Steemit Meet Up KSI Chapter Banda Aceh, Pertemuan Hebat di Awal 2018

in #indonesia7 years ago (edited)

1119BBCF-C796-4FFD-8714-72D2C6510E52.jpeg

Markas AceHTrend, Sabtu 13 Januari 2018 diserbu ratusan steemian yang datang dari berbagai penjuru Aceh. Untuk menghadiri acara fenomenal Steemit Meet Up yang mengambil tema Steemit Happiness.

Saya melihat kegembiraan yang begitu jelas pada raut wajah para steemian yang hadir saat itu. Mereka tampak sangat antusias mengikuti sesi demi sesi acara meet up yang digagas KSI Chapter Banda Aceh ini.

Saya amat yakin, punggawa KSI Chapter Banda Aceh, @kemal13, bang @rismanrachman, @orcheva dan seluruh personil terlibat telah bekerja keras menyiapkan Meet Up ini.

Pada meet up seperti ini, para sahabat steemian dapat bertemu dengan orang-orang terkenal, yang kini telah menjadi warga steemit. Bahkan dapat bertemu langsung dengan dua kurator Indonesia @levycore dan @aiqabrago. Dua pemuda hebat, yang tanpa pamrih telah membantu ribuan steemian di Indonesia. Dua pemuda yang akan tercatat dalam sejarah Indonesia. Saya mendoakan keduanya selalu dalam keadaan prima dan terus berkembang dalam setiap sisi kehidupan.

EBD96379-EA6C-4808-BFD8-E3B4B6C3F45E.jpeg

21C27042-B857-41F5-A50A-80DF95AE2859.jpeg

Steemian yang selama ini telah cukup terkenal di Aceh, bahkan Indonesia sebagai penulis, pegiat seni, dan berbagai profesi lainnya, seperti dokter spesialis, jurnalis, bankir, politisi dan lainnya.

Mereka antara lain @mariska.lubis, seorang penulis perempuan Indonesia asal Bandung, yang namanya melambung se-nusantara. Terakhir saya bertemu dengannya tahun 2011 silam. Meet up ini mempertemukan kami kembali.

7A1DFFDC-BA0B-4F57-A648-13F3C46E7B49.jpeg

Lalu ada @rismanrachman, CEO media AceHTrend yang namanya tekenal di jagad kepenulisan dan politik. Ada @gulistan, Nazar Shah Alam, vokalis band Apache13, yang kini telah menjadi selebriti di Aceh bahkan Indonesia. Saya telah mengenal @gulistan sejak masa-masa perjuangan mengasah bakat seninya bermusik. Saya sangat bangga melihat perkembangannya yang dahsyat.

A03E6238-0A3A-4245-A35B-2E6F7C5B83B3.jpeg

2F27C80A-FB81-47B9-A26E-CE3FB36D8515.jpeg

Ada @dokter-purnama, spesialis kebidanan dan kandungan, asal Bireuen, yang kini telah menjelma sebagai politisi muda yang sangat berpengaruh di Aceh. Dr. Purnama Setia Budi, SpOG, bukan orang asing bagi saya. Kami kolega yang bekerja pada rumah sakit yang sama dan kami juga alumni dari Universitas Sriwijaya Palembang.

Steemian yang punya semangat tinggi melewati berbagai rintangan, adalah @bahagia-arbi. Saat ini dinobatkan sebagai ketua KSI Chapter Bireuen. Saya telah mengenalnya sejak duduk di bangku SMP Negeri 1 Bireuen. Dari dulu sampai sekarang, semangat dan self-confidentnya pantas ditiru.

Kemudian, ada steemian senior Indonesia, @abduhawab. Pemuda ganteng ini tidak asing lagi bagi saya, Ahmed lah yang memperkenalkan steemit kepada saya sekitar 6 bulan lalu. Kami telah lama saling kenal, bahkan pernah terlibat dalam proyek sebuah buku antologi puisi, berjudul Tsunami Kopi. Ilmu “bermain” steemit yang dimilikinya sangat luas, terlepas dari bahwa beliau berprofesi seorang guru. Sahabat steemian sangat pantas menimba ilmu darinya.

Bang @ayijufridar juga hadir pada acara meet up kali ini. Beliau datang jauh-jauh dari kota Petro Steem, Lhokseeumawe. Siapa yang tak kenal dengan bang Ayi. Penulis novel hebat asal Aceh, sekaligus menjabat sebagai komisioner KIP Aceh Utara. Saya mencatat beliau sebagai steemian yang sabar, tenang, low profile dan senang berbagai ilmu.

E71F6AAB-A851-4CDE-9AF7-BA54D7BB8866.jpeg

Bertemu juga dengan @kemal13, sang ketua KSI Chapter Banda Aceh. Kepribadiannya sangat tenang dan sulit ditebak, telah bekerja keras memajukan steemian Banda Aceh, bersama @orcheva dan bang @rismanrachman. Layak disebut sebagai the three musketers dalam dunia persilatan steemit di Kutaraja.

0BA0EED3-3195-44F7-8D62-36BE96FEB84A.jpeg

Masih banyak lagi orang-orang hebat hadir pada meet up kali ini, yang tidak akan selesai dalam puluhan postingan bila saya tulis. Sebut saja seperti @muhajir.juli, pimred AceHTrend, @ihansunrise pimpinan umum Portalsatu.com, @rahmanovic, @fardelynhacky, @ferhatmuchtar, @bookrak alias Reza Mustafa, Idrus bin Harun pegiat seni Kanotbu, dan masih banyak lagi, yang tidak mungkin saya sebut satu per satu.

D6EFE734-F62B-4B7C-8E58-35E15BF103A5.jpeg

Akhirul kalam. Banyak sekali nilai dan manfaat yang saya dapatkan dari acara meet up ini. Saya haturkan terimakasih setinggi-tingginya kepada punggawa KSI Chapter Banda Aceh, yang telah mengundang saya ke acara paling keren di awal tahun 2018 ini.

Sort:  

Meet up ini memperkuat tali silahturahami saya dengan beberapa rekan steemit lainnya. Bahkan kita bertemu dengan para tokoh nasional dan daerah serta artis yang mungkin akan susah bertemu bila di waktu normal.. terima kasih kepada teman teman KSI chapter banda aceh yang telah mengundang saya dan BSC.. sukses terus dan salam perbaikan dan kebaikan..

Betul bang. Meet up seperti ini dapat memperkuat tali persahabatan. Bahkan bertemu kembali sahabat yang telah lama tidak berjumpa..

Kapan saya bisa bergabung dengan orang orang terkenal di steemit ya? Mudah mudahan Allah beri kesempatan untuk saya belajar lagi lebih dalam tentang steemit

Senang banget! Entah mau bicara apa selain peluk cium terhangat!

menunggu kabar meetup berikutunya, semoga bisa hadir juga..

Meet up terdekat, akan diadakan di Bireuen. Tanggalnya belum ditetapkan. Moga bisa berhadir ya.. :)

Keren bgt si bisa pada kumpul seperti itu salam semangat stemiit aja deh..semangat terus..

Makasih @anitacarolina, moga bisa hadir suatu hari pada meet up yg lokasinya terdekat :)

Yang menyenangkan dari mengikuti meet up kemarin adalah aku bisa bertemu teman lama, Abdul Razak, yang kemudian menyesali kenapa dulu tak mempelajari tawarannya bergabung dengan Steemit, wkwkwk

Hahaha.. belum tahu belum mau, sudah tahu selalu mau.. hehe. Gak apa2, yang penting kan sekarang udah jadi steemian 😀

Kebersamaan, kepedulian, membuat komunitas steemit semakin kuat dan berkualitas, good job @razack-pulo

Alhamdulillah, semoga bisa berjumpa lagi. sukses untuk semua Pak dokter.

sudah lama saya dengar nama abang, baru kemarin jumpa, salam dari @hayatullahpasee master...

Akhirnya bisa juga kita duduk dan berdiskusi ya Bang?

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58418.48
ETH 2515.89
USDT 1.00
SBD 2.36