70 SBD, untuk Melunasi Sebagian Biaya Beli Laptop Perdana Dalam Hidupku

in #indonesia6 years ago

1525367746399-1922383024.jpg

ALHAMDULILLAH, Segala puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah memberikan nyawa bagi saya dan kita semua sehingga bisa hidup di dunia ini. Saya bahagia, saya sangat bersyukur bisa mengenal steemit ini, sehingga bisa mengenal steemian semuanya. Baik itu di dunia nyata atau hanya saling menyapa di postingan saja. Apapun yang telah kita dapatkan di dunia ini, kita perlu bersyukur. Karena syukur itu merupakan sebuah ungkapan rasa berterimakasih kita kepada Allah SWT yang telah memberikan kita berbagai anugerah, dan kenikmatan yang tak terhitung jumlahnya.

Manusia adalah ciptaan Allah SWT, kita semua makhluk hidup adalah hamba Allah, sudah sepantasnya kita selalu mensyukuri segala nikmat yang telah Allah berikan kepada kita, dalam bentuk apapun itu. Mulai sejak masih dalam kandungan, hingga kita lahir ke dunia, menjadi anak-anak hingga tumbuh besar hingga sekarang kita dewasa. Kenikmatan yang Allah berikan terus mengalir tanpa henti. Dari mulai bangun tidur hingga beranjak tidur kembali, nikmat Allah selalu tercurah. Saking banyaknya, kita tidak bisa menghitung nikmat-Nya.

IMG_20180503_202017.jpg

Dan pada malam ini saya ketik beberapa paragraf untuk mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih, untuk kalian semua steemian yang telah mendukung saya, dan selalu mau berbagi pengalaman serta ilmu melalui media sosial steemit ini. Rasa bahagia saya ini mungkin tidak sebahagia hidup kalian, yang mungkin dari kecil sudah merasakan kelebihan-kelebihan dan kecanggihan hidup di dunia yang serba modern ini. Tapi, saya sangat bersyukur masih diberi umur panjang hingga saat ini.

Tepat pada hari Rabu kemarin, tanggal 2 Mei 2018, saya membeli sebuah Laptop merek HP. Pertama kalinya dengar Laptop merek HP, saya langsung terbayang mungkin Laptopnya berukuran sama dengan ukuran HP. Maklum, ini baru pertama kalinya saya punya laptop. Sebenarnya, saya tidak punya niat untuk buru-buru membeli sebuah alat canggih ini, tapi karena kebutuhan untuk sebuah proses mengejar impian, yang harus saya dalami.

IMG_20180503_121533.jpg

Laptop merek HP ini saya beli dengan harga Rp. 5.300.000. Uang sebanyak ini bukan dari hasil kerja ataupun pendapatan saya pribadi. Tapi, awalnya pada 3 hari yang lalu saya meminta tolong pada salah satu tetangga dekat rumah saya, untuk mengutangkan saya uang untuk bisa membeli sebuah laptop. Rupanya, tetangga saya ini tidak memiliki uang tunai, yang ada padanya hanya emas yang sudah disimpan serahasia mungkin.

Saya pun menjelaskan, jika saya ingin membeli sebuah Laptop untuk belajar mendesain fonts, yang bisa dipasarkan ke website https://creativemarket.com dan beberapa website lainnya. Ada beberapa teman saya yang telah duluan lihai dalam mengolah bentuk atau model fonts, dan menjualnya di beberapa Web yang dibayar dalam bentuk Dollars, dan saya ingin mencobanya, agar kelak bisa mensejahterakan kehidupan keluargaku semuanya.

IMG-20180503-WA0002.jpg

Oleh karena itu, tidak keberatan dan dengan sangat percaya, tetangga tersebut mengutangkan 4 mayam emas untuk saya jual agar bisa saya beli laptop. Harga 4 mayam emas terjual total Rp. 6.500.000. Laptop yang terbeli dengan harga Rp. 5.300.000. Sisa uang tersebut saya simpan sementara, untuk saya gabungkan dengan hasil saya jual 70 SBD pada tadi siang. Harga 70 SBD yang saya jual tadi siang Rp. 3.110.000. Dan terbayarlah dengan hasil SBD, sebagian utang emas untuk saya beli Laptop tersebut. Semoga nanti bisa melunasinya semua!

Terima kasih untuk kalian semua yang telah selalu berbagi semangat, serta terus mendukung untuk menjadi steemian yang bersungguh-sungguh, dengan bersungguh-sungguhlah yang senantiasa menjadi orang yang hidup sejahtera, bahagia dan sukses. Bertuuuuuss!

Salam hangat, sehangat-hangatnya hangat, dari saya Muhammad Taufik bin Muhammad Sufi, pemilik sah akun @rastaufik10!

IMG-20180309-WA0049.jpg

Sort:  

Selamat fik! Tahun depan dah bisa pasang target yg laen, berkah berkah...

amiiin.. semoga kak. thank ya kk

Selamat ya bang, cie laptop baru, kapan ya sbd aku banyak, kepingin juga beli laptop...hehe

Cieee levinore wkwkwk kembaran Levycore ya wkwkwkwk
Btw terima kasih ya!

Ngga lah bang,,kan beda jauh aku ma bang @levycore, kwkwk..

karap ro ie mata kubaca, tapi hana jadeh kateukhem teuma, semoga sukses ya nak!

Hahhahaa Lon sira kumoe beh kuketik wkkwk

Tahniah, Ras Taufik. Nyan baro mantap munyoe ka mulai peugot font. Kupike awak Busu laen kapakat bak Steemit, rupajih...ah sudahlah

Wkwkkwk, awak gampong habeh lale ngen font, han jitem maen steemit. Kahek kurayu, akhe jih lon yang terayu. Thank you bang :D

Geupap's

Get that meu nyet-nyet kah lempap

Ahahahha, apaan sih ke? :D

selamatnya atas leptopnya, semoga bisa menghasilkan karya-karya yang Waw nantinya. di tunggu tulisan selanjutnya tentang desainnya ya??

Baik, terima kasih banyak Bang. Salam!

Alhamdulillah.....mulai singeh kana pat pinjam leptop. Maklum, loen hana pat meu utang meuh utk bloe leptop.

Astagfirullah,

Duh senang sekali dengarnya...bukan masalah hutangnya tapi cairnya itu Lo... 3juta lebih... Diriku aja yang pernah cair 500 ribu udah girang banget dah... Konon 3 juta lebih...hadeww kapan yak bisa dapat jutaan gitu @rastaufik

ahaaii tetap semangat kak, sungguh2 aja!

Mantap nyan kana laptop baru, tapi bek donlot yang macam-macam beuh 😀

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 68799.09
ETH 3831.96
USDT 1.00
SBD 3.63