Minum kopi sambil menikmati indahnya kebun kopi

in #indonesia6 years ago

Halo semuanya, apa kabarmu hari ini? Dan saya yakin Anda semua berada dalam suasana hati yang baik. Semoga kesuksesan terus berpihak pada Anda.

Teman-teman Steemian apakah anda penilmat kopi ? Apakah teman-teman suka minum kopi ? Atau apakah teman-teman pernah minum kopi di kebun kopi ?

Hari ini saya akan menceritakan perjalanan saya ketika menikmati secangkir kopi di kebun kopi, suasana yang indahnya dan terasa lebih menikmati.

image

saya memulai perjalanan dari tempat saya menuju ladang kopi, jarak tempuh dari daerah saya hampir 3 jam ke lokasi kebun kopi.

Warung kopi “Seladang” merupakan salah satu tempat untuk menikmati kopi yang sangat menyenangkan. Kita bisa menikmati kopi dengan pemandangan indahnya kebun kopi. Warung kopi Seladang terletak di salah satu dataran tinggi Aceh, yaitu di Kabupaten Bener meriah.

image

Warung kopi seladang menawarkan minum kopi sambil beragrowisata menikmati indahnya perkebunan kopi. Dengan suasana cuaca yang sejuk, terasa kita sedang menikmati kopi di eropa.

Banyak wisatawan yang datang untuk berkunjung ke warung seladang, untuk menikmati kopi Arabika sambil jalan-jalan ke kebun kopi.

Saya sangat senang pergi ke tempat ini, ketika saya berada di tempat ini, saya tidak hanya menikmati kopi, tetapi saya bisa mengenal buda dan adat orang-orang gayo yang sangat dekat dengan kopi. Mereka menghabiskan waktunya setiap hari untuk merawat tumbuhan-tumbuhan kopinya, karena kopi telah menjadi salah satu penompang ekonomi mereka.

image
image source

Konsep Seladang Coffe sangatlah mewakili tradisi masyarakat gayo, disana di bangun gebuk-gebuk berbahan bambu yang berataban daun rumbia, gebuk tersebut untuk tempat menikmati kopi bagi para wisatawan. Konsep ini lebih terasa nyaman ketika kita menikmati kopi di ladang kopi.

Menurut saya, Seladang Coffe benar-benar menawarkan suasana yang berbeda bagi para pengunjung, khususnya para penikmat kopi, sehingga tempat ini telah menjadi ikon agrowisata kebun kopi. Konsep alama yang memamerkan kelestarian lingkungan, serta menonjolkan tradisi masyarakat gayo yang sangat bersahat dengan kopi.

Tradisi ini dari dulu telah menjadi sendi-sendi penompang kehidupan masyarakat gayo.

image

Lokasi Seladang Coffe ini sangatlah mudah kita jangkau, karena tempatnya tepat di ruas jalan Bireuen-takengon, atau kilometer 86 yang setiap saat di lewati pengendara.

Terimakasih telah Melihat dan membaca blog saya, salam hangat untuk anda. Jika ada hal yang masih menimbulkan pertanyaan, saya menunggu anda pada kolom komentar.

Author: @rijal113

Email: [email protected]
Discord Name: rijal123#0284
Location : Bener Meriah - Aceh. Indonesia.
Original Articles Not Plagiarism.

steemit-border

Do you use eSteem?
eSteem is a Mobile& PC app. for Steem with great features. Also, you get Incentives posting through eSteem apps.

eSteem Spotlight; eSteem provides rewards for it top users in Leader Board with most Posts, Comments and Highest Earners.

Download eSteem for your Mobile
Android devices Google Play Store
IOS devices Apple Store

Download eSteem Surfer for your PC
Available for all OS Github


Join eSteem Discord https://discord.gg/taNc9Qr

Join eSteem Telegram http://t.me/esteemapp

steemit-border

vote witnessgood-karma


Best Regard @rijal123

d0ofyg6qmh.png

Sort:  

Minum Kopi dibawah pohonya memang ada nikmat tersendiri bang..
salam sukses

Nyan jak ngen sawek u seladang wwkwkkw

siuuuuuuzzz 😂

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 70245.15
ETH 3761.26
USDT 1.00
SBD 3.99