Apakah kita layak menerima Upvote? Apa yang Anda Tanam Maka Hasilnya Akan Anda Dapatkan

in #indonesia6 years ago (edited)

Hello semuanya, Apa kabar anda hari ini ? Dan Saya yakin anda dalam suasana hati yang baik. Semoga kesuksesan terus berpihak kepada anda.

Pertanyaan yang sering di ajukan

Apakah anda-anda semua pernah bertanya, “kenapa saya tidak mendapatkan Upvotes”. Ya, saya yakin anda sering menimbulkan pertanyaan seperti itu. Atau anda sering berpikir, “kenapa posting saya sering lewat dan tidak ada yang mengunjungi”.


image source

Permasalahan

Pertanyaan dan pemikiran diatas sering muncul pada Newbie Steemian. Saya yakin kebingungan sering menghampiri anda, terlebih bagi anda-anda yang tumbuh sendiri tanpa ada tempat belajar atau orang-orang disekeliling anda untuk mengajarkan bagaimana berselancar dan melewati ombak raksasa di STEEMIT.

Saat ini saya sendiri masih Minow, namun saya akan mengbagikan beberpa pengalaman yang saya dapatkan selama berselancara di Steemit bersama orang-orang hebat di sekeliling saya. Terutama yang menyangkut dengan judul postingan saya ini, “Apakah kita layak menerima Upvote? apa yang Anda tanam maka hasilnya akan Anda dapatkan”.

Saya anggap konten ini sangat penting saya sampaikan, mengingat masih banyak Newbie yang masih kebingungan tentang platfrom ini. Dengan berjalannya waktu, semakin hari semakin meningkat jumlah pengguna baru Platform Steemit, maka semakin banyak pula mereka yang memerlukan ilmu yang bermanfaat untuk kemajuan mereka.

Oke, sebelum saya mengupas lebih lanjut, saya ingin menayakan kepada anda, “Apakah anda tipe orang yang konsisten”, temukan jawaban pada diri anda masing-masing, kita bisa mengukur kepribadian kita sendiri. Jika anda telah menemukan jawaban yang tepat, maka anda akan berhasil. Saya yakin. Ini bukan teori atau hanya tulisan, ini sebuah realita kehidupan.

Penjelasan

Pada kesempatan ini saya akan menjawab kebingunan anda, tentunya saya pernah mengalami hal demikian. Saya akan mengambarkan dalam sebuah percakapan Q&A:
  • Q : Kenapa saya tidak mendapatkan Upvotes, padahal saya telah membuat posting dan mengomentari postingan orang lain, bahkan saya telah mengikuti mereka semua.

  • A : Apa yang anda lakukan, Apakah postingan anda layak untuk dinilai, Apakah isi postingan anda layak dinyatakan sebagai konten yang berkualitas ? Atau jauh dari kategori sebuah konten ?


image source

Dari Q&A, diatas menggambarkan dua orang yang sedang berinteraksi tentang nilai/upvote sebuah postingan. Disini saya ingin menjelaskan lebih rinci tentang Q&A tersebut.

Sebelumnya, apakah anda pernah berpikir, selama ini apa yang anda tulis pada kotak postingan anda. Apakah konten anda tersebut menarik bagi pembaca, atau yang anda tulis bermanfaat atau tidak untuk banyak orang ?

Tentunya hal ini yang sangat penting anda perhatikan. Dalam membuat sebuah konten, anda seharusnya berpikir lebih matang sebelum anda menulis cerita anda. Anda perlu berpikir tentang ide-ide yang menarik dan kreatif untuk anda jadikan sebuah posting. Jika anda bingung dan tidak tahu apa yang harus anda buat, maka jawaban yang saya berikan sangat simpel, “Berceritalah tengang aktiviats hidup anda sehari-hari” jadikanlah itu dalam sebuah posting yang menarik. Dan saya yakin semakin hari anda, akan semakin berkembang. Dan yang sangat penting dalam sebuah posting adalah JUDUL, karena jika anda bisa membuat konten yang menarik tentunya anda juga harus memikirkan judul yang bagus. Karena Judul sangat mempengaruhi orang-orang atau Whale untuk singgah di postingan anda.

Perhatian penggunaan Hastag dalam posting anda.

Kasus ini sering menjadi permasalahan steemian, yang perlu anda ingat! Jika salah taq maka postingan anda lewat ! Banyak orang yang keliru dalam Penggunaan hastaq. cobtohnya, mereka membuat sebuah posting tentang photografi, namun mereka membuat hastaq Promo-steem, yang didalam konten photografi tersebut tidak terdapat tentang jenis konten yang megambarkan aktivitas promo-steem, dengan demikian mereka salah dalam penggunaan hastag. Maka postingan tersebut terbengkalai dan tidak ada yang memperhaikannya. Maka yang ingin saya sampaikan adalah, pelajari isi konten anda dan cari penggunaan hastaq yang tepat dengan isi konten anda tersebut.

Anda sering mengomentari postingan orang lain, tetapi mereka sering tidak merespon.

hal ini wajar saja, jika merka cuek terhadap anda. Saya sering melihat banyak Steemian yang mengomentari postingan orang lain tidak sesuai dengan isi konten mereka. Maka jangan harap mereka ankan merespon anda, atau bisa jadi anda akan di Flag. Saran saya Jika anda ingin berkomentar, yang terlebih dulu anda pahami adalah isi dari konten mereka, lalu anda cari permaslahan atau inti sari dan paparkan pendapat anda, untuk anda jadikan komentar. Maka saya yakin mereka akan merespon dengan baik. Dalam sebuah komentar, usahakan lebih dari 100 karakter.

Apakah anda seorang plagiat?

Dalam membuat konten, apakah anda sering copy paste dari tulisan orang lain ? Banyak dari mereka yang melakukan hal demikian, walaupun ada beberpa dari mereka yang tidak ketahuan dari @cheetah, namun yang perlu anda pahami adalah, anda akan sangat bodoh jika anda melalkukan hal demikian, Tuhan telah memberikan kita semua pemikiran yang sehat untuk berfikir dengan kraetif. Jika anda melakukan plagiat, anda akan ditandai sebgai spamer, dan akun anda akan menjadi rumah tua tanpa pengunjung.

Pesan singkat

Jika anda sering membuat sebuah konten, namun anda juga sering tidak mendapatkan Upvotes, maka yang anda perlu lakukan adalah perbaiki konten anda tersebut untuk menjadi lebih baik dan menarik. Jangan jadikan permasalahan minim Upvotes untuk berhenti di platfrom ini, ingat perjalanan masih panjang, ingat kesuksesan itu perlu usaha besar, ingat kemerdekaan itu perlu perjuangan. Jangan pernah menyerah untuk mencapai sebuah kesuksesan. Apa yang anda tanam maka itulah yang akan anda petik hari esoknya.

image

image source

Hanya ini yang dapat saya sampaikan pada bagain ini, semoga bermanfaat untuk anda. Dan jangan jadikan ini sebuah bacaan biasa, jadikanlah motivasi supaya anda dapat berkembang.

Terimakasih telah Melihat dan membaca blog saya, salam hangat untuk anda. Jika ada hal yang masih menimbulkan pertanyaan, saya menunggu anda pada kolom komentar.

Author: @rijal113

Email: [email protected]
Discord Name: rijal123#0284
Location : Aceh. Indonesia.
Original Articles Not Plagiarism.

steemit-border

Do you use eSteem?
eSteem is a Mobile& PC app. for Steem with great features. Also, you get Incentives posting through eSteem apps.

eSteem Spotlight; eSteem provides rewards for it top users in Leader Board with most Posts, Comments and Highest Earners.

Download eSteem for your Mobile
Android devices Google Play Store
IOS devices Apple Store

Download eSteem Surfer for your PC
Available for all OS Github


Join eSteem Discord https://discord.gg/taNc9Qr

Join eSteem Telegram http://t.me/esteemapp

steemit-border

vote witnessgood-karma


Best Regard @rijal123

d0ofyg6qmh.png

Sort:  

anda sangat pantas mendapat vote @rijal123

Haha. Bisa jadi ya @moersal

Saya belum termasuk 😑😑😑😑

Saya juga belajar dari anda bang @tuminaz

Itulah Fenomena Alami, untuk setiap Manusia biarkanlah waktu yang berbicara

This post has been upvoted by @steem-ambassador.
The #promo-steem mission is to support high quality promotional and educational posts which raise the profile and value of STEEM.
For full details of the programme, please visit https://promo-steem.com/

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66548.53
ETH 3594.05
USDT 1.00
SBD 2.91