Terima Kasih Kurator Indonesia, Terima kasih untuk 9 Juli

in #indonesia7 years ago (edited)

image

Sebuah catatan sejarah untuk komunitas steemit Indonesia pada hari minggu 9 Juli 2017, kurator indonesia @levycore bersama rakan-rakan komunitas steemit Indonesia (KSI) melakukan pertemuan lanjutan di D'Royal Coffee Space paska pertemuan sebelumnya di Taufik Kupi Geudong yang dilakukan pada malam bulan Ramadhan, namun pertemuan 9 juli 2017 lebih identik kepada pertemuan formal yang lebih familiar dalam steemit.inc disebut “Meet Up”. Adapun tujuan utama kegiatan tersebut adalah untuk menguatkan ikatan silaturahmi dan tali persaudaraan dalam wadah Komunitas Steemit Indonesia, selain itu untuk memperdalam konsep dasar tentang steemit, baik dalam metode postingan dan menyepakati poin-poin yang harus dijalankan sebagai anggota Komunitas Steemit Indonesia.

Dalam tulisan @levycore, steemians “Meet Up” { Steemians Meet up (Komunitas Steemit Indonesia) Bersama Kita Bisa ! }”, juga disebutkan beberapa poin penting yang dibahas dan menjadi kesepakatan dalam pertemuan tersebut adalah antara lain yaitu tentang Pengertian Steemit dan tujuan membentuk komunitas steemit Indonesia.

@levycore juga mengingatkan akan pentingnya koordinasi antar sesama anggota komunitas dengan memberikan support antara satu dengan lainnya, menjaga nama baik diri sendiri dan komunitas, saling meng-upvote dan memberikan komentar positif yang sifatnya membangun, mengembangkan setiap tulisan yang ingin diposting, jangan pernah berharap bahwa Steemit untuk mencari uang, karena uang akan datang dengan sendirinya jika kita memberikan karya-karya terbaik tanpa mengharapkan pamrih

@levycore juga menekankan kepada setiap anggota KSI jangan ada yang melakukan plagiat karena karya sendiri itu lebih baik, disamping itu beliau menghimbau kepada seluruh pengguna untuk menampilkan karya-karya yang bermanfaat sehingga menjadi referensi untuk dikonsumsi publik, jangan ada yang berharap atau mengemis kepada kurator luar seperti yang sudah terjadi sebelumnya.

Secara Pribadi saya mengucapkan Terima kasih kepada @levycore dan @aiqabrago selaku korator Steemit Indonesia yang memberikan kontribusi penuh kepada komunitas steemit indonesia. Pasalnya walaupun pada hari "H", saya tidak bisa meluangkan waktu untuk bisa mengikuti acara tesebut. Namun, momentum tersebut banyak ilmu yang saya dapatkan melalui referensi/ konten @levycore, saya juga berterima kasih kepada kawan-kawan yang banyak memberikan kontribusinya sebagai referensi saya dengan menulis tentang kegiatan tersebut dalam hastag "Meet Up, sehingga dapat memahami secara detil tentang momentum yang terjadi pada pertemuan yang tak bisa saya hadiri, layaknya menghadiri langsung acara tersebut.

Seperti yang ditulis oleh @makhzar Baju Pertama Komunitas Steemit Indonesia ”. @amryksr juga menulis “ Suatu Kebanggaan Bisa Bergabung dengan Komunitas Steemit Indonesia , dari dua tulisan ini juga saya melihat ada kebanggaan yang sangat besar yang dirasakan oleh kawan-kawan bisa bergabung dengan komunitas steemit indonesia.

Saya juga mengapresiasikan kepada @husaini, lewat tulisannya “ Surat Cinta untuk Kurator Steemit Indonesia dan Sponsor Indonesiachallenge # 6 ", karena berani memuji dan mengkritisi kurator steemit indonesia @aiqabrago dan @levycore. Namun bukannya saya mendukung apa yang di sampaikan oleh @husaini lewat tulisannya, saya juga sangat berharap banyak kepada kurator indonesia melebihi harapan yang disampaikan @husaini dalam postingannya.

Menurut analisa saya dari apa yang dilakukan oleh @donkeypong dan @hanshotfirs selaku sponsor tunggal dalam indonesiachallenge # 6, peran mereka mempunyai dampak dan perubahan yang signifikan untuk membantu mengenalkan budaya indonesia kepada masyarakat Indonesia secara khusus dan dunia internasional umumnya, tentunya melalui platform steemit yang kita banggakan ini. Harapan lain kepada kurator lokal supaya dapat mengembangkan dan mencari dukungan lebih banyak dari kurator luar, sehingga kedepannya banyak kompetisi menulis yang dilakukan salah satunya dalam wadah @indonesia-trail yang belum mempunyai peran layaknya trail lain yang ada di steemit, sehingga wadah komunitas steemit Indonesia dapat melegit pesat seperti komunitas lain yang ada di dunia. untuk itu dapat memperkenalkan budaya indonesia, seperti : kompetisi menulis syair, puisi, sejarah, dan lain-lain dalam bentuk indonesia trail.

Untuk para kurator luar @kevinwong, @analisa, @baharoba, @hr1, @tammim, @donkeypong, @ioc, @good-karma yang selalu setia memberikan suara melalui aplikasinya eSteem yang selama ini telah banyak membantu dan mendukung perkembangan komunitas steemit indonesia, bukannya juga saya berharap seperti harapan teman-teman di steemit yang telah banyak memberikan kontribusi referensi tentang Meet Up, bukan pula meminjam kata-kata dari kawan-kawan, bagi saya “welcome para steemit luar” untuk datang dan berkunjung menikmati budaya dan alam indonesia.

Besar harapan untuk terus mendukung dan mensponsori apa yang dilakukan oleh @aiqabrago dan @levycore melalui steemit, kerena apa yang mereka lakukan bagi saya membutuhkan pengorbanan dan kesabaran tingkat tinggi untuk bisa bertahan memajukan komunitas steemit indonesia. karena semua pencapaian tidak dapat dilakukan sendiri, akan tetapi melalui teman-teman komunitas dan dukungan dari berbagai kurator dari berbagai belahan dunia.

Salah satu poin penting yang dibahas dan menjadi kesepakatan dalam komunitas steemit Indonesia adalah melakukan Kegiatan sosial melalui penghimpunan dana kas seluruh sahabat yang tergabung dalam komunitas Steemit Indonesia, saya mengapresiasi setinggi-tingginya sehingga dapat terealisasi sesuai dengan harapan. Artinya, Komunitas Steemit Indonesia merupakan sebuah komunitas yang menjadi pembeda dengan memilih kegiatan sosial sebagai agenda penting yang kita jalankan. Kemudian menyusun Agenda Rencana Pertemuan Lanjutan seperti koordinasi atau bahkan Meet Up lanjutan saya anggap perlu dilakukan sehingga Silaturahmi dan tali persaudaraan Komunitas Steemit Indonesia semakin solid.


Referensi :
1. Levycore
2. Makhzar
3. Amryksr
4. Husaini



Sort:  

Saya juga mengapresiasikan kepada @husaini, lewat tulisannya “ Surat Cinta untuk Kurator Steemit Indonesia dan Sponsor Indonesiachallenge#6", karena berani memuji dan mengkritisi kurator steemit indonesia @aiqabrago dan @levycore.
@husaini itu memang seorang kritikus @novale, walaupun saya baru bergabung dengan Steemit, saya lihat selama beliau bergabung dengan Komunitas Indonesia, beliau juga sangat aktif.
Tapi kita juga harus memuji, kalau @husaini itu sangat bagus dalam menulis walau terkadang ada sedikit kritikan, itu kan sebagai PENYEDAP tulisan saja.
INDONESIA, bisaaa...

Waw... Luar biasa... Anda membuat saya tersenyum @osaka. 0.1 sbd untuk anda sebagai reward

Luar biasa pendapat @janny, saya juga sangat setuju dengan pendapat Anda tersebut, begitu juga pendapat @berkat tentang pengumpulan dana untuk KOMUNITAS yang telah disampaikan oleh @novale, sebagai tindak lanjut dari acara meet Up yang disampaikan oleh saudara @levycore sebagai salah satu kurator Indonesia bersama @aiqabrago.
Harapan saya juga sama seperti harapan kawan-kawan yang lain, terus dibuatnya semacam perlombaan juga realisasi Komunitas untuk kegiatan SOSIAL sesama anggota STEEMIT umumnya, khusunya Komunitas Steemit Indonesia.
Ayooo...IINDONESIA, kita pasti bisa BANGKIT dengan kebersamaan.

Salut dengan komentar dan kontribusi anda sahabatku @amri. 0.1 sbd sebagai imbalan segera saya donasikan

Saya sangat setuju dengan saran @novale tentang mengumpulkan dana sosial, kita sebagai komunitas sudah seharusnya kita mengumpulkan kas dana sosial. Dana seperti ini juga semakin memperkuat persaudaraan kita untuk saling bantu membantu, bukan vote saja yang bisa kita bantu, bentuk sosial juga wajib kita bantu.

Terimakasih @berkat atas dukungannya

Terima kasih banyak mas @novale atas pujiannya.
Namun pujian mas terlalu berlebihan bagi saya, saya menulis dalam tulisan saya "surat cinta untuk kurator steemit Indonesia", hanyalah sebuah perasaan yang saya ungkapkan melalui tulisan.
Karena saya melihat, perlu dukungan semua pihak untuk membangkitkan generasi kita, baik itu pihak dalam maupun pihak luar.
Ada budaya yang perlu kita bangun bersama, budaya baca dan budaya menulis, karena dengan membangun budaya tersebut, maka kita telah mencoba merangkai menyusun sejarah bangsa kita, lebih-lebih daerah kita Aceh.
Beberapa waktu lalu, ditahun 2010 saya sempat ke kota Bandung ke kampus ITT, saya melihat mereka membangun komunitas baca walau hanya beberapa orang saja.
Saya kagum dengan perjuangan mereka, walaupun hanya beberapa orang mahasiswa saja yang melakukannya, mereka baru memulai membangun budaya yang sudah menjadi adat bagi masyarakat negeri sakura.
Walaupun begitu, mahasiswa kita belum memulai sampai sekarang budaya baca dan menulis. Saya sangat prihatin dengan kondisi generasi kita, makanya dengan adanya komunitas steemit, saya berharap banyak pada @aiqabrago dan @levycore
Salam, @husaini

Saya tidak berkomentar banyak tentang tradisi membaca karena sampai saat ini saya belum menamatkan membaca 1 buku pun. Berbicara tentang steemit dan kaitannya dengan menulis, semua tergantung kepribadian mading-masing. Kita tidak bisa menjamin bahwa kebanyakan konten disini hanya menyalurkan hobi saja tanpa mengharap imbalan. Singkat cerita, sebagai apresiasi saya memberikan hadiah 1 sbd atas komentar anda

Besar harapan untuk terus mendukung dan mensponsori apa yang dilakukan oleh @aiqabrago dan @levycore melalui steemit, kerena apa yang mereka lakukan bagi saya membutuhkan pengorbanan dan kesabaran tingkat tinggi untuk bisa bertahan memajukan komunitas steemit indonesia.
Saya sangat setuju seperti pendapat @novale, dengan perjuangan @aiqbrago yang tanpa malu harus untuk mengemis kepada kurator-kurator luar untuk menyumbangkan SBD untuk diadakan perlombaan adalah perjuangan yang sangat "LUAR BIASA", betapa tidak, dengan adanya perlombaan tersebut, peserta yang menulis terbaik daerah mulai tersalurkan lewat steemit, dan pastinya komunitas kian bertambah banyak.
SUKSES untuk KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

Terimakasih sahabat. Komentar anda luar biasa

Senang bisa bergabung dengan Komunitas Steemit Indonesia

Terima kasih @amryksr... Terimakasih telah memberikan izin untuk mencatutkan nama anda

Bek lagee @amri sagai, hana lakee izin, 😁😁😁

Haha... Biasanya beliau ngambek kalau tanpa izin

Terima kasih kembali @novale

Bereh bg

Hana pak am... Awak droneuh can sabee

Makasi @abupasi.alachy sudah menyempatkan diri singgah di konten saya

Amazing
Luar biasa
Sukses untuk kita semua

BERSAMA KITA BISA

This post has been ranked within the top 50 most undervalued posts in the first half of Jul 15. We estimate that this post is undervalued by $12.46 as compared to a scenario in which every voter had an equal say.

See the full rankings and details in The Daily Tribune: Jul 15 - Part I. You can also read about some of our methodology, data analysis and technical details in our initial post.

If you are the author and would prefer not to receive these comments, simply reply "Stop" to this comment.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 66066.52
ETH 3291.81
USDT 1.00
SBD 2.70