Hidup Layaknya Sebuah Kopi

in #indonesia7 years ago (edited)

Kopi adalah salah satu minuman favorit sejuta umat, coba angkat tangan siapa yang nggak suka kopi. Aku yakin dari 10 orang pasti 9 diantaranya akan mengatakan kalo hidup terasa hambar jika melewatkan secangkir kopi.

Bagi sebagian orang kopi adalah sumber inspirasi, aromanya yang menggoda bisa menghadirkan kebahagiaan bagi penikmatnya.

Kopi.jpg

(Lokasi: Omah Lawas Coffee Semarang)

Saat ini minum kopi tidak lagi dipandang sebagai sebuah kebutuhan atau sekedar kewajiban. Kopi menjelma menjadi sesuatu yang digilai, nggak salah kalo kemudian banyak bermunculan coffee shop yang menawarkan cara asik untuk menikmati kopi. Yah begitulah coffee shop sekarang menjadi sebuah gaya hidup sehari-hari.

Aku bukanlah seorang pecandu kopi, bukan juga pecinta kopi yang tiap hari bisa menghabiskan bergelas-gelas kopi. Aku hanyalah seorang penikmat kopi yang selalu memiliki cerita manis dibalik pahitnya secangkir kopi.

Life like a coffee

Sebagai seorang penikmat kopi aku mengibaratkan hidup layaknya sebuah kopi. Meskipun kadang terasa pahit tapi kita selalu punya cara untuk membuatnya menjadi manis.

Dari secangir kopi kita bisa belajar kalau yang pahit tak selalu menyedihkan. Demikian juga dengan hidup, suka duka datang silih berganti. Tapi ketika kita mampu menikmatinya maka layaknya sebuah kopi pahit, kita akan menenggaknya sampai habis. Saat itu barulah kita menyadari jika secangkir kopi telah habis seketika.

Kawan..hidup ini terlalu indah jika hanya dilewatkan tanpa melakukan apa-apa yang bermanfaat. Bagaikan penikmat kopi yang merasa hidupnya kurang lengkap jika belum menikmati secangkir kopi. Berbuatlah kebaikan, sebarkanlah virus ini kepada siapapun tanpa membeda-bedakan, bukankah kopi tak pernah memilih siapa yang layak untuk menikmatinya?

Kopi22.jpg

Kawan..hidup ini terlalu singkat, sesingkat kita menyeruput secangkir kopi. Hiduplah seperti kopi yang selalu memberikan kesan manis sekalipun rasanya pahit dan terkadang asam.

Ingatlah jika kita tidak bisa membeli kebahagiaan belilah secangkir kopi dan ajaklah beberapa kawan menikmatinya maka itu semua bisa memberikan kebahagiaan tersendiri untuk hidupmu.

Selamat menikmati kopi sore ini ya,

Kopi kopi apa yang bikin galau hayo?
Kopilih dia dari pada aku.

Kopi kopi apa yang belinya harus ke planet mars hayo?

Kopikir sendirilah jawabannya, sampai jumpa postingan selanjutnya ya, hahaha

Foto dian2.jpg

Terima kasih kepada Kurator Indonesia @aiqabrago dan @levycore serta Steemians semua atas supportnya.

Logo.jpg

Sort:  

Thank you for Using #promo-steem tag, Promote steemit by inviting your friends and your family!

mantap mbak tulisannya..
saya bukan penikmat kopi dan saya baru tahu ternyata ada rasa kopi yang rasanya kecut atau sepet (bukan karena basi ya hehe).
kapan kita ngopi-ngopi cantik ? :D

Biasanya sih kopi yang agak mahal itu yang sepet sepet, hahaa.
Ayook kapan di jadwalkan, mumpung ada coffeeshop baru.

sudah pernah nih ke sana... kopi memang sangat dibutuhkan buat bisa punya nyawa tiap hari hahaha...

Besok kalo ke Semarang di jadwalkan ngopi bareng ya mba @mariska.lubis :D

Saya Pencinta KOPI Mba..
Tanpa kopi tidak berimajinas😅😅

Betul mbak, buat penulis kopi itu seperti alkohol yang bisa membuat orang berfantasi, hahaha

Sebenarnya saya bukan penulis Mba Dian, cuma suka Nulis, hehe

Suka nulis dan baca berarti penulis sekaligus pembaca mbak,hahaa

sruputttttt. . . . kalo kata bang denny siregar

Hahaa saya suka seneng kalo ada orang yang minum kopi trus nyruputnya sampe bunyi sruuupp gitu.

hahahahaha gak mau aku pikir lah mbak,, aku mau kopinya aja

Kirim dulu lah sanger kopinya ntar barter, hahhaa

Hhahahhaa belum di kirim udah habis duluan, di habisin sama yang ngirimnya

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 69114.01
ETH 3773.01
USDT 1.00
SBD 3.53