BERTAHANLAH DI STEEMIT

in #indonesia6 years ago

Sehat semuanya? banyak para pemula steemit yang bertanya kepada saya tentang steemit, saya benar-benar tidak mengerti steemit, saya hanya ikan kecil yang selalu bertahan dalam steemit, hanya itu yang bisa saya jawab ke mereka. Sekarang perkembangan steemit di indonesia sangat dahsyat, apalagi semenjak harga steem dan sbd melonjak pada akhir 2017, perkembangan steemit pun terjadi dari mulut ke mulut, dan usaha para pengembang komunitas, banyak user baru yang tumbuh.

Nah, dengan bertambahnya pengguna baru di steemit itu menjadi lebih baik untuk masa depan steemit sendiri, tapi tidak sedikit pula dari mereka yang meninggalkan steemit , faktornya adalah karena postingan mereka tidak banyak mendapatkam reward. Sejauh ini, saya sering berjumpa dan membaca postingan teman-teman dari luar negeri, saya melihat, banyak versi penjelasan dari mereka tentang sistem pembayaran di steemit, sehingga saya berkesimpulan, ini belum valid, setiap harinya steemit merubah sistem, sehingga sulit di pahami.

Berbicara soal user baru , dari mereka banyak yang mengeluh , hal utama yang mereka harapkan adalah reward yang wajar mereka terima berdasarkan tulisan yang bagus mereka buat, atau berdasarkan voting yang banyak, tetapi kenyataannya tidak begitu, voting nya banyak , tetapi rewardnya sangat sedikit, mereka mengeluh bahwa ini buang-buang waktu, mereka menyerah, dan ada dari mereka yang tidak kembali lagi ke steemit.

Melihat kondisi yang seperti itu, saya pribadi selalu mengingatkan orang-orang di dekat saya, agar bertahan di steemit, meskipun reward yang didapatkan itu sedikit, bermain steemit jangan terlalu stres, nikmatin dan enjoy, kapan ada waktu untuk membuat cerita atau informasi menarik ? maka buat lah di steemit. Hari ini kita kecil, hari ini reward kita rendah, bukan hal mustahil lama-lama reward itu akan menumpuk dan banyak, sehingga manakala harga melonjak lagi? disaat itulah jerih payah kita terbayar, selain dari itu, jika kita memang benar-benar ingin berkonstribusi untuk steemit? dan kita selalu membagikan informasi penting untuk para pengguna steemit, apapun itu, asalkan bermanfaat, bukan hal mustahil lama-lama kita akan dikenal oleh orang-orang banyak, bahkan whale sendiri akan percaya kepada kita, saat itulah postingan kita akan berharga, reputasi kita akan berharaga, jika tidak begitu? maka pilihlah pilihan pertama, bertahan dan sabar serta enjoy, tetaplah jadi steemians dan tetaplah bekerja di dunia nyata, banyak-banyak berbuat baik, carilah teman sebanyak-banyaknya di steemit, selain mendapatkan berkah, maka mendapatkan pahala silaturrahmi.

SEMOGA BERMANFAAT

Sort:  

Terima sudah sharing, saya pribadi optimis dengan platform ini kalau cuman mengharapkan Steem mungkin tdk bisa bertahan. tentu saja seperti dikatakan sebelumnya bahwa:

carilah teman sebanyak-banyaknya di steemit, selain mendapatkan berkah, maka mendapatkan pahala silaturrahmi.

Luar biasa ,terima kasih atas sharingnya. Let us unite in steemit

Steemit Ok.. Ok.. Ok...

Halo saya upvote kpd Anda. Saya membaca tulisan Anda dengan baik. Mau Follow saling. Haha

Sepertinya saya pernah dengar kata2 ini 😒

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 61841.74
ETH 3420.69
USDT 1.00
SBD 2.47