BERSIAP KE SEKOLAH

in indonesia •  9 months ago

Hai semua...
Sudah hari Jumat aja nih... So, kurang dua hari lagi anak-anak tercinta kita sudah mulai masuk sekolah di tahun pelajaran 2018-2019. Begitu juga anak-anak saya. Si sulung namanya Kayla, sudah kelas 8 di SMP Negeri 1 Gresik. Dan adiknya bernama Athiyah, kini masuk di Kelompok B TKIT Al Ummah Gresik.
alummah1[1].jpg
Liburan kali ini teramat sangat panjang yaa... Anak-anak pun menikmati liburannya dengan bersantai dan melakukan aktivitas yang disukainya.

Si Kakak yang sudah ABG beberapa kali meet up dengan beberapa temannya di sekolah. Ketika ibunya sedang ada di rumah pastilah jadi ojek pribadinya yang antar jemput ke rumah temannya atau ke tempat hang out yang tidak jauh dari rumah.
Tapi kalau ibunya lagi repot di sekolah (meski libur, namanya guru nih tetep aja masuk apalagi saatnya PPDB dan persiapan tahun ajaran baru) si kakak pakai go-jek deh. Beberapa kali para ABG itu mainnya ke rumah. Nah, aku paling suka yang ini hehehe....

Ini saja ngetiknya di sela-sela aktivitas menunggu para calon siswa baru yang daftar ulang dan persiapan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah). Sudah gitu, masih ada aja yang ngiri katanya jadi guru itu enak banget ya... sudah dapat tunjangan sertifikasi, tambahan lagi panjang liburnya. Hmm... siapa bilang liburnya panjang? Yang libur panjang itu mah muridnya, gurunya tetep aja masuk ke sekolah. Apalagi jadi guru di jaman sekarang, bisa dipastikan nggak bisa santai-santai karena pekerjaan yang seabreg (kecuali emang guru yang maunya nyantai sih...)
P_20180502_082541_BF[1].jpg
Di liburan panjang kali ini tidak sedikit orangtua yang mengeluh karena liburnya kepanjangan. Bingung juga mereka kalau anak-anak liburnya lama. Kalau aku sih nyantai saja, karena meski libur toh anak-anak masih bisa melakukan aktivitas yang bermanfaat. Misalnya si kakak, dia sibuk bikin cerpen-cerpen ala dia, juga berlatih hand lettering sendiri dengan melihat tutorial di Youtube. Dan si adik liburan kali ini sudah mau belajar mengaji di TPQ tiap sore. Sebelumnya belajar ngaji sama ibunya di rumah. Dan adik juga sudah bisa naik sepeda roda dua... Yeeayyy... Namanya juga baru bisa sepedaan roda dua, pasti deh lagi kemaruk (bahasa Jawa yang artinya lagi senang-senangnya). Maunya sepedaan terus...
P_20180707_141454[1].jpg

Eh sebelum bisa naik sepeda roda dua, si adik ini juga sudah bisa main sepatu roda (inline skater). Meski belum bisa ngepot-ngepot tapi si adik sudah nggak jatuh-jatuh saat main sepatu roda. Bahkan sampai malam-malam pun minta diantar bapaknya untuk latihan sepatu roda di Taman Bundaran GKB. Adik ini anaknya sedang semangat-semangatnya untuk melatih motorik kasarnya.

So, tak perlu galau bila liburan panjang tiba karena berbagai aktivitas positif bisa dilakukan oleh buah hati tercinta.

Tapi, liburan panjang kali ini kami tidak traveling kemana pun, karena selain Mbah Kung kemarin masih sakit (alhamdulillah sekarang sudah sehat kembali, tinggal gangguan lambungnya yang masih belum normal), si Bapak juga sudah sibuk ngantor lagi. Paling jalan-jalan ke mall dan nonton itu saja.

Wah ceritanya kok jadi ngalor ngidul kemana-kemana nih.
Semoga anak-anak Senin sudah siap ke sekolah dan siap berjuang kembali berkutat dengan ilmu demi masa depan mereka.

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

liburan panjang anak-anak sudah mulai berakhir, hehe

·

Bener banget nih, semoga mereka semangat di hari pertama masuk sekolah dan hari-hari selanjutnya

Sebentar lagi rutinitas kembali ke semula ya. Saya bakalan untar anter anak nih. Secara mulai tahun ajaran ini Fahmi masuk sekolah juga...

·

Dan saya juga merasakan hecticnya di setiap pagi :)

Cucu bunda selama libur seneng banget bisa liburan ke luar kota. Senin sdh hrs mulai sekolah, nyiapin n beresin meja belajarnya sendiri, kan udah umur 12 tuh. Cucunya libur neneknya pun diajak liburan.

·

Seneng ya Bunda @yrachmat bisa liburan bareng cucu tersayang... Salam buat keluarga ya Bunda