SteemitEffect: Dapatkah Postinganmu Mengubah Dunia?

in #indonesia7 years ago

image

"Small causes can have larger effects"

Sepertinya, kupu-kupu tercipta untuk menjadi metapora yang indah bagi manusia.

Salah satu yang menarik itu pernyataan Edward Norton Lorenz bahwa kepakkan sayap kupu-kupu di Brazil dapat menimbulkan tornado di Texas beberapa bulan kemudian.

Pernyataan yang dikenal sebagai butterfly effect adalah sebuah konsep yang menegaskan bahwa "small causes can have larger effects".

Untuk itu, meminjam penggalan pidato Steve Jobs tentang connecting the dots kita penulis perlu yakin bahwa segala sesuatu yang berlaku di masa depan ada kaitannya dengan apa yang kita lakukan di masa kini dan lalu, sekalipun kecil (mengikut teori kepak sayap kupu-kupu).

Jadi, jangan ragu mengepak sayap kebaikan lewat postingan yang baik, sebab dunia yang lebih baik itu hasil pertemuan semua kebaikan, sekalipun hanya sebesar zarah.

Jika steemit terus berbenah, efek kepakkan sayap kebaikan para penulis akan semakin terasa. Salah satunya kita bisa lebih peka alam dan lingkungan, dan melalui postingan masing-masing kita seperti sedang meniup udara kebaikan yang diharapkan dapat mengubah sudut pandang kekuasaan. Semoga!

Sort:  

This post recieved an upvote from minnowpond. If you would like to recieve upvotes from minnowpond on all your posts, simply FOLLOW @minnowpond

Saweu2 blog lon bang @rismanrachman hehe

Kupu-kupu yang sangat indah ini adalah yang mewarnai pencinta steemit, terimakakasih saya ucapkan kepada @rismanrachman yang telah memberikan informasi dan motifasi kepada saya, dan anda telah membuat hidup saya berwarna, saya akan memberikan Upvote 100% untuk anda dan anda juga sama seperti saya, saya sangat senang bertemu dengan anda, salam saya @syar, terima kasih

You can take me, but you will never take my bunghole, Hm heh.... For I am the Great Cornholio Hm heh I have no bunghole, hm heh...

"Small causes can have larger effects"

Filosofi Steve Jobs yang hebat! Tetap semangat menuliskan banyak hal untuk kami semua di Steemit Bang Risman. Salam sukses selalu untuk Abang dan keluarga.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58665.81
ETH 3153.57
USDT 1.00
SBD 2.44