Baca Novelnya Dulu Sebelum Nonton Film Aslinya [DILAN 1990]

in #indonesia7 years ago

image

Beberapa hari yang lalu trailer film Dilan 1990 sudah semakin naik daun di kalangan remaja Indonesia. Film ini tayang perdana di bioskop pada tanggal 25 Januari 2018. Mungkin beberapa orang yang sangat tergila-gila dan penasaran dengan film ini namun tidak ada kesempatan menonton tayangan perdananya di bioskop, menjadi tidak sabar untuk segera mempertemukan mata dengan film yang super duper baper ini.

Saat pertama kali melihat trailernya di youtube, saya sudah tertarik untuk segera menontonnya. Dillan 1990 sebuah film yang diadopsi dari sebuah novel karangan Pidi Baiq benar-benar mengkejang-kejangkan dunia remaja. Apalagi jika diperankan oleh aktor super kece, Iqbal Ramadhan dan aktris Vanesha Prescilla. Benar-benar awesome!!!

Beberapa kutipan dari film ini juga sangat mengglobal, seperti kalimat, "jangan rindu, berat. Kamu gak akan kuat. Biar aku saja". Kalimat yang membuat sejuta penggemar film ini nyaris meleleh.
Bahkan tak sedikit parody film ini yang menyebar di media sosial.

image

Karena merasa benar-benar penasaran, saya ingin mengobati penasaran ini dengan membaca novelnya dulu. Dan... wah, benar! Baper parah!
Kisah cinta Dilan dan Milea pada tahun 1990 membuat saya kecanduan membaca ceritanya dari halaman ke halaman. Dan saya rasa, cerita di novel akan lebih detail diceritakan daripada di filmnya. Saya sempat terhipnotis dan terhanyut dengan kisah ini. Bukan hanya tentang cinta, namun banyak pesan moral di dalamnya. Duhh.. pokoknya saya recomended sekali kepada teman-teman untuk membaca novelnya dulu sebelum menonton filmnya.
image

@naziratulaulia

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 61821.96
ETH 2402.01
USDT 1.00
SBD 2.57