Catatanku Tentang STEEMIT di hari ke- 249

in #indonesia6 years ago (edited)

Selamat Malam Steemian (KSI)

Malam ini saya berbagi pengalaman 249 hari saya bersama STEEMIT

Tonight I share my 249 day experience with STEEMIT

Selamat malam sahabat steemian indonesia dimanapun kalian berada, salam hormat dari saya semoga kalian semua dalam keadaan sehat tanpa kurang suatu apapun.

Terima kasih sebelumnya kepada kurator Indonesia yang sudah membuat kontes ini, dan saya mencoba untuk berpartisipasi dalam memberikan kontribusi positif atas penyelenggaraan lomba menulis Steemit yang dipelopori oleh @levycore sebagai Kurator Indonesia.

Banyak hal yang saya dapatkan Selama bergabung di STEEMIT, yaitu ilmu dan bagaimana cara steemit menjalankan platform ini.

Tentunya yang menjadi perhatian besar bagi saya dan sejumlah Steemian lainnya adalah pembayaran yang dilakukan oleh Steemit terhadap karya yang dihasilkan oleh penulis (author)

Steem Dollar (SBD) dan Steem, ini adalah primadona yang membuat saya dan bahkan sebagian steemian tergila-gila dengan steemit. Bagaimana tidak, harganya jika dikurs dalam Rupiah berkisar Rp. 30,000 - 40,000 (IDR). Dan secara sifat manusiawi yang saya miliki, saya sangat tertarik dengan hal ini.

Mengenal Steem dan SBD

Tahukah Anda jumlah SBD dan jumlah Steem saat ini?
Steem dan SBD saat ini diciptakan dalam limit yang terbatas artinya tidak ada pembuatan limit baru.
Steem saat ini yang sudah berkisar sekitar 268 juta itu sudah maksimal limit data ada dibawah ini.

Steem dan Steem Power

Steem dengan steem power itu adalah dua mata pisau yang berbeda arah, Bagaimana tidak? Steem power (SP) dapat menghasilkan SBD dan steem baru, sedangkan Steem tidak dapat berbuat apa-apa.

terlihat jelas dari gambar diatas perbedaan antara Wali dengan ikan kecil

Kenalilah Steemit

kenalilah STEEMIT dengan membaca aturan-aturan dasar dan semua keterangan tentang platform dibawah ini saya share link nya.
https://steemit.com/faq.html

Kesimpulan Kecil

Dari postingan di atas dapat kita ambil kesimpulan bahwa dengan adanya steam power maka kita bisa lebih mandiri. Dan bisa tumbuh seperti whale (paus) yang ada di steemit.

Teruslah berkarya, jangan malu untuk belajar dan buang jauh plagiat.

Kita adalah penulis steemit, bukan pengemis. Jadilah steemian cerdas.

Wassalam.

Sort:  

sudah saya upvote

Terima kasih

Sedikit tambahan bng
Kenapa steem dollar tidak di batasi limit, berbeda dengan steem.
Dikarenankan sbd(steem dollar) adalah reward konvensional (umum) yg di gunakan untuk mengapresiasikan sebuah konten (saya tidak menyebut di bayar, karena ini sebuah apresiasi, menurut saya). Jadi, sebuah sirkulasi yang menurut saya sangat bagus, di karenakann. Supplay utamanya dari platform ini. Jadi keseimbngan harga visa terjaga, berbeda dengan steem. Bisa jadi kedepannya harga steem akan lebih tinggi. Ingat, ini adalah komoditas. Semakin langka smkin mhal.
Koreksi bila salah bng
Wkwkw

SBD tidak banyak di suply, tidak lebih dari 20 juta coin. Justru kebalikan nya, SBD yg bakal meroket bkn steem

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by owner99 from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Ini quotes of the day:

"Kita adalah penulis steemit, bukan pengemis. Jadilah steemian cerdas."

😎😎

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59702.71
ETH 2542.73
USDT 1.00
SBD 2.54