Kontes Ramadhan Penuh Berkah; Gema Membasahi Masa Lalu

in #indonesia6 years ago

Assalamu'alaikum..
Cari pengalaman dengan ikut Kontes 😊😊
Bismillah ...

image

Gema Membasahi Masa Lalu
Karya : Nuraini

Gema nan syahdu merambah dalam relung hatiku
Dari surau...
Ah, bukan!
Tengadah rembulan harapkan jawaban
Bintang serempak membisu
Gema itu darimana asalmu?

Kusisir bilik demi bilik, dan...
Anak baru lepas asuhan bertelekung kusam menepis debu di tiap lembar suci itu
Al Qur'an milikku
Kalimat itu
Alif Lam Mim
Berjuntai kalam demi kalam dari mulut kecilmu
Kau mungkin tak tahu kapan kalimat itu lahir
Dan aku pernah menertawaimu
Mengolok kebodohanmu akan sejarah Nabi di masa lalu
Aku ajarkan di awal waktu
Iqra'...Iqra'...
Hingga gemetar tubuhmu
Maafkan aku...
Karna kini kau lebih memaknai semuanya

Ingatkan?
Kuajarkan kau banyak hal
Hingga benakmu memenuh
Seperti turunnya kitab ini
Kau ingat?
Saat kukatakan bahwa kitab ini akan terjaga hingga akhir zaman
Tentu kau ingat
Karna kini kau ada di sini
Tapi kau tak tahu
Bahwa setelah kuajarkan
Semua kutinggalkan

Anak asuh ibuku yang bertelekung kusam telah menyadarkanku
Bukan sejarah sepintas penuhi pikirmu
Namun jaga ia hingga akhir hayat
Bukan bersolek dengan telekung berenda emas
Lalu duduk khidmat memegang kitab
Bersuka cita karna hadir di pertengahan Ramadhan lalu hilang tuk bertemu di tahun depan
Bukan!
Anak asuh ibuku mengajarkanku
Lelahkan bibirmu membaca Kalamullah
Dari nyaring hingga terbatamu
Dari terjaga hingga lelapmu
Ya...
Karna turunnya Kalam Ilahi bukan kejadian tak bermakna
Sepantasnya sebelas bulan yang lalu aku angsur
Walau tertatih tanpa khatam berkali-kali
image

Aku dan anak asuh ibuku
Telah melampaui banyak waktu
Hingga kepulanganku membasahi dahaga aku dan dia


Nur aini
30052018
Siang ini menggersang karna lelah mengingat masa lalu
image

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65128.68
ETH 3442.23
USDT 1.00
SBD 2.52