Proposal Untuk Sang Kurator "Agenda Silaturahmi Keluarga Steemian Indonesia (KSI) Melalui Aneka Kegiatan Positif"

in #indonesia6 years ago

Selamat Malam Jelang Pagi Untuk Keluarga Steemian Indonesia


Image Source

Sudah hampir 3 (tiga) bulan lamanya saya tidak menyentuh papan ketik laptop untuk merangkai kata dalam postingan steemit, karena kesibukan saya sebagai seorang tenaga pengajar disekolah membuat saya jadi jarang membuat postingan di steemit, namun malam ini seakan ada yang membisikkan ditelinga saya

@owner99 Kamu harus menulis

Baiklah, malam ini saya akan kembali menulis dan mungkin jika anda menemukan beberapa kata ataupun kalimat yang kurang pantas, mohon koreksinya dan berikan komentar dan masukan positif untuk saya dikolom komentar dibawah ini.

Beberapa saat yang lalu saya membuka postingan di tags #indonesia dan saya kagum melihat banyak steemian muda yang bermunculan dengan postingan kreatif mereka, entah dari mana asalnya namun dalam postingan ini saya hanya bisa menyapa anda semua,

Salam Kenal dari @owner99

Pertumbuhan jumlah steemian dari hari kehari terus menunjukkan jumlah yang Signifikan, dan Aceh menjadi salah satu lumbung steemian terbesar untuk indonesia. Namun, masih banyak kekurangan dan pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk membentuk steemian baru menjadi lebih baik dan kedepan dapat menjadi kreator kontent yang hebat bagi dirinya dan steemit tentunya.

Dengan demikian, muncul ide dalam pikirana saya dan ide ini juga pernah saya bagikan pada @dilimunanzar dan team Steemit Hunter dan juga pada penulis yang saya senangi @samymubarraq dan @barzah , lalu apa saja yang saya ingin sampaikan untuk kurator?

Berikut Ini gambaran Ide yang muncul dalam pikiran saya :

  • Aksi Sosial Steemian
  • Silaturahmi Steemian
  • Promo-steemit
  • Surat Terbuka Untuk Pemerintah dari Steemian

Mungkin sebagian dari 4 poin diatas sudah dilakukan, namun dalam kesempatan ini saya ingin langsung menyampaikan pada kurator #indonesia khususnya @levycore dan ini hanya sebatas IDE PROPOSAL.

Adapun Penjelasan 4 Poin di atas Sebagai Berikut :

A. Aksi Sosial Steemian

Aksi sosial merupakan kegiatan positif para steemian yang mendiami sebuah wilayah dengan melakukan aneka kegiatan sosial di dalam masyarakat luas dengan koordinasi perwakilan (chapter), jenis kegiatan meliputi : Bakti Sosial membersihkan rumah ibadah, memberikan bantuan korban bencana alam, dll. Kegiatan ini dilakukan serentak disemua wilayah, waktu dapat ditentukan (mingguan atau bulanan) dan wajib menggunakan baju dengan tulisan steemit untuk keseragaman tim.

B. Silaturrahmi Steemian (Gathering)

Silaturahmi sesama steemian selama ini mungkin hanya sebatas kelompok wilayah saja, namun yang ini konsepnya beda. Silaturahmi dalam bentuk pertandingan olahraga (Sepakbola & Bola Volli) PERSAHABATAN. Untuk jenis kegiatan ini dapat dilakukan jelang HUT-RI dibulan agustus 2018.

C. PROMO-STEEMIT

Mempromosikan steemit adalah salah satu bukti kuatnya sebuah komunitas suatu negara, dengan mempromosikan steemit dan mengajak ribuan orang bergabung disteemit secara otomatis steemian telah membantu pemerintah dalam mengurangi kemiskinan dan mencerdaskan banyak orang untuk melahirkan konten dan berkreasi.

D. Surat Terbuka Untuk Pemerintah

Poin ini hanya melengkapi dan rangkuman kegiatan steemian, sehingga pemerintah juga akan tahu seperti apa steemit menjalankan visi dan misinya di negara ini,

Semoga banyak steemian yang mendukung ide ini dan dapat menjadi masukan positif demi kelangsungan #steemit lebih lama dan panjang usianya, hehehe...

Saya nantikan komentar dan tanggapan positif tentang postingan ini dikolom komentar saya dibawah ini....

wassalam,

@owner99

Sort:  

saya sangat setujuh dengan ide yg anda berikan demi kelangsungan steemit,hehe

ide nya cuma empat bukan tujuh bro, hehehe... btw, thanks ya udah komentar dan nanggapi post dini hari...

hehe samaaama

Semua gagasan dalam postingan ini adalah ide brilian dan bakal mengguncang jika bisa dijalankan semuanya. Saya pikir ke empat ide yang ditawarkan oleh Bang @owner99 pada postingan ini semua mungkin dilakukan. Namun point membuat surat terbuka untuk pemerintah barangkali yang rada-rada sulit. Tapi bukan tidak bisa. Pasti bisa. Selanjutnya kita tunggu tanggapan teman-teman lainnya. Salam dini hari.. 😀

poin ke empat adalah pelengkap isi surat yg menyatakan bahwa steemit sudah berjalan dan memberikan dampak positif bagi semua masayarakat, salam dini hari tanpa kopi...haha

Hahaha... Ditunggu salam plus kopi di Lhokseumawe.. Hihi

Mantap bang @owner99
Kunjungi juga akun saya bang @rizkiyunanda97

Mantap apaan, blm ngeh saya. Hehe

Salam kenal kak by @azroel #ksi chapter Jakarta.. suka aku baca tulisannya @owner99

Salam Keju (kenal juga) @azroel ,terima ksh sudah mampir dimari. Suka dibagian mana nih..

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by owner99 from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Hai, halo @owner99! Kami upvote yaa.. (Ini bagian dari kontribusi kami sebagai witness untuk komunitas Steemit berbahasa Indonesia.)

apr.jpeg
Photo dari Google

Loading...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 63064.62
ETH 2460.86
USDT 1.00
SBD 2.66