Steemit Buat Postingan Kuantitas atau Kualitas?

in #indonesia6 years ago

Hai bro sis,
Selamat malam jelang tengah malam...biasa lago ada mood buat nulis, soalnya lagi break nge-airdrop..
Ngintip steem, ternyata dah lama juga gak posting. Padahal dah lebih 2 tahun gabung, status akun gini-gini aja.
Ada yang menarik barusan, buka-buka postingan teman-teman, kususnya akn dari teman-teman Indonesia. Sudah pada hebat-hebat, postingannya bagus-bagus. Namun begitu, masih ada juga yang masih terkesan kejar target postingan. Sempat bingung, kok jadinya begitu. Maksudnya begitu, ternyata postingan biasa tadi menurut saya, bisa meraup SBD dan upvoted yang amazing guys. Lho, iri?. Nggak gan, sis. Justru nambah semangat, buat posting sesuatu juga. Gak mau dibilang kalah, juga gak mau dibilang ikut-ikutan. Ikutan apaan? Ikutan posting tanpa karakter dan isi yang kuat gitu? Maybe yes maybe no!!. Thas okay. Menurut saya, pada akhirnya, itu terserah kita saja. Toh yang nilai juga orang lain. Dan yang penting kita tidak merugikan orang. Bener gitu ya gan, sis? Hehehe.
Saya jadi kembali berpikir, apakah seharusnya postingan di Steem mengedepankan mutu atau kuantitas?. Kembali dijawab di atas tadi. Ya, terserah saja. Silakan, asal tidak sara dan merugikan. Okelah, akhirnya saya punya planing untuk coba meningkatkan dulu jati diri melalui frekuensi postingan, syukur-syukur bisa high quality. Right guys?
Ya udah, semoga ini tidak jadi sekedar bayolan atau candaan gak ada ujungnya. Kususnya buat saya sendiri.
Selamat berjuang, sukses selalu !!

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.027
BTC 60678.52
ETH 2339.38
USDT 1.00
SBD 2.48