Steemit Poetry Contest “Struggling for a dream”

in #indonesia7 years ago

Ku awali hari dengan senyuman untuk masa depan, untuk kebaikan-kebaikan yang ingin dilakukan. karena aku adalah seburuk-buruk manusia yang ingin berbuat baik, untuk berjuang terkadang banyak rintangan yang harus dihadapi jalanan yang rusak, berbatuan yang banyak sampai pergunungan yang tinggi.

I start the day with a smile for the future, for the kind of things that want to be done. because I am as bad as a man who wants to do good, to struggle sometimes many obstacles that must be faced with damaged roads, big rocks to high mountains.

Oh tuhan, ini tidak mudah untukku aku bahkan bisa mengalami berbagai perasaan yang membuatku semakin memiliki rasa peduli dan empati yang tinggi terhadap lingkungan dan manusia. Aku sadar didunia ini bukan aku saja ciptaanmu. Aku harus bisa beradaptasi dengan berbagai macam didunia ini dan itu tidaklah mudah untukku.

Oh god, this is not easy for me I can even experience various feelings that make me more and have a sense of care and empathy high on the environment and human. I realize this world is not just me. I need to be able to adapt to the various parts of the world and it is not easy for me.

Masa depan adalah mimpi dari skenario yang panjang yang tersusun mulai dari judul, isi, sampai penutup yang kesimpulannya semua mimpi terwujud. Perlu usaha yang kuat, kesabaran yang hebat dan semangat yang luarbiasa. Karena aku percaya selalu ada matahari setelah mendung dan aku akan tersenyum bahagia disana.

The future is the dream of a long scenario composed from the title, the content, to the conclusion that all dreams come true. It needs strong effort, great patience and great spirit. Because I believe there is always sun after cloudy and I will smile happily there.
is.jpgsource

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 56542.34
ETH 2391.51
USDT 1.00
SBD 2.30