Saya Punya 5 PASAL, Bagaimana Dengan Anda ?steemCreated with Sketch.

in #indonesia7 years ago (edited)

Halo Steemians...!!!

Apa kabarnya Anda dimalam hari ini ? Mudah-mudahan Anda dalam keadaan sehat dan selamat beristirahat untuk malam ini. Hei Steemians Indonesia, Semoga Anda tidak bosan-bosan untuk menikmati postingan saya ini.
DUA.jpg


What is your goal join steemit ?

Apa tujuan Anda bergabung steemit ?

Yah, Apa tujuan Anda bergabung steemit, sebuah pertanyaan yang baru saja saya dapatkan dari teman saya ketika saya sedang membuka aplikasi Esteem. Berawal dari pertanyaan tersebut, maka pada postingan kali ini saya akan mencoba menjawab pertanyaan teman saya dan tulisan ini nantinya akan saya kirim kepadanya mellaui chat. Mudah-mudahan saya dengan tulisan ini nanti mampu menjawab pertanyaan yang diberikannya kepada saya. Awalnya saya sedikit ragu untuk menjelaskan apa tujuan saya bergabung di komunitas steemit ini. Namun, lewat tulisan ini saya beranikan diri untuk menjelaskan beberapa alasan saya bergabung dengan komunitas steemit.

https://steemit.com/indonesia/@ponpase/ayo-intip-keseruan-anak-aceh-di-kancah-nasional-rover-challenge-indonesia

Bila kita melihat, setiap orang, individu ataupun organisasi yang bergabung di komunitas steemit tentu memiliki tujuan atau niat mereka yang berbeda-beda. Lalu, apa arti sebenarnya dari kata "tujuan" ? saya mencoba mencari artinya, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia ( KBBI ) kata "tujuan" diartikan sebagai busur, arahan, tuntunan, maksud, punya tujuan, keinginan, punya keinginan atau ada sesuatu sifat yang bertujuan untuk mencapai suatu tujuan. Jadi, tujuan bisa kita artikan sebagai sesuatu niat/keinginan seseorang untuk memperoleh suatu hal yang diinginkan oleh orang tersebut. Adapun tujuan saya bergabung dalam steemit akan saya jelaskan atau saya uraikan dalam beberapa pasal penting dibawah ini :

Pasal 1

Saya mencoba memanfaatkan steemit sebagai sebuah tempat pencitraan nama baik, Jika diri Anda termasuk salah satu orang yang cinta terhadap budaya, bangsa, suku, bahasa dan negara Anda. Anda dapat mempublikasi hal-hal tersebut, apa saja yang menyangkut dengan negara Anda didalam komunitas ini, Menarik bukan ?.

Pasal 2

Saya melihat dikomunitas ini ( Steemit ) menghargai setiap ide, gagasan, atau tulisan yang kita tuangkan ( posting ) didalam blog steemit ini. Ini terbukti,bila mana ketika setiap orang masuk ke home page akun kita dan memberikan vote/upvote ( suara ) pada tulisan kita maka secara otomatis Steemit akan memberikan poin kepada kita dalam bentuk SBD ( Dollar ). Tentu hal ini sangat berbeda dengan media komunitas aplikasi sosial lainnya misalnya, Facebook, Twitter, Instagram, atau bahkan Blogspot sekalipun.

Pasal 3

Steemit adalah sebuah layanan yang bersifat sebagai produsen, yang artinya memberkan pemasukan kepada kita melalui pemungutan suara ( Upvote ) dari setiap pengunjung yang menyukai tulisan kita. Bahkan steemit bisa bermanfaat sebagai pemasukan tambahan kita melalui program media online, dan ini prosesnya juga akan berbeda dibandingkan dengan akun Youtube atau mungkin saja misalnya Anda memiliki Toko Online di media online. Tentu hal itu akan sangat berbeda dan akan sedikit menyulitkan Anda, bayangkan dimana Anda harus melayani setiap pembeli yang masuk di akun Anda secara berkesinambungan dan apabila Anda tidak mampu mengelolanya dengan baik maka kerugian besar atau kebangkrutan telah menanti Anda.

Steemit sangat jauh berbeda dengan media sosial lainnya, disini Anda hanya bertugas memposting semua tulisan yang ingin Anda sampaikan atau hanya sekedar membagikan gambar dengan pengguna lainnya, tanpa Anda sadari penghasilan Anda akan bertambah dan masuk di dompet ( Wallet ) Anda dengan sendirinya. Lantas, Mengapa steemit begitu menggoda ? Nyatanya kini banyak para pelaku blogger di media blogspot telah beralih untuk menuangkan karya-karya mereka melalui komunitas Steemit ini. Salah satu alsannya ialah karena sulit mendapat pemasukan, dimana para blogger mendapatkan pemasukannya melalui iklan. Namun, prosesnya sangat rumit, bayangkan saja Anda harus menunggu orang membaca blog Anda dan kemudian belum tentu mereka akan mengklik iklan PPC ( Pay Per Click ) yang Anda pasangkan di home page blog Anda. Jadi, Intinya Steemit adalah salah satu penghasil pemasukan sederhana dan mudah. Namun Anda harus tau bahwa bukan itu tujuan utama saya bergabung steemit, yahc.. tujuan saya lebih dari itu. Anda mau tau ? silahkan simak di Pasal selanjutnya !

Pasal 4

Steemit adalah salah satu media untuk menambah wawasan dan pengetahuan kita, bayangkan saja dikomunitas ini bisa kita bergabung dengan banyak orang yang rata-rata mereka mengerjakan hal yang berbeda-beda. Misalnya, Phothografy, Penulis, Pengarang, Intelektual, Political, Psicologis, Multi Media dan lainnya. Nah melalui postingan mereka yang kita ikuti kita bakalan mendapatkan banyak wawasan dan ilmu pengetahuan yang sangat berharga.

Pasal 5

Dikomunitas ini Anda, Saya, dan Kita bisa membangun komunikasi dengan orang-orang luar di Manca Negara. Kita bisa berkomunikasi dengan orang China, Japan, Korea, Amerika, Indian, Belgia, Afrika, Jamaika dan banyak lainnya. Selain bisa berkomunikasi secara online dengan mereka kita juga bisa mengenal kearifan lokal, budaya dan saling bertukar informasi dengan mereka. Tentunya Anda harus menguasai beberapa bahasa dasar dari negara mereka atau menggunakan bahasa resmi Manca Negara. Dengan setiap perbedaan yang ada Kita harus dapat memahami dan menghargai perbedaan yang timbul ketika berkomunikasi dengan mereka.


Itulah Lima (5) Pasal penting yang telah menjelaskan maksud dan tujuan saya bergabung dikomunitas Steemit ini. Tapi lebih dari itu, tujuan utama saya bergabung Steemit sebagai wadah untuk menuangkan setiap inspirasi dan aspirasi saya dalam bentuk tulisan. Selanjutnya, saya ingin memperkaya bahasa saya dengan menjalin komunikasi dengan orang-orang asing, menambah ilmu pengetahuan,pengalaman, pendidikan, wawasan, edukasi maupun mengenal serta memahami kemajuan Iptek.

Tulisan ini saya dedikasikan untuk diri saya sendiri khusunya dan sebagai bahan yang mudah-mudahan dapat menginspirasi para pendatang baru yang baru bergabung dalam komunitas ini. Semoga saja postingan saya kali ini bermanfaat, jika Anda merasa ini berguna jangan lupa Resteem, Komentar dan Upvote.

Terus ikuti saya untuk mendapatkan tulisan-tulisan terbaru saya, dan dikomunitas ini mudah-mudahan kita bisa saling berbagi informasi.

"SALAM KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA"
"bersama kiat bisa, saling support ya !"



STEEMIT.gif



Sort:  

Welcome to Steemit! I wish you a good day and inspiration to create in our community! Please follow me :) and upvote all my post and i do the same.
upvote and comment on my new post.
https://steemit.com/intoduceyouself/@xamir15/reasons-why-people-changes

Thanks you..

Congratulations @ponpase! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the total payout received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

great post! keep it up! and thanks again for following!
new image ii.jpg

thanks you,, followed !!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 64742.19
ETH 3169.80
USDT 1.00
SBD 2.55