Risol Pemula Bikin Baper (Bawa Perasaan)

in #indonesia7 years ago (edited)

image
Selamat pagi steemians, mungkin para steemian beranggapan bahwa ini foto yang tidak layak di post atau tulisan yang tidak layak dibaca , hehehe tapi ini lah yang dikatakan pemula semua dimulai dari bawah ,sedikit memperbaiki kesalahan dan menjadi suatu yang akan di capai, semua butuh proses layaknya saya sendiri disteemit ini yang awalnya tidak tahu apa-apa, terasa seperti gelap gulita pada kegelapan malam , tapi sedikit belajar menulis sehingga menghasilkan beberapa tulisan dipostingan steemit walaupun para steemian menganggap ini masih tetap tidak layak atau buruk, no problems untuk saya , karena saya sadar bagaimana suatu proses tersebut yang tidak langsung menjadi tinggi seperti bukit. Terima kasih @herzaseptian yang selalu mengajarkan cara bermain disteemit , sory selalu chat di whats up jadi panjang-panjang.

Nah, Sama halnya juga risol itu pertama kali saya buat dengan proses yang sangat panjang untuk pemula seperti saya, tapi lama kelaman akan menjadi biasa membuatnya, mungkin penampilan seperti tak menjanjikan, tapi rasanya saya yakin pasti steemians pasti suka, ini resep risol ala saya sendiri :

Untuk pembuatan sayurnya :
1.potong dadu wortel dan kentang atau steemian suka sama sayur lain juga boleh,
2.Daun seledri dicincang
3.Lalu tumis potongan dadu wortel dan kentang , masukkan garam atau bisa tambah sedikit perasa lainnya.
4.ketika wortel dan kentang sudah empuk masukkan potongan daun seledri tersebut.

Lalu untuk pembuatan kulit risolnya :
1.Tepung terigu
2.Sedikit Mentega , lalu tambahkan garam juga.
3.Masukkan air lalu aduk, jangan terlalu encer.
4.Siapkan teflon masukkan satu sendok tepung yang sudah diaduk, goyang-goyangkan teflon supaya tepung menjadi lebar ke permukaan teflon , kira-kira sudah matang tepungnya, angkat lalu masukkan 1 sendok sayur yang sudah ditumis tadi, lalu gulung dan risol siap untuk digoreng.

THANK YOU SO MUCH FOR WATCHING GUYS

FOLLOW ME IN STEEMIT
@nurultasnimms

Sort:  

risol kue yang enak ..sudah saya vote dan vote belik ya nurul

sedap dipandang, enak dimakan.. teurimong geunaseh

Terimong genaseh atas kunjungannya bg @danielharmaini

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63665.23
ETH 2621.19
USDT 1.00
SBD 2.77