Saat memulai Karir di Band Apache13 - Entertaiment

in #indonesia7 years ago (edited)

Assalamualaikum stemians...

Kembali lagi bersama saya @nawanisti, semoga kita dalam keadaaan sehat selalu. Amiin

IMG_20171029_203007_224.jpg

Penulisan hari ini sebenarnya kelanjutan dari tulisan saya sebelumnya. Ketika saya belum bergabung di band Apache13, saya pernah di undang dan tampil di beberapa panggung dengan band sebelumnya, jadi ada satu komunitas, setiap tahunnya komunitas ini melakukan kegiatan. Ketika acara itu dilaksanakan, saya dan teman teman band saya pernah di undang untuk mengisi di acara tersebut. Kami membawakan lagu muspus (musikalisasi puisi). Disitulah kami bertemu dan saling mengenal satu sama lain, Saat itu band Apache13 ini belum tenar sebelumnya, tapi banyak teman teman yang sudah menyukai lagu Apache13, dan saya rasa personil Apache13 sudah siap untuk ke dapur rekaman, malam saat masuk record saya di ajak untuk mengisi melodi untuk lagu Apache13, gitaris ridtem Amek barli menelepon saudara / personil band saya yang bernama @rahmadrizal,
Percakapan :
Amek : Rahmad ada kawan kamu yang bisa main Lead gak ?
Rahmad : ada, si teuku ni !! Gimana ?
Dulu nama panggilan saya Teuku.
Amek : boleh, coba ajak saja
Rahmad bertanya kepada saya mau jadi lead Apache13 ? Tidak mau ! aku belum bisa main Lead. Aku bisa hanya sekedar saja, terus aku juga belum menguasai lagu apache. Jadi, saya menolak karena saya tidak begitu mahir dalam berbasis sebagai gitaris Apache13, apalagi sebagai melodi nya, pasti sangat sulit.
Tidak apa apa Nawan, coba aja dulu ! Baiklah kalau begitu. Saya terima dengan lapang dada.

IMG_20171228_102726_701.jpg

Akhirnya pada malam itu saya harus ikut membantu untuk mengisi rekaman dilagu album pertama Apache13. Tidak semua lagu saya ikut mengisinya, akan tetapi hanya 1 lagu yang saya record pada saat itu, lagu pertama apache ini adalah lagu Leumoh Aneuk Muda, album pertama apache ada 10 lagu, diantara 10 lagu cuma satu yang saya ikut record, 9 lagu lain saya tidak bersama apache lagi, kami kehilangan kontak untuk berkomunikasi.

Beberapa bulan kemudian, setelah semua lagu terecord, saya dapat kabar kembali untuk bermain di video klip untuk lagu Leumoh Aneuk Muda. Saya menerima kabar kembali untuk bermain di video klip lagu Apache13 , Mengapa? Mungkin karena saya pernah membantu disaat mereka membutuhkan bantuan, dan saya terima tawaran tersebut, saya rendah hati untuk bisa bergabung kembali bersama apache, karena saya juga suka dengan lagu lagu apache13, kami duduk kembali bersama, mengobrol sambil tertawa kembali. Saya rasa mereka punya hati yang sangat besar, artinya mereka tidak melupakan bagi seseorang yang telah membantu mereka, sama sekali tidak. Akhir cerita saya duduk kembali bersama pasukan apache, mereka mengatakan sesuatu pada saya, kamu harus bermain semua video klip di album ini. Kamu harus menjadi bagian dari apache13 yakni menjadi personil Apache13 sebagai gitaris/ lead di apache13.

IMG_20170329_152516_966.jpg

Kami telah menemukan jejak kebersamaan, satu tujuan dan satu jiwa dalam berteman, mungkin faktor itu yang membuat kami bersatu kembali. Ini bukan suatu kesombongan saya, ini keikhlasan hati sebagai teman. Dan saya ingin maju bersama sama. Akhirnya kami di persatukan dalam band ini, kami menjadi keluarga, sampai saat ini kami masih bersama. Banyak sekali rintangan dan cobaan yang kami hadapi, tetapi kami percaya bahwa kami tidak akan runtuh, siapapun yang akan menghancurkan kami.

Intinya siapapun dan apapun yang kita cita cita kan, raihlah sesampai mungkin, jangan pernah mengeluh, jangan pernah menyerah. Lawanlah orang orang yang memang ingin menghancurkan kita.
@TeukuMunawar

Sort:  

Oman ka 2 boeh akun hare.. Mantap bg lanjutkan berkarya hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57681.36
ETH 2446.21
USDT 1.00
SBD 2.30