semua. Semoga kita semua diberikan kesehatan sehingga kita dapat berbagi lagi dilain kesempatan.

@rizkialmansour, 2 Februari 2018

Sort:  

Kualitas vs Kuantitas...

Kuantitas menentukan kualitas bang.. hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58225.92
ETH 3120.30
USDT 1.00
SBD 2.50