The Secret of Laila #1: Jingkrak Kuda di Langit

in #indonesia6 years ago (edited)

8C30BFF4-0F6C-4793-BA6D-C88DDD07AA3A.jpeg

Barangkali ini malam yang tepat menyatakan lagi rinduku padamu, Laila. Setelah sekian lama aku tak merangkai sebait kata pun kepadamu. Tahukah engkau, enam minggu lalu saat di Bengkulu, seolah aku melihatmu di langit Pantai Panjang, di sore yang benderang. Kala itu, langit tampak biru-keemasan menjelang ia hanyut dalam mimpi-mimpinya. Awan gemawan yang menyangganya berpola serupa kuda, dan ya aku merasakan kehadiranmu saat engkau sibuk kendalikan “kuda-kuda itu”. Mereka berjingkrak, tampak liar tapi mereka kegirangan, penuh hawa nafsu dan berahi.

Memang terlalu banyak rahasia engkau titip di langit itu. Mulai dari tempat jatuhnya air hingga adanya kehidupan di setiap butiran debu angkasa. Tapi aku yakin kuda-kuda itu akan membawaku padamu, Laila. Untuk menuntaskan desakan rindu. Sebagaimana keyakinan-keyakinan padamu sebelumnya. Masih ingatkah engkau saat aku menulis sebuah kemelut rindu padamu bertahun-tahun silam?

Ingin aku mengingatkanmu lagi tentang itu. “Sajak-sajakmu bagai mataair di padang pasir: tatkala lelah aku melewati gelombang debu yang menyesakkan dada, saat peluh mengucur deras, maka petunjuk arah dalam sajak-sajakmu telah memaknai setiap pijakan langkah ini. Demi dentang waktu dari fajar hingga lelap sang rembulan, izinkan aku meluapkan rindu padamu, Laila”

Empat Lawang, 9 Maret 2015
@razack-pulo

Sort:  

Ketika sajak Bang @razack-pulo mulai bercerita, saya mau off Steemit, gak jadi. Penasaran untuk membaca setiap aksara yang digoreskan.

Selamat istirahat Bang,.
Salam KSI dari Taiwan.

Hehhehe.. terima kasih mba @ettydiallova, telah menjadi steemian pertama yg membaca sajak saya di steemit 😀

Cerita bang dokter memang buat penasaran ya kak

Hahhaa.. ini baru #1 yaaa.. InsyaAllah sampai #100

Iya bang... oh ya cek dunk di sebelang ada

Purnama Care #1

Marilah kita tunggu ke episode berikutnya Bang,,,

😅😅😅.

Selamat bersantap Sahur untuk Indonesia

Letup, letupkan saja rindumu
Jangan pernah kau tahan
Sebab ianya vom waktu
Semakin ditahan ledakannya guncang debaran

Ceritanya buat kami yang di bawah umur harus mampu menolak hayalan. Beeraaatt, harus cepat-cepat nikah nih.

Hahahaa... Latihan dulu bang, nggak apa2, nikmati aja dulu

Aaampuuunn abangku

Setelah saya baca post (puisi), bg @razack-pulo, saya pun jadi teringat ke laila yang dianya kerabat/sahabat saya yang jauh berada. Salem aneuk rantoe.

Laila, selalu ada :)

puisi yang mantap pak dokter, rupanya pak dokter mempunyai kata-kata yang romantis ju, sukses selalu pak @razack-pulo

Hahaha.. itu ilmu lama bang, mau dilatih lagi, biar lebih luwes 😀

semakin luas, semakin mantap ya pak dokter

Malam memang selalu menyajikan rahasia yg indah, kiriman yg menarik pak dokter. Salam hangat dari ketinggian.

Aseeek.. makasih bg :)

pak dokter @razack-pulo mulai melo.
seeedaaaap.
hehehehe

Hahahaha... Itu ilmu lama, mau dilatih lagi 😁

mantap pak dokter, lanjutkan
hehehe

👍👍👍 😁

Sudah dua kali baca yang ada Laila nya.. penasaran, apa hanya sekedar nama 🙄😂

Sekedar nama, dan ada rahasinya. Akan terungkap pada sebuah puisi nantinya 😁

Jangan ada rahasia diantara kita, sebaiknya segera di ungkapkan supaya tidak ada yang semakin penasaran 😂

Hahahaha.. tenang aja @irma27

Ada beberapa kali ada nama seorang Laila, apakah ini "Laila" yang ada di lagu Apache13 hahah

Sepertinya Laila yg beda, tetapi sama2 ditulis oleh pujangga 😀

laila oh laila, ketika jauh rindu akan membuncah, segenap asaku ada bersamamu, namun harus kutahan rindu agar kau bahagia di masa depan.

eh, ini aku merasa seperti ceritaku sendiri bang, rinduku seperti terwakilkan dalam tulisan abang ini, tentu saja untuk si dia bang, bukan untuk si Laila hehehe

Hehehhehe...
Selamat menyemai rindu ya..
Awas malam-malam, jangan sampai nggak bisa tidur 😀

hahaha, Ah parah ah, mana malam ini tidak aktif pula nomor si Dia bang.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62269.38
ETH 2424.22
USDT 1.00
SBD 2.58