Semangat Ikut Lomba

in #indonesia7 years ago

Suatu hari PT. Sampoerna mengadakan lomba bagi pedagang yang menjual produk mereka, produk yang dilombakan adalah jenis rokok panamas. Mereka membuat aturan untuk setiap pedagang yang mengikuti lombaan ini harus mencapai target penjualan sebanyak-banyaknya, pada saat itu saya mengeluarkan modal yang sangat besar karena setiap minggunya saya harus membeli rokok panamas sebanyak dua kardus. Pihak panamas juga melakukan survei pada setiap minggu untuk memastikan bahwa rokok yang saya pajangkan memang bukan barang lama karena saya sudah membeli rokok yang baru pada setiap minggunya. Hal ini berjalan selama tiga bulan berturut-turut, saya sempat putus asa pada saat itu karena sudah sangat besar modal yang saya tanamkan. Tapi berkat dukungan kawan-kawan dan keluarga saya terus mengikuti perlombaan ini sampai pada akhirnya saya keluar sebagai juara satu dan mendapatkan satu unit sepeda motor honda beat. Dari sini menjadi sebuah pengalaman yang besar buat saya dan saya teringat sebuah kaedah islam " Man jadda wa jada " yang artinya siapa yang bersungguh-sungguh pasti mendapat.
Jangan menyerah sebelum bertanding. Karena hal yang sulit menjadi mudah jika kita bersungguh sungguh melakukan nya.


20170522_224951.jpg


20170603_225213.jpg


Sort:  

Congratulations @neckyy! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes received

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68773.73
ETH 2716.62
USDT 1.00
SBD 2.72