Males

in #indonesia7 years ago

malas.png

Source

Halo Steemians..

Jumpa lagi di tulisanku berikutnya, ecie.. gaya amat yak :D
Hari ini mau bahas apa ya? Mau bahas tentang males ah, boleh dong… Pembahasan kali ini bukan tanpa alasan sih, tapi dari pengalaman pribadi.

Beberapa hari ini saya memang lumayan banyak pekerjaan yang mesti dibereskan, tentu itu menguras energi. Begitu sampai rumah bawaannya pasti pengen ketemu bantal, guling dan kasur, kangen gitu rasanya badan ini.
Nah, dari situ kejawab ya kenapa beberapa hari ini gak nulis. Yap, betul.. males. Padahal, komitmen awal nulis lagi di Steemit adalah biar konsisten lagi nulis untuk pribadi. Tapi, karena males itu akan ada berjuta alasan yang muncul, mulai dari ngerasa capek, koneksi internet yang kurang oke kalo dirumah, dll. Akibatnya apa? Ya jadi lupa dengan komitmen awal, ketutup sama sekian banyak alasan.

Bayangkan saja, ini baru satu contoh, gimana yang lain? Bakal bikin nyesek. Hihihi.. Pasti nyesek karena satu saja rasa males dan membuat satu komitmen atau pekerjaan tertunda, tentu pekerjaan yang lain akan terkena imbasnya.
Mengingat lagi komitnen awal yang dibuat, ini yang saya lakukan untuk membangkitkan lagi energi yang seperti ‘habis’ karena lelah. Ternyata benar, mengingat komitmen serta tujuan membuat semangat kembali muncul. Perjalanan pun kembali dilanjukan, saya kembali menulis dengan gairah besar.

Teman-teman ada yang pernah mengalami juga kah? Sharing yuk…

Segini dulu ya sharing kali ini, semoga bermanfaat.
Dan tak lupa saya selalu ingin menyapa teman-teman Steemit Indonesia @curie @aiqabrago @levicore @mariska.lubis @doyanphotography @agungpriambodo @mayorita @patriciadian

Jabat Erat, Salam Hangat

Steem PP.jpg

Sort:  

Jangan malas dong... Semangat... Membiasakan diri menulis setiap hari maka akan terbiasa dan menjadi kebutuhan... Niatkan untuk Indonesia ya!

Siap teh.. niat sudah kembali teguh! Mengatur waktu kuncinya :D

Jika aku lg malas, aku nikmati kemalasan tu.. Hehe

waini.. caranya mantab! :)

jangan percaya. . .Bisikan setan itu. . .😂😂😂

Kasusnya hampir sama seperti saya, sebagai developer biasanya udah capek duluan nulis kode yang menguras logika hehe..

Saya mau berbagi tips mas. Meskipun belum terbiasa juga nulis di blog, saya biasanya nulis draft untuk blog pakai HP / smartphone dulu, sekalian ngisi waktu senggang hehe.. ya itung-itung nyicil tulisan. Setelah mau posting baru di edit di laptop untuk tambah gambar dsb.. Kalau saya pribadi drafting pakai HP lebih nyaman karena bawaannya santai 😀

Siap mas.. kalo saya, karena kegiatan urus website2 klien jadi kadang eneg nulis konten karena seharian udah berkutan dgn konten. Makanya di Steemit pengen lebih nge blog aja, biar nyantai :)

hahahhaha
pada semua hal titik jenuh pasti ada, tinggal pengaturan prosentasenya bro
heheheh

okay gan... :D

siap! thanks yak...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.031
BTC 60794.44
ETH 2623.30
USDT 1.00
SBD 2.62