Destinasi Air Terjun Terbaru Di Indonesia (COBAN SEWU)

in #indonesia7 years ago (edited)

Hallo kawan steemit indonesia !!!

Mata adalah kunci melihat alam semesta. Bayangkan kalau tidak dapat melihat indahnya alam ini, begitu merananya kita. Tapi jangan gunakan untuk maksiat ya hehehehe 😅😅

image

Poto ini☝️sumber dari : https://www.instagram.com/p/BUHFHhrhV7B/
Karena tidak punya drone jadi saya ambil poto ini untuk mengenali tempat terbaru di indonesia.. 😊😊

Tapi, 👇 poto ini asli ya 😁😁
This is place so wonderfull 😍😍

image

Bagi kalian yang berniat melakukan perjalanan wisata, maka berikut ini ada sebuah tempat lokasi terbaru di lumajang, jawa timur nama tempatnya Coban Sewu atau Tumpak Sewu. Pokoknya rekomended dari saya tempat paling bagus di jawa timur, Tempat ini merupakan sebuah air terjun dengan keindahan yang sangat menawan dan jalur yang sedikit menantang. Jalan jalan sembari hobi berpetualang itu sangat menyenangkan loh, bisa melihat hal yang baru dan sekalian refreshing pikiran..😊😊

VIEW DARI ATAS

image
image

Lokasi tempat wisata ini terletak di desa sidorenggo, kecamatan ampelgading, jawa timur. Kebetulan saya berangkat dari malang. Lokasi ini menawarkan keindahan alam yang alami dan sangat menawan untuk dikunjungi. Tapi perlu diperhatikan karena lokasi yang satu ini mungkin lebih cocok bagi kalian yang menggemari pertualangan dan memacu adrenalin karena ada beberapa bagian lokasi ini harus menuruni tebing.
Tapi tenang, bagi yang tidak bisa berpetualang kalian bisa melihat viewnya dari atas. View dari atas tidak kalah bagus dari bawah, tapi harus melewati jalan setapak juga untuk melihatnya.. hehehe 😁😁 jika kalian sampai kebawah maka kalian akan menyaksikan sebuah pengalaman yang tidak bisa kalian ungkapkan dengan kata-kata, dapat melihat keindahan tersembunyi yang sulit dicari, kalau orang bilang hidden paradise..

MENURUNI TANGGA BAMBU YANG TERJAL

image

image

image

image

Karena saya hobi berpetualang saya bergegas langsung turun kebawah melalui tangga terbuat dari bambu dan rotan didinding tebing yang curam. Tangga bambunya tidak hanya satu tapi ada lima set tangga bambunya. Ada satu area untuk istirahat setelah menuruni tangga yang tegak lurus yang kedua. Diarea ini bagus juga untuk mengabadikan foto di coban sewu ini.

TEMPAT ISTIRAHAT SETELAH TURUN TANGGA KEDUA

image

Setelah sampai didasar dengan menuruni tangga tadi saya harus menyusuri sungai dan melawan arus sungai. Sambil menyusuri sungai disitu saya mendengar gemuruh air terjun yang katanya warga sekitar 120 meter tingginya air terjun. Dari dasar tebing menuruni tangga tadi saya harus berjalan sekitar 100 meter mengarungi sungai dan terlihatlah surga yang tersembunyi yang membuat saya takjub dan tercengang saat memandangnya. Disela sela tebing saya melihat sumber mata air mengalir deras. Gemuruh percikan-percikan kecil yang menjadikan seluruh tempat disekitarnya seakan-akan terlihat seperti gerimisnya hujan dilangit.

** SAMPAI DASAR TEBING**

image

image

image

image

Tapi semua itu akan terbayar ketika sudah sampai dibawah air terjun. Air terjun yang sangat tinggi, besar dan megah ditambah lingkungan yang masih sangat asri dan alami tanpa sampah sedikitpun.

image

Demikian cerita singkat perjalanan menuju tempat wisata ekstrim yang membuat olahraga jantung saya 😁😁😄

image

Upvote and follow me @quincy87
Thanks for reading 😊😊

Sort:  
Loading...

A wonderful topic beautiful greetings to you please support on my page

Thank you for visiting my page @tohamy7
Greetings too from me and indonesian 😊

Thank you also I am from Egypt

Nice to meet you @tohamy7 😁😁

Thanks @julfan
Semoga anda senang membaca postingan saya 😊😊

winderful place, i like it..

Terima kasih @rahmathidayat097
Sudah melihat dan membaca postingan saya
Semoga kamu senang dengan postingan saya

Wow alangkah indahnya ciptaan tuhan yang maha esa

Terimakasih @levycore
Sudah mampir dan membaca postingan saya
Semoga postingan saya bisa membuat orang luar negeri mengetahui betapa indahnya indonesia
Steem on indonesia

Mantap ...
👏👏👏👏
Bravo Indonesia! ^^

Terima kasih @barvon
Semoga kamu senang dengan postingan saya
Bravo indonesia
Keep steem on
Kita indonesia
Kita aceh
Kita komunitas steemit indonesia 😊😊

Mau lah kesituuuu
Indah nyaaa
Amazing

Bisa di atur kawan @makhzar
Yang penting badan harus sehat kalo kita ketempat wisata tersebut.
Karena butuh tenaga yang ekstra saat menuruni tangga yang terjal dan jalan yang sangat licin. Apalagi kalo orang takut ketinggian pasti tidak bisa turun kebawah.
Tapi walaupun tidak bisa turun kebawah bisa juga menikmati dari atas meskipun harus jalan kaki menyusuri jalan setapak. Sekarang jalan setapaknya sudah dirabat beton jadi tidak susah lagi untuk melihat keindahan alam diwisata ini
Terima kasih

Hashtaq nya bukannya indonesiachallenge#6?

Hastagnya indonesiachallenge6 jangan dipakai tanda pagar karena saya sudah buat hastag seperti itu tetapi tidak muncul diberanda saya. Maksudnya hastag indonesiachallenge cuma saya sendiri yang muncul. Jadi buat @kakilasak saya saran kan postingannya diedit saja dari indonesiachallenge#6 menjadi indonesiachallenge6 agar semua yang mengikuti lomba biar membaca dan upvote postingan anda.
Terima kasih 😊

Pemandangan yang luar biasa. Ditambah dengan fotografi yang bagus.

Ini salah satu tempat wisata yang harus dimasukkan ke daftar 'ingin dikunjungi'.

Terima kasih sudah berbagi, rekomendasi yang sangat bagus.

Terima kasih @usammiismi
Sudah membaca postingan saya, dan saya berharap tempat ini bisa menjadi tempat terkenal ke luar negeri..
Saya rekomendasikan untuk berbagi tempat wisata terbaru dan terindah diindonesia 😊😊

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64420.25
ETH 3150.23
USDT 1.00
SBD 3.99