Indahnya Pesona Laut Indonesia (Diving with Minnows)

in #indonesia7 years ago (edited)

Rekan Steemit...
Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan terbesar di dunia. Tidak hanya itu, Indonesia memiliki wilayah laut yang sangat luas. Luas lautan Indonesia kurang lebih sekitar 3,2 juta kilometer persegi. Indonesia juga dikenal dengan negara yang memiliki banyak pulau. Jumlah pulau di wilayah Indonesia mencapai 17 ribu lebih.

Itulah sebabnya mengapa Indonesia disebut sebagai negara maritim atau negara yang memiliki luas laut sama besarnya dengan luas daratan ataupun lebih besar. Dengan luas lautan dan jumlah pulau yang sangat banyak, Maka tidak mengejutkan apabila Indonesia memiliki banyak pantai yang indah nan eksotis. Dari Sabang sampai Merauke, ada ribuan pantai yang menghiasi daratan Indonesia.


Pantai Iboih, salah satu bukti keindahan laut Indonesia.


Pada postingan ini saya ingin sedikit bercerita tentang pengalaman pertama saya diving di pantai Iboih Sabang, Aceh Indonesia. Hari kamis yang lalu, saya dan kawan-kawan melakukan tour ke pulau Sabang, pulau yang terletak di ujung barat Indonesia. Sabang dikenal dengan keindahan pantainya, dan juga keindahan serta kekayaan lautnya.


Ini adalah pengalaman pertama saya melakukan diving. Saya sangat antusias mendengar setiap aba-aba dari pemandu diving kami, karena ini adalah pengalaman pertama. Yang namanya pengalaman pertama tentunya akan selalu berkesan.

Ada begitu banyak ikan-ikan kecil nan indah berenang menghampiri saya. Berenang ke permukaan laut ditemani oleh para Minnows tentunya menjadi sebuah pemandangan yang begitu indah dan langka. Keindahan laut yang dulunya hanya saya tonton di tv, akhirnya saya lihat langsung dengan sepasang bola mata pemberian Tuhan yang maha esa.
Subhanallah! Maha suci Allah atas segala kekuasaannya.


Terima kasih saya ucapkan kepada rekan Steemit yang sudah menyempatkan diri membaca postingan saya. Jangan lupa follow saya @rejacole jika anda menyukai konten saya. Wassalamu’alaikum!

Sort:  

Kapaloe, sayang that aduen baroe phon diving. Adoe karap tip-tip uroe diving bak pante iboih nyan. Makajih watee long pakat adak meudehnken neujak, bek gadoh duk bak keude laloe ngen steemit nyan 😂

pemandangan bawh laut yang indah. laot teh nyan bang. pu laot lancok ? wkwkwk

Hahaaa 😂 Laot lancok buhuk teuh menyoe ta diving @sogata. Menyoe ta kamera seupot deuh. Lumpur ka santeut et tuot teuh.

Lagak that👍👍👍

Mantap gure

This is both beautiful and funny, thanks :)

Your welcome! 🙂

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60695.64
ETH 2900.11
USDT 1.00
SBD 3.53