Antara Aku, Kamu dan Steem Power

in #indonesia6 years ago (edited)

Hallo steemian di manapun kamu berada. Berjumpa lagi bersama saya, seorang pelaku seni asongan asal kota juang. Pada kesempatan ini aku ingin menulis sebuah tulisan yang mewakili perasaanku kepada kamu yang punya kapasitas tapi minim loyalitas. Tak perlu berlama-lama mukadimah, langsung saja simak curhat ku kali ini.

image

Mempunyai sesuatu yang berpengaruh pada setiap postingan orang lain dan diri sendiri adalah impian yang sangat indah bagi seluruh steemian di belahan bumi manapun. Tentu saja hal yang seperti itu sangat didamba-dambakan. Reputasi yang tinggi dan punya otoritas besar terhadap nilai kurasi menjadikan seorang steemian dicari dan memiliki gengsi.
Secara otomatis steemian yang berada di level ini pastilah disegani oleh steemian lainnya.
Tapi disamping itu, ada proses yang wajib untuk kita lalui dengan jalan berliku juga jurang disebalah kiri dan kanan. Ada beberapa jalan untuk mencapai level ini ya pemirsah. Salah satunya adalah dengan tetap konsisten dalam membuat postingan. Nah dengan konsisten, kurasi yang kita dapatkan akan dibagi menjadi sbd dan steem power. Nah dengan begitu, lama kelamaan steem power itu akan bertambah nilainya dan akan berpengaruh pada kurasi yang akan kita berikan kepada steemian lainnya dengan cara menekan tombol Vote pada postingan yang kita inginkan.
Ada juga yang mengambil jalan elak mendapatkan steem power secara cepat dan mudah. Yaitu dengan cara menyewa delegasi. Tapi proses ini tidaklah gratis. Ini mewajibkan kita untuk memberikan Steem atau sbd pada akun tertentu juga plus dengan berbagai syarat. Jika sudah mencapai kesepakatan dan peraturan yang akun tertentu itu berikan, maka kita bisa barter steem/sbd tadi menjadi steem power. Tapi bersifat sementara, sesuai kesepakatan tadi. Berapa yang kita bayar, maka segitulah jumlah steem power dan estimasi waktu yang kita dapatkan.
Ada juga steemian yang benar-benar punya jiwa bisnis atau yang biasa saya sebut sebagai investor kece. Nah mereka pandai membaca keadaan dengan langsung terjun ke inti masalah dengan langsung membeli steem power melalui blocktrade atau melalui website tertentu yang menyediakan pasar jual beli token tersebut dengan menggunakan rupiah atau mata uang Crypto.
Bagi kalian yang punya kantong lebar dan dalam, silahkan ikuti jejak investor kece tersebut. Tapi sebelum itu, silahkan konsultasi dulu dengan asisten keuangan anda dulu yaaa.


image

Setelah berkecimpung selama kurang lebih 186 hari di steemit, aku belum merasa puas dan lega. Reputasi yang ku kira sudah lumayan ini ternyata belum berpengaruh apa-apa bagiku juga bagi steemian lain. Jujur, kekesalan yang amat sangat dan galau yang berkepanjangan setiap saat aku rasakan tiap kali melihat nilai postingan teman-teman seperjuanganku yang juga bergelut di dunia steemit ini.
Pada postingan ini pula aku memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh steemian yang juga kuanggap saudara karena aku belum bisa menjadi sosok steemian yang riil. Aku hanya bisa memberikan informasi dan ilmu yang kudapatkan dari banyak guru dan seniorku diluar sana.
Aku berjanji, suatu saat ketika Steem Powerku bertambah dan besar, aku akan terus memberikan jasa dan kurasi kepada kalian semua. Aku sangat punya ambisi memiliki steem power karena aku sedih dan kecewa pada diriku sendiri. Kalian harusnya punya banyak figur untuk sekedar membangkitkan semangat di steemit. Tapi keterbatasan financial dan juga dompet yang dangkal adalah hal utama yang menghalangiku untuk mencapai kekuatan kece itu.
Tolong bersabarlah wahai teman-temanku.


image

Walau sejatinya steemit adalah sebuah platform yang berbasis media sosial, banyak juga orang-orang yang tidak memiliki jiwa sosial didalamnya. Banyak yangbhanya memikirkan dirinya sendiri dan berdalih steemit sebagai platform mencari pundi-pundi rupiah. Memang benar, tapi jangan pernah lupakan orang-orang yang punya kapasitas dan kemampuan. Mereka harus kita dukung terus menerus dengan memberikan ruang gerak yang elastis. Steemit saja saya rasa mengakomodir segala macam kemampuan dan keahlian oara penggunaannya.
Tapi saya tekankan sekali lagi. Dear teman-teman steemit yang punya kapabilitas yang tinggi tetapi tak punya daya yang mempuni, teruslah berkarya dengan konsistensi tanpa batas. Bukalah jaringan dengan steemian secara universal. Jangan malu dan galau dengan kemampuan kamu. Karena sejatinya, apabyang kau tanam, itulah yang akan kau petik dimasa depan kelak.
Jika mereka punya kuantitas, maka tunjukkan kualitas mu kepada mereka, niscaya sukses akan menghampirimu. God Bless You.


SEMOGA KITA TERMASUK ORANG-ORANG YANG MENCINTAI HOBI, DAN HOBI MENCINTAI

<Hr

Terimakasih kepada semua sahabat Komunitas Steemit Indonesia yang telah mencetak para steemian hebat juga menjadi wadah bagi para steemian pemula.
Hormat saya kepada @levycore dan @aiqabrago selaku Leadership Indonesian Steemit of Community juga sebagai kurator yang telah berkontribusi penuh kepada seluruh user platform steemit yang berbasis blockchain dan didukung oleh komunitas yang sistematis.

Salam Literasi

image

FOLLOW & UPVOTE

@mynameisman

image

SALAM KOMPAK KSI CHAPTER BIREUEN

image

Sort:  

Kadang jenuh juga saya bang, hasilnya tidak memuaskan

Ah, biarkan saja. Jenuh itu mamang logis. Kepuasan itu kan relatif. Jadi tetap buat postingan sajalah. Jangan lupa bangun jaringan. Sukses pasti menghampiri. Jika tidak hari ini ya besok, jika tidak besok ya lusa. Semangat ajalah

Oke siap bang

Saya menjadikan steemit tempat belajar menulis saya. Dengan begitu, kekecewaannya tidak terlalu mendalam😂

Waaahhh sangat kreatif sekali. Bisa dicoba nih sepertinya 😊

gasspol sampe rem blong haha

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62937.86
ETH 3092.40
USDT 1.00
SBD 3.87