Memulai Karir Sebagai Penulis

in #indonesia6 years ago

Ini pertama kalinya aku finally yakin untuk mendedikasikan diri menjadi penulis. So, basically i know i wanted to be writer since Junior High School. I was writing bunch of lyrics, yes, my own lyrics of course. Karena waktu dulu suka banget dengerin lagu hip-hop/rap. Dari situ punya kebiasaan kalo apa-apa dijadikan ke sebuah rima.

Contohnya salah satu yang sedang aku kerjain di Wattpad: https://my.w.tt/jClM4KXmkQ. bisa di cek sesekali, karena selanjutnya bukan cuma di Steem, aku juga bakal mengembangkan minat kepenulisan di Wattpad!

Kenapa pengen jadi penulis sekarang?

Sebab aku udah kelar kuliah dan juga ngga terlalu suka kerja yang rutin, like 9-5 from monday to friday. Or even worse. 12 jam sehari, senin sampe minggu. Non-stop. Liburan kalo pas ada cuti atau hari libur perayaan umat beragama. Menurutku, that's not for me. I feel so since the earliest time i hop in to working environment waktu SMK. Semenjak itu aku kalo pun ngerjain sesuatu pasti carinya yang free lance atau benar-benar freestyle dan tidak begitu terikat. Still, of course ada tanggung jawab yang perlu diselesaikan juga.

Nah, I've been exploring things. Terakhir ini mengenai blockchain dan cryptocurrency trader. Dimana saat ini aku mengelola komunitas investasi dan trading sendiri yang berbasi crypto ataupun saham. Actually ini yang mendorong aku untuk terus update dong, lama-kelamaan, aku ngerasa kayak, ah ini kegiatan nulis-menulis seperti klop deh untuk dijadikan karir yang lebih di dalamin. Meskipun aku pada dasarnya ngga punya basic sama sekali di kepenulisan yang dengan style seperti tapi Insya Allah pasti bisa semoga.

As you can see juga, I write technical things for crypto and stock trading di https://www.tradingview.com/u/blockchaindedi/, so hit me up! If you wanted to support me, just upvote di post ini ya. Tinggalkan jejak di komen biar bisa aku upvote balik.

Sort:  

@richdedi, I gave you a vote!
If you follow me, I will also follow you in return!

thanks! but you're a bot hahaha

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 62740.92
ETH 3354.24
USDT 1.00
SBD 2.46