Refleksi ikan garra rufa

in #indonesia7 years ago

Hallo sahabat steemit semuanya.., Pagi ini saya akan membagikan beberapa gambar tentang pengalaman saya melakukan refleksi ikan garra rufa. Tempat refleksi ikan tersebut tanpa sengaja saya temukan dikala saya dan keluarga mengunjungi salah satu tempat wisata, yang dinamakan dengan wahana impian kuta malaka yang berada di daerah pergunungan aceh besar indonesia.jarak tempuh ketempat ini sekitar satu kilo meter dari jalan banda aceh medan. Ini merupakan pengalaman pertama saya merasakan refleksi ikan ini, dan saya merasakan hal yang sangat berbeda.
IMG20170628142723.jpg

Pada saat pertama sekali saya masukan kaki dalam kolam ikan ini, kaki saya terasa geli yang sangat luar biasa dan seperti ada tegangan arus listrik kecil pada ikan - ikan ini.
IMG20170628142716.jpg

Setelah beberapa saat kemudian saya merasakan sensasi pijatan yang sangat lembut dan nyaman. Ikan - ikan ini menghisab pori -pori kaki saya dengan jumlah yang sangat banyak. menurut petugas disitu, ikan tersebut memakan kulit mati yang ada pada kaki saya.
IMG20170628142746.jpg

Setelah dua puluh menit merendam kaki dalam kolam, saya harus berhenti menikmati sensasi refleksi ikan garra rufa ini. karena batas waktu yang sudah ditentukan oleh petugas pada tempat tersebut. Karena masih banyak antrian yang menunggu, apa lagi bertepatan dengan libur hari raya idul fitri.
IMG20170628142822.jpg

Saya mulai tertarik untuk memelihara ikan yang dinamakan garra rufa ini, karena perawatannya tidak terlalu rumit dan sangat besar mamfaatnya untuk kesehatan, terutama untuk kulit dan bisa melancarkan peredaran darah.
Semua informasi tentang ikan tersebut adalah hasil dari wawancara saya dengan petugas yang jaga pada tempat kolam ikan tersebut.
Semoga kalian menyukainya,

Terima kasih dan jangan lupa ikuti saya @rizasukma

Sort:  

Keren atas infonya @rizasukma , baru kali ini saya mengetahui bahwa ada terapi ikan ini di aceh padahal saya sendiri berada di aceh, jadi malu karena kurang mengetahui adanya tenpat wisata yang mengagumkan ini di aceh, terumakasih atas infonya jadi tau kali ada terapi ikan ini di aceh
Salam steemit

Sama - sama @derry , saya juga berterima kasih karena sudah mau melihat postingan saya. Banyak juga yang belum saya tau tentang apa yang ada di dekat saya, dari itu mari kita saling berbagi di steemit ini. Semoga bermamfaat.Salam komunitas steemit indonesia

Silakan saja dicoba @teukukhaidir ,mungkin nanti anda merasakan lebih rileks seperti saya rasakan :-)

Semoga :-)

Wow mantap @rizasukma
Saya telah mengikuti anda
Tolong ikuti saya

Terima kasih @maimun082 oke saya akan mengikuti :-)

Wahh, untung aja itu ikan garra urfa coba ikan piranha apadong khasiat nya,wkwk;D
Kunjungin blog saya juga ya bang, dijamin gak mengecewakan^^. Terimakasih

Hahahaah kalo piranha tamatlah riwayat kita :-) oke @jengkelly dan terima kasih kembali

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54179.48
ETH 2261.18
USDT 1.00
SBD 2.31