(Dia) Sosok Inspiratif Buatku #2

in #indonesia7 years ago

Holaaa holaaa Steemians, akhirnya nongol lagi di Steemit setelah postingan terakhir 6 hari lalu. Pada postingan sebelumnya aku sharing tentang (Boy Chandra) sosok inspiratif buatku.

Sosok satu ini nggak beda jauh sama sosok yang sebelumnya aku tulis. Dia juga seorang penulis muda dan berbakat yang sudah melahirkan buku yang menjadi bestseller.

Fiersa Besari.jpg

Source

Fiersa Basari, pria kelahiran 3 Maret 19XX ini dikenal sebagai salah satu musisi dan penulis dari Kota Bandung. Bung, begitu sapaan akrabnya sudah sering mengisi panggung-panggung di berbagai tempat. Ia menunjukkan kepiawaiannya memainkan alat musik yang dipadu padankan dengan suaranya yang khas. Lirik lagu yang penuh makna pun dihadirkan sehingga tak heran jika namanya mulai diperhitungkan sebagai salah satu musisi indie dari Kota Bandung.

Tak hanya kepiawaiannya sebagai musisi yang patut di apresiasi, Bung juga merupakan salah satu anak muda yang gemar berpetualang menikmati alam ke daerah-daerah di Indonesia. Melalui pengalamannya itulah Bung kerap membagikan inspirasi dan motivasinya kepada semua orang melalui tulisan kreatifnya di akun media sosialnya.

Fiersa Besari3.JPG

Source

Awal ketertarikanku dengan Si Bung ini adalah saat aku iseng-iseng buka Youtube, kala itu aku lagi pengen nyari lagu dari Efek Rumah Kaca yang berjudul sebelah mata. Nggak sengaja aku nemuin lagu itu di cover sama Fiersa Basari ini. Nah dari sinilah aku mulai menjadi penikmat lagu-lagunya di melalui chanel Youtube miliknya.

Fiersa Besari 5.jpg

Tidak berhenti sampai disini, kekepoanku terus berlanjut. Dari instagram aku menemukan akun miliknya yang kemudian baru aku tahu jika Si Bung ini juga seorang penulis yang aktif berbagi kisah tentang petualangannya dalam asmara maupun ketika menjelajah Indonesia.

Buku pertama Fiersa Besari yang berjudul Garis Waktu terbit pada tahun 2016, buku ini berkisah tentang perjalanan cinta si penulis. Bisa dikatakan buku ini adalah curhatan Si Bung, mulai dari pdkt, jadian, patah hati, move on hingga akhirnya bisa mengiklaskan. Semua tersusun rapi dalam setiap bab yang aku baca. Mungkin bagi sebagian orang buku ini terlalu alay dan terkesan baper akut. Tapi yang pasti buku ini sangat manusiawi, aku percaya setiap orang pernah merasakan fase seperti yang tertulis dalam buku itu. Melalui buku Garis Waktu, Bung ingin menitipkan pesan bahwa buku ini tak melulu tentang patah hati dan keterpurukan, tapi juga memberi cara bagaimana seorang Bung berusaha bangkit dari keterpurukan itu.

Fiersa Besari 4.jpg

Satu tahun setelah buku pertamanya terbit, buku kedua Fiersa Besari yang kedua sudah bisa dinikmati kembali pembaca setianya. Berbeda dari buku pertamanya yang menuliskan pengalamnya secara pribadi, kali ini Bung menyuguhkan cerita yang mampu mengaduk-aduk perasaan pembacanya. Berkisah tentang seorang Jurnalis bernama Juang Astrajingga yang jatuh cinta pada seorang wanita bernama Ana Tidae, kisah cintanya penuh liku-liku. Di sini penulis berhasil membuat pembacanya menebak-nebak bagaimana ending cerita di setiap babnya. Bahkan Si Bung berhasil membuatku berkhayal tingkat tinggi sembari membayangkan sosok Juang yang diceritakan dalam buku itu. Buku ini unik, dalam setiap bab, Bung menyuguhkan lagu-lagu yang sesuai dengan alur cerita. Dimana lagu-lagu itu dikemas dalam bentuk CD sebagai bonus dalam buku Konspirasi Alam Semesta.

Sosok Fiersa Besari adalah penulis yang unik, bukan hanya dikenal sebagai musisi yang memiliki jiwa petualang. Suara dan lagu-lagunya juga punya daya magis tersendiri. Aku selalu suka dengan setiap tulisan Fiersa Besari, tidak melulu tentang percintaan. Dia selalu membagikan pengalamannya berkunjung ke tempat-tempat yang indah di Indonesia, inilah salah satu upaya Bung untuk mengenalkan Indonesia kepada semua orang.

Fiersa Besari 6.jpg

Di Indonesia ada banyak penulis-penulis muda berbakat, mereka semua begitu inspiratif. Demikian halnya di Steemit ini, aku menemukan beberapa sosok penulis-penulis yang memberikan warna tersendiri dengan gaya khasnya masing-masing.

Dari mereka semualah semangatku untuk terus menulis dan belajar selalu menyala. Bagaikan lentera yang tak kunjung padam, demikian halnya dengan semangatku semoga akan terus menyala.

Fiersa Besari 8.jpg

Sekian dulu ya Steemian review tentang sosok yang inspiratif kali ini.
Sampai jumpa pada postingan selanjutnya ya...

Foto dian2.jpg

Terima kasih kepada Kurator Indonesia @aiqabrago dan @levycore serta seluruh Steemians atas support yang sudah diberikan.

Logo.jpg

Sort:  

Selalu ada penulis yang bisa memotivasi penulis lainnya. Inspirasi menulis yang ditimbulkan oleh penulis lainnya merupakan salah satu nilai tambah atas karya yang dihasilkan sang penulis.

Terima kasih sudah kembali berbagi inspirasi di Steemit Indonesia.

Salam pena kreatif buat mbak @patriciadian.

Betul sekali Pak, semangat saya selalu menyala karena termotivasi penulis-penulis keren termasuk di Steemit ini. Oh iya Fiersa Besari juga dari Bandung lho, hehehe

Memang di Bandung ini banyak bertebaran penulis berbakat Mbak @patriciadian. Saya kebetulan tidak mengenalnya, mungkin anak-anak muda yang mengidolakannya pasti banyak mengenalnya.

Oh iya, kapan-kapan kalau main ke Bandung, kabari saya. Nanti bisa saya kenalkan dengan penulis Bandung yang tergabung dalam Komunitas Penulis Kreatif (KPKers) Bandung Raya. Setidaknya bisa sharing dan saling bertukar pengalaman menulis.

Salam pena kreatif

Asik, pasti nanti kalo ada kesempatan ke Bandung saya akan berkabar. Seru yah ketemu dan kumpul bareng Komunitas penulis gitu.
Oh iya kalo sama Teh Indari dari Indiscript Creative pernah dengar belum pak @jharyadi? Saya pernah belajar menulis juga dari beliau.

Ya, kabari saja kalau ke Bandung. Sebaiknya diberi tahu seminggu sebelumnya, sehingga saya bisa kondisikan ke teman-teman komunitas penulis untuk pertemuan.

Kalau dengan Teh Indari Mastuti saya kenal baik. Dia wanita yang luar biasa dan telah menginspirasi banyak wanita untuk jadi penulis. Saya pernah main ke rumahnya dan bertemu dengan komunitasnya.

Siap pak, semoga ada kesempatan dan bisa terealisasi.
Iya benar beliau sudah menginspirasi banyak wanita termasuk saya, hehehe.

Saya doakan semoga suatu saat Mbak @patriciadian juga bisa menjadi seorang penulis wanita ternama Indonesia yang menginspirasi banyak orang. Kalau terus mau belajar dari penulis hebat dan sering berlatih menulis, mimpi ini semakin cepat terwujud.

Amin, terima kasih sekali motivasinya pak @jharyadi. Semoga suatu saat bisa terwujud mimpi itu. Sukses juga buat pak @jharyadi

Hii Mba @patriciandian.
kiprah penulis yang menebarkan kebajikan melalui tindak tanduk dan karya memang selalu menginspirasi. Sepertihalnya mentor saya Eyang @jharyadi.
yang memberikan saya inspirasi dan motivasi

Haii mba @ettydiallova, benar sekali mba disadari atau tidak mereka memberikan warna dalam hidup kita.
wah sepertinya saya harus berguru pada sosok inspiratif Eyang @jharyadi juga nih, hehehe

Tulisan yang inspiratif tentang orang yang menginspirasi. Menarik @patriciadian.

Terima kasih bang, semoga bisa menginspirasi dan memotivasi setiap pembaca, hehehe

inspirasi tulusan atau cinta kekeeekekeeke

Dua-duanya boleh lah,wakakaka

lebih cenderung cinta kayaknya kakakkakaka

wah, semoga bisa terus menulis mabk, sepertu yang telah semangat yang telah ia berikan padamu. mantap

Amin, semoga bisa terus konsisten, itu yang susah,hehehe

Semoga semakin termotivasi untuk terus menulis dan berkarya memberikan yang terbaik.

Terima kasih mbak @ririn

Sip mbak semoga bisa memotivasi yang lainnya

Amin, semoga saja ya kak bisa menular, hehehe

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63030.98
ETH 2594.62
USDT 1.00
SBD 2.74