Apakah saya masih ingin hidup?

in #indonesia6 years ago

Pertanyaan ini selalu muncul, ketika saya teringat apa yang terjadi di dalam hidup.
Sebegitu keraskah hidup ini?

image

Iya untuk mencapai kehidupan saat ini, telah terjadi seleksi alam secara gradual hingga titik populasi kehidupan saat ini, manusialah yang menjadi tingkatan tertinggi anak tangga kehidupan.
Manusia hanyalah bagian kecil dari kehidupan ini.
Ketika kita sadar akan hal ini.
Siapa yang menciptakan kita? Itu menjadi tanda tanya besar bagi saya pribadi. Ketika sebagian manusia mengasumsikan Tuhan sebagai titik pusat, bagi saya masih terlihat abu-abu. Karena pada umumnya manusia itu mencari tempat berlindung ketika menyadari bahwasanya di depannya terdapat bahaya yang mengancam.
Lantas untuk apa kita hidup?
Ketika saya mengasumsikan hidup itu sebagai unsur kehidupan. Maka dari itu tidak ada alasan lagi untuk kita hidup hanya membuang waktu percumah. Yakinkanlah diri pribadi dan bermanfaatlah untuk sesama manusia bahkan semua element yang ada di dunia ini tanpa terkecuali.

serat atau tulisan di atas lisan tersampaikan pada pertunjukan wayang kulit ringgit purwa dalam cerita Dewa Ruci. Ketika Wekudoro mencari sangkan paraning dumadi ilmu kasampurnan. Atau bisa di asumsikan werkudoro salah satu tokoh dalam kisah pewayangan yang mendapatkan ilmu kasampurnan jati/ sejatinya hidup.

Terimakasih. Tulisan singkat saya di atas semoga bisa saya lanjutkan di lain waktu.
Salam budaya Indonesia

Sort:  

Congratulations @rizki.yus! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64534.17
ETH 3150.15
USDT 1.00
SBD 4.01