MEMBACA BISA DI MANA SAJA

in #indonesia6 years ago (edited)

image

Photo : Camera Android Samsung A5 2015

Assalamu'alaikum, selamat malam steemian di manapun anda berada!

Kali ini saya ingin menulis tentang mudahnya kita dalam mencari buku bacaan.

Di zaman yang serba canggih ini, kita bisa dengan mudah untuk melakukan hal apapun. Mulai dari berjualan, berbelanja, mencari teman, menulis, membaca, dan apapun itu.

Dari pengalaman pribadi, baiklah anggap saja saya suka membaca. Dan memang kenyataannya demikian.

Saya suka membaca dan saya tentu suka mencari berbagai jenis buku untuk dibaca. Selama tinggal di Taiwan, dulu saat masih di Taipei saya sempat menggila membeli buku secara online ke teman saya. Hingga saat mau pulang ke Indonesia saya terpaksa harus memaketkan satu kardus yang di dalamnya berisi puluhan buku plus lain-lain sih. Hehe.

Ke sini ke sini saya mulai berpikir mencari cara yang lebih simple dengan cara memanfaatkan android milik saya. Asal kuat kuota saja. Tapi menurut saya sih, hampir seluruh BMI di Taiwan sepertinya tidak kosong kuota. Benar tidak?

Sekarang saya memilih menikmati bacaan lewat buku-buku digital. Dulu pun sebenarnya saya sering membaca digital book tapi tidak sesering saat ini. Karena dulu saya lebih memilih membeli paper book.

Banyak. Banyak sekali saat ini aplikasi-aplikasi yang menyediakan buku. Ada Wattpad, Storial.co, Sweek dan entah apalagi yang selain kita bisa membaca karya-karya teman-teman penulis, kita juga bisa memposting tulisan kita.

image

Photo : Camera Android Samsung A5 2015

Tapi saya tidak terlalu begitu sering menggunakan aplikasi-aplikasi yang saya sebut di atas. Saya lebih sering menggunakan aplikasi Ijakarta atau Ijateng, aplikasi yang dikeluarkan oleh PT Woolu Aksara Maya. Selain Ijakarta dan Ijateng juga sebenarnya ada Ipurwakarta, Itoraja dan masih banyak lagi sepertinya.

Di aplikasi tersebut kita bisa membaca jenis bacaan apapun. Aplikasi perpustakaan digital itu menyediakan berbagai jenis buku. Mau baca buku Tere Liye ada, Kahlil Gibran ada, buku pelajaran ada, buku psikologi ada, pokoknya serba ada deh. Barangkali memang yang kita cari tidak semua ada, tapi menurut saya di sana tersedia cukup banyak berbagai jenis buku.

image

Photo : Camera Android Samsung A5 2015

Selain membaca dari aplikasi-aplikasi yang tersedia di Google Play Store, saya juga banyak membaca dari ebook pdf yang sumbernya dari sana sini saya dapatkan.

Membaca itu penting. Dengan membaca ilmu kita menjadi semakin bertambah. Jika dulu-dulu banyak yang beralasan jauh dari toko buku, jauh dari rumah baca atau tidak punya uang untuk membeli buku. Kini alasan-alasan itu sudah tidak bisa dijadikan alasan yang tepat lagi untuk kita tidak membaca. Paling-paling malas, begitu bukan? Hehe.

Baiklah kalau begitu, selamat membaca kawan-kawan semua!

Sort:  

Seperti wattpad ya mbak?

Posted using Partiko Android

Iya mbak tapi kalo ini berupa perpustakaan. Kita cuma bisa pinjem dan baca buku dari aplikasi tersebut. Banyak tersedia buku dari penulis-penulis terkenal juga hlo.

Bisa dilaptopkah mbk??

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 68140.53
ETH 3250.90
USDT 1.00
SBD 2.65