Trik membuat automatis klik sumber (link) internet

in #indonesia7 years ago

Hai sahabat steemians

Setelah saya bergabung di steemit , saya terus mempelajari hal-hal baru di steemit, baik itu secara penulisan maupun teknik-teknik menulis dengan format-format khusus.

Salah satu format atau cara mengetik yang ingin saya paparkan disini adalah , bagaimana cara membuat tampilan klik automatis sumber link dari internet. ?

Sahabat pasti tahu , di steemit kita tidak boleh plagiat, namun banyak kita melihat orang-orang yang sudah berpengalaman bermain di sosial media , baik itu blog atau di steemit, mereka yang sudah berpengalaman di blog, sangat mahir di dalam menulis, nah kita? Kita masih dalam tahap belajar, belajar , belajar, tapi menurut saya itu tidak masalah, karena semua itu butuh proses.

Baiklah, berikut salah satu cara untuk membuat tampilan sumber link klik automatis yang kita ambil di internet.

Sahabat tau .. saya pernah membuat tulisan , dan foto nya saya ambil di internet, lalu bagaimana cara mencantumkan sumber nya?

Contoh :
Langkah pertama adalah seperti yang pernah-pernah kita lakukan, setelah googling , sahabat meng-copy link di atas yang berupa http sampai akhir .

image


Untuk mengambil gambar tersebut tentunya harus di save agar kemudian bisa di upload pada tulisan submit story.

image


Setelah teman-teman meng-upload foto tersebut, mungkin tampilannya akan begini

image

Tampilan link diatas adalah link hasil upload pada submit story dalam steemit.


Langkah selanjutnya , hasil copy-an link dari internet yang sebenarnya, kemudian di pastekan di bawah link gambar tersebut.

Dan hasilnya akan begini
Ini preview sebelum sumber dijadikan automatis klik :

image


>![image]()

Lalu bagaimana langkah membuat automatis klik pada sumber link tersebut?
Sebenarnya bagi sahabat yang sudah tahu , caranya gampang , saya tidak akan bercerita di tulisan , perhatikan gambar dibawah :

image

Perbedaannya adalah hanya menambah "[ , ]" pada tampilan tulisan yang akan dijadikan automatis klik dan "( , )" pada sumber linknya.

Hasilnya seperti ini :

image

Tulisan source diatas bisa di edit sesuai kata yang ingin kita buat, misalnya teman-teman ingin membuat dengan tulisan "sumber internet".


note : Cara diatas bisa juga dibuat pada sumber-sumber video yang kita ambil dari youtube


Sahabat-sahabat sudah mengetahui ini sudah sering menggunakan trik seperti ini, namun saya hanya ingin memberikan informasi ini kepada teman-teman kita yang belum mengetahui cara membuat klik automatis link internet.

Seperti saya katakan di atas , kita terus belajar, belajar, dan belajar. Semua butuh proses, pengalaman ini saya bagikan kepada teman-teman, mungkin lain waktu saya akan menerima informasi menarik lainnya dari teman-teman.


Saya punya satu kaedah bahasa : Jangan pernah menganggap remeh seseorang , sehingga kita gengsi untuk menanyakan ilmu-ilmu kepada orang tersebut. Jangan pandang bulu didalam belajar, ***"jangan melihat siapa yang mengatakan, tapi lihat apa yang dikatakan"*** , jangan malu untuk bertanya.

Satu kaedah bahasa yang saya ambil lagi dari kitab-kitab agama :

"Tuntut satu masalah , setelah selesai satu masalah" menuntut ilmu itu harus step by step.

Sekian informasi dari saya.

Terimakasih telah berkunjung , jangan lupa upvote dan resteem.

Thanks regard

@rizaldamti

image

Sort:  

Terimakasih info nya .. very useful for a new comer like me.

Tulisan bagus @rizaldamti dan menambah wawasan setelah aku membacanya

Terimakasih bang @irwanumpal
Saya ingin menanti karya-karya terbaik anda
Karena saya tahu, anda orang yang sangat mampu dalam menulis, juga dalam photography .
Saya akan ikuti anda terus

Dan akan memberikan upvote

Informasi yang sangat berguna untuk saya dan untuk masyarakat SteeMit semuanya!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57367.79
ETH 3098.11
USDT 1.00
SBD 2.32